Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL Asli dan Resmi?

Sertifikat TOEFL – Mengikuti ujian TOEFL pada akhirnya akan mendapatkan sebuah sertifikat, Sertifikat ini merupakan bukti resmi bahwa seseorang telah mengikuti tes melalui sebuah lembaga yang ditunjuk.

Kemampuan berbahasa Inggris seseorang mendapatkan apresiasi berupa sertifikat yang bisa digunakan selama 2 tahun. Setelah lewat masa yang telah ditentukan maka perlu mengambil ujian tes ulang.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Tempat Kursus TOEFL iBT Bermutu Di Jakarta

Sertifikat yang didapatkan setelah mengikuti tes TOEFL ini dapat digunakan untuk melamar ke perguruan tinggi di Amerika dan Australia bahkan Eropa. TOEFL adalah syarat penting yang harus dipenuhi bagi mahasiswa. Ada berbagai jenis tes TOEFL yang bisa dipilih, masing-masing akan memberikan sertifikat sesuai dengan hasil yang didapatkan.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

cara membedakan sertifikat toefl asli
Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL Asli dan Resmi?

Bagaimana cara untuk mendapatkan sertifikat TOEFL yang asli dan resmi? Berapa biaya yang harus dikeluarkan dan apa saja persiapan yang harus dilakukan? Pertama kamu harus menentukan tes TOEFL manakah yang akan diambil. Berikut ini dua jenis tes TOEFL yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

1. TOEFL ITP

Tes ini akan menghasilkan sertifikat yang bisa digunakan secara lokal. TOEFL ITP digunakan untuk melanjutkan ke universitas lokal di Indonesia atau untuk melamar pekerjaan yang mensyaratkan tes TOEFL. Biaya yang dibutuhkan untuk tes ini beserta dengan sertifikatnya cukup murah yaitu 500 ribu rupiah.

Baca Juga  Contoh Soal TOEFL Structure dan Written Expression

Tes ini banyak diselenggarakan dimana-mana khususnya lembaga bahasa. Untuk waktu yang tersedia lebih rutin yaitu setiap dua kali dalam satu bulan. Peserta tes juga bisa memilih waktu siang atau sore.

cara mendapatkan sertifikat toefl

2. TOEFL iBT

Berbeda dengan tes TOEFL ITP yang hanya dapat digunakan secara lokal atau dalam negeri saja, TOEFL iBT dapat digunakan di luar negeri. Kebanyakan orang yang mengambil tes ini akan melamar ke universitas di luar seperti Amerika. Beberapa juga menggunakan TOEFL iBT untuk melamar pekerjaan secara internasional.

Melihat sertifikat yang dapat digunakan di seluruh dunia maka tes ini memiliki bobot yang lebih berat. Kamu harus menjalani tes selama 3 setengah jam dalam 4 sesi yang salah satunya adalah speaking. Biaya yang dikeluarkan untuk tes ini cukup mahal yaitu sekitar 3 juta rupiah.

Walaupun kedua jenis tes berbeda bobot soal, harga dan waktu yang tersedia namun untuk sertifikat yang dikeluarkan adalah sama-sama resminya. Kamu perlu mendaftarkan diri untuk mengikuti tes, melakukan persiapan dan juga membayar biaya tes yang telah ditentukan. Pastikan skor yang kamu dapatkan pasti tinggi dalam satu kali tes.

Baca Juga  Trik Belajar Dengan 3 Buku TOEFL Terbaik Untuk Meningkatkan Skor

Kamu bisa mengulang untuk mengikuti tes kembali setelah satu bulan. Sertifikat TOEFL akan dikirimkan atau bisa juga diambil setelah 10 hari tes berlangsung. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengambil sertifikat ini.

Pastikan jika kamu mengikuti tes TOEFL melalui lembaga resmi untuk menghindari sertifikat palsu. Hindari juga calo sertifikat TOEFL karena sudah pasti kamu akan mendapatkan sertifikat palsu.

Leave a comment



Rizky danuartha

1 year ago

Bagaimana cara daftar tes TOEFL ?

Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"