Inilah Beberapa Tes Bahasa Inggris Selain SAT Test Jakarta

SAT Test Jakarta – Diantara beberapa tes yang bahasa inggris yang ada, berikut ada beberapa jenis btes bahasa inggris yang mungkin harus kamu ikuti jika ingin melanjutkan studi. Entah itu studi di Indonesia maupun di luar negeri.

Tes-tes tersbeut diantaranya dalah tes TOEFL, IELTS, TOEIC, GMAT, dan juga SAT. Dan kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai SAT, namun sebelum kita bahas lebih jauh mengenai SAT, mari kita kenal dulu satu persatu tes di atas.

Baca Juga  Kiat Sukes Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Menghadapi GMAT Test Jakarta

Apa Itu SAT Test Jakarta?

Jika SAT test Jakarta adalah tes yang yang digunakan untuk mendapatkan nilai standar bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S1 si Amerika Serikat, maka beda halnya dengan GMAT.

GMAT adalah tes yang digunakan sebagai ajang penilaian dimana nanti skor hasil tesnya dapat digunakan sebagia salah satu kriteria masuk MBA atau Magister Bisnis Administrasi. Dan tentu saja semua tesnya menggunakan bahasa inggris.

Kita berlanjut ke tes lainnya yaitu TOEFL yang merupakan singkatan dari Test Of English as a foreign Language dan mungkin adalah tes yang paling dikenal masyarakat Indonesia. Alasannya karena Indonesia merupakan salah satu negara dimana posisi bahasa inggris adalah sebagai bahasa asing.

Tidak heran tes yang satu ini lebih dikenal di Indonesia dan tidak tidak heran jika beberapa lembaga maupun universitas di Indonesia terkadang juga menjadikan skor TOEFL menjadi salah satu syarat masuknya. Setiap tes memiliki skor minimla yang harus dicapai sebagai standar lulu masing-masing.

Dan untuk TOEFL ini skor minimal yang harus anda dapatkan adalah 550 dimana ada berbagai bentuk tes yang harus siselesaikan.
Untuk TOEFL, ada tes listening, reading, speaking, dan juga writing yang perlu diselesaikan dalam durasi empat jam.

Dan tentu saja untuk mengikuti tes yang satu ini anda juga harus membeyar sejumlah uang yaitu sekitar 550rb untuk saat ini atau senilai $40. Beda lagi dengan TOEIC yang memiliki kepanjangan Test of English for International Cpmmunication.

Jika anda ingin bekerja di luar negeri, maka tes inilah yang seharusnya anda ikuti.
Biaya mengikuti tes ini sedikit lebih mahal dibandingkan tes TOEFL yaitu sekitar 600-700 ribu rupiah atau setara dengan $40-$50.

Sama seperti TOEFL, TOEIC juga memiliki minimal skor yang harus dicapai yaitu 10-990.sekarang kita berlanjut ke tes selanjutnya yaitu IELTS atau International Englis Language Testing System. Kalau anda ingin melanjutkan studi di Amerika, Inggris, New Zealand maupun Australia, maka anda wajib mengikuti tes yang satu ini.

Tingkat kesulitannya yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan TOEFL biaya yang dikeluarkan untuk tes yang satu ini jauh lebih mahal yaitu hingga jutaan rupiah. Baru tes yang terakhir dalah SAT dan jika anda ingin mengikuti tes yang satu ini sebaiknya ikuti dulu kursus SAT tes Jakarta.

Dengan skor minimal 2000, anda harus belajar lebih keras untuk tes bahasa inggris yang satu ini.
Tes-tes di atas ada karena untuk belajar di luar negeri kita membutuhkan kemampuan bahasa inggris yang mendukung.

Baca Juga  Apa Saja Perbedaan Antara TOEFL ITP dan TOEFL iBT Jakarta?

Tentu saja karena negara-negara di luar sama menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama mereka.
Dengan kata lain, jika anda bisa melewati tes di atas, anda tidak akan kesuliatan memahami materi yang nantinya akan dipelajari di universitas di luar negeri terutama negara dengan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya.

Jika berhasil memenuhi skor minimal di SAT test Indonesia, maka kamu akan lebih mudah masuk ke universitas luar negeri yang kamu impikan. SAT test Jakarta sendiri jika and aingin mengikutinya sekarang ada banyak cara untuk mempersiapakannya.

Ada banyak tempat kursus yang menawarkan paket kursus menghadapai tes bahasa inggris yang tadi telah disebutkan. Banyak juga buku panduan dan latihan yang dapat anda pelajari sebagai persiapan untuk mengikuti tes yang sebenarnya.

Dengan banyak berlatih, maka saat anda menghadapi tes yang sesungguhanya, and atidak usah bingung lagi. Persiapan menjelang tes itu penting untuk mendapatkan hasil skor yang memuaskan sekaligus menambah wawasan seputar bahasa inggris anda tentunya.

Leave a comment