10 Universitas Terbaik di Jerman

Universitas Terbaik di Jerman – Bagi kamu yang akan segera lulus dari sekolah atau bahkan ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, ada beberapa negara yang bisa diambil sebagai pilihan. Kita tahu universitas terbaik seperti Oxford, Cambridge, atau juaranya pada 2018 ini yaitu Institut Teknologi Massachusetts.

Namun, selain memilih universitas (universitas di Jerman, universitas terbaik di Jerman, universitas Jerman) terbaik, penting juga untuk mempertimbangkan tempat atau lingkungan kampus. Misalnya, Jepang dengan mode atau negara-negara Timur Tengah dengan budaya religiusnya.


Akhir-akhir ini, salah satu negara yang dipandang sebagai tujuan pendidikan adalah Jerman. Itu tidak dapat terlepas dari popularitas negara pencetak Panzer ini dalam kemajuan dunia pendidikannya, terutama dalam teknologi. Lalu apa saja universitas di Jerman, universitas terbaik di Jerman, universitas Jerman?

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Jika kamu tidak mengenal dengan baik Jerman atau universitasnya, tidak apa-apa. Kami berharap ringkasan kami di bawah ini dapat membantu. Berikut adalah beberapa universitas (universitas di Jerman, universitas terbaik di Jerman, universitas Jerman) yang dapat digunakan sebagai pedoman awal bagi kamu yang tidak tahu apa-apa tentang universitas di Jerman.

1. Technische Universitas Munchen.

Bagi Kamu yang menyukai penelitian dengan spesialisasi seperti teknik, ilmu alam, kedokteran dan ekonomi, sebaiknya mengetahui lebih banyak tentang universitas ini. Technische Universitas Munchen adalah universitas peringkat terbaik di Jerman.

2. Ruprecht-Karls-Universitat Heiderberg

Satu tingkat di bawah Technische Universitas Munchen dalam peringkat dunia, universitas yang berada di Kota Heidelberg ini menempati urutan ke 66 di dunia. Universitas ini adalah yang tertua di Jerman dan tetap menjadi salah satu favorit.

Baca Juga  Jangan Langsung Menyerah Ini Persayaratan Dan Cara Kuliah di Jerman

3. Ludwig-Maximilians-Universitat Munchen

Kampus ini dikenal sebagai kampus riset. Itu sebabnya kampus ini disebut salah satu yang paling bergengsi di Eropa, bukan hanya Jerman. Ini juga menjadikan Munich kota pendidikan terkemuka.

4. Kit, Karlsruher Institus Fur Technologie

Universitas ini masih terus memasuki seratus universitas terbaik di dunia. Dengan ketenaran dan kualitasnya, Kit, Karlsruher Institus Fur Technologie menjadi peluang bagi siswa yang ingin belajar teknologi.

5. Freie Universitat Berlin

Jangan lupa tentang Berlin jika Kamu berbicara tentang Jerman. Dalam dunia pendidikan, Berlin juga memiliki universitas yang membanggakan yang menempati peringkat ke 199. Penelitian di bidang humaniora, ilmu sosial dan kehidupan sangat terkenal di sini. Sebenarnya, universitas telah menjadi yang paling populer di Ibukota Jerman.

6. Humboldt-Universitat Berlin Zu

Selain Freie Universitat Berlin, Berlin juga memiliki universitas hebat lainnya, yaitu, Humboldt-Universitat Berlin Zu. Ini adalah tempat terbaik untuk belajar di bidang sejarah, ilmu alam dan ekonomi.

7. Universitat Freiburg

Peringkat dunianya mungkin tidak sebaik universitas yang disebutkan di atas, tetapi penelitian tentang humaniora, ilmu sosial dan ilmu alam universitas sangat dihormati dan banyak digunakan sebagai referensi.

8. Rheinisch-Westfalische Technische Hochschule Aanchen

Universitas ini berpusat di wilayah paling barat Jerman, di daerah Aachen. Meskipun tidak termasuk dalam 100 universitas teratas, universitas adalah salah satu pendiri IDEA Leagua, sebuah kelompok yang mengawasi beberapa universitas terkemuka di Eropa.

9. Georg-August-Universitat Gottingen

Seperti namanya, kampus ini didirikan oleh Raja George II pada tahun 1734. Pada masanya, kampus ini juga berkontribusi terhadap kota Göttingen, Lowes, Saxony. Sekarang, kampus ini menempati peringkat 168 di peringkat dunia.

10. Eberhard Karls Universitat Tubingen

Bagi Kamu yang ingin belajar di lingkungan yang benar-benar terdidik, mungkin kampus khusus ini cocok. Tentu saja karena sepertiga penduduk di sekitar kampus ini berstatus pelajar. Kamu akan dengan mudah menemukan komunitas belajar selain kampus itu sendiri.

Baca Juga  Agen Au Pair di Jakarta Terpercaya dengan Koneksi Luas

Bagaimana dengan biaya kuliah di Jerman (universitas di Jerman, universitas terbaik di Jerman, universitas Jerman)?

Perlu dicatat bahwa di 16 Negara Bagian Jerman telah menghapuskan biaya kuliah untuk program sarjana di semua universitas mereka, yang dimulai pada tahun 2014. Namun, meskipun demikian, masih ada biaya kecil seperti biaya untuk tujuan administratif, biaya untuk layanan siswa, atau biaya improvisasi biasa sebesar sekitar 250 euro, atau mungkin sekitar 5 juta rupiah selama satu semester.

Ada negara yang memiliki tarif gratis untuk semua siswa, tetapi ada juga yang hanya berlaku untuk penduduk lokal. Tanpa kebijakan ini, jika diperkirakan, rata-rata siswa akan membutuhkan sekitar 3000 euro dalam setahun. Tentu saja, ini tergantung pada masing-masing universitas dan departemen yang kamu ambil. Untuk itu kamu bisa mengecek halaman universitas yang ingin kamu datangi.

Selain masalah biaya, langkah selanjutnya yang perlu dipertimbangkan untuk kuliah di Jerman (universitas di Jerman, universitas terbaik di Jerman, universitas Jerman) adalah persiapan surat-surat, seperti berikut.

1. Visa dan izin tinggal.

Kamu harus mengatur perencanaan ketika kamu akan tinggal di sana. Untuk ini, Kamu dapat menghubungi Kedutaan Jerman di Indonesia.

2. Bukti sumber keuangan.

Untuk mencegah hal-hal buruk terjadi, kamu perlu menunjukkan bukti keuangan yang akan digunakan saat belajar di Jerman. Kamu dapat menunjukkan surat beasiswa atau tanda terima akun yang berisi setidaknya 8.000 euro.

3. Keterampilan Linguistik

Kamu dapat menggunakan surat tes IELTS untuk menunjukkan kelayakan bahasa asing atau surat yang menunjukkan kemahiran dalam bahasa Jerman. Bahasa Jerman diperlukan jika Kamu ingin mengambil spesialisasi di samping program gelar internasional.

4. Asuransi Kesehatan

Tidak seperti pelajar Indonesia yang dalam keadaan terkoyak-koyak pun dapat masuk ke universitas, mahasiswa internasional di Jerman harus memiliki asuransi kesehatan untuk mengajukan izin tinggal.

Nah, teman, itu adalah beberapa ulasan yang menjawab pertanyaan tentang Jerman (universitas di Jerman, universitas terbaik di Jerman, universitas Jerman). Semoga tercapai, ya!

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"