Percakapan Bahasa Inggris Sehari-hari dan Artinya

Percakapan Bahasa Inggris Sehari-hari dan Artinya – Tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan sekaligus menguntungkan ketika bisa berkomunikasi lancar dengan native speaker yang berbahasa Inggris. Selain menjadi kebanggaan, Anda akan mendapatkan informasi dengan lebih mudah karena mengerti bahasa mereka. Begitupun sebaliknya, timbal balik yang bagus juga akan mereka berikan saat Anda fasih berbahasa Inggris. Untuk melatih bahasa Inggris Anda agar lebih lancar, coba banyak berlatih percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan praktekkan. Selain mempelajari bahasa Inggris secara teori dengan menguasai kosakata (vocabulary) dan tata bahasa (grammar), mempraktekkannya langsung dalam kehidupan sehari-hari juga tidak kalah penting. Sehingga ilmu teori yang Anda kuasai dapat lebih bermanfaat dan nantinya akan membantu Anda untuk lebih fasih lagi dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Terdapat banyak sekali contoh percakapan bahasa Inggris sehari-hari dalam berbagai topik yang bisa Anda coba untuk praktekkan.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Beserta Artinya

Anda bisa mencoba mempraktekkan referensi kumpulan percakapan bahasa Inggris sehari-hari berikut ini baik ketika bersama teman sekolah, rekan kerja, maupun keluarga. Berikut ini berbagai contoh percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan artinya, di antaranya:
  • Contoh Percakapan di Dapur

Nisa : Morning, mom! (Selamat pagi, mama!) Mom : Morning, my dear? Did you just wake up? (Selamat pagi, sayang! Apakah kamu baru bangun?) Nisa : Yes, mom! Last night, I watched movie until midnight. That’s why I woke up late. (Iya, ma! Semalam, saya menonton televisi sampai tengah malah. Itulah sebabnya saya jadi bangun terlambat.) Mom : Fortunately, you are not going to school today! Anyway, can you help me to cook today? (Untungnya, kamu tidak berangkat ke sekolah hari ini! Ngomong-ngomong, bisakah kamu membantu mama masak hari ini?) Nisa : Of course, mom! What do you want to cook today?
Baca Juga  Kata Kata Mutiara Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
(Tentu saja, ma! Apa yang ingin mama masak hari ini?) Mom : Today I have social gathering with friends. I have to cook a lot today. I would like to cook seafood, chicken, noodle, and some snacks. (Hari ini aku ada arisan bareng teman-teman. Aku harus masak hari ini. Aku akan memasak makanan laut, ayam, mie, dan beberapa snacks.) Nisa : Oh, mom! It will be a lot of works today. But, I can’t cook delicious. I can only help a little. (Oh, ma! Hari ini akan banyak pekerjaan. Tapi, saya tidak bisa masak enak. Saya hanya bisa membantu sedikit.) Mom : Don’t worry, dear! You can help to cut the ingredients and for the rest I will do it. (Jangan khawatir, sayang! Kamu bisa membantu memotong bahan makanan dan sisanya mama yang akan mengerjakannya.) Nisa : Ok, mom! (Baik, ma!)
  • Contoh Percakapan Saat Berkenalan

Fitri : Excuse me, what can I do for you? (Permisi, apa ada yang bisa saya bantu?) Nina : Thank you. This book is too much. I can’t carry everything. (Terima kasih. Buku ini terlalu banyak. Saya tidak bisa membawa semuanya.) Fitri : Where do you want to take these books? (Mau dibawa ke mana buku-buku ini?) Nina : I have to arrange this books ini library. (Saya harus merapikan buku-buku ini di perpustakaan.) Fitri : Ok, I will help you. Anyway, let me introduce myself. My name is Fitri. (Ok, aku akan membantumu. Ngomong-ngomong, izinkan aku memperkenalkan diriku. Nama saya Fitri.) Nina : Hello, Fitri. My name is Nina. It is really nice to meet you. You are such a good and kind girl. (Halo, Fitri! Nama saya Nina. Sangat menyenangkan bertemu denganmu. Kamu gadis yang baik.) Fitri : Nice too met you too, Nina! I am a new student here. (Senang bertemu denganmu juga, Nina! Saya murid baru di sini.)
Baca Juga  Kumpulan Kata-Kata Bijaksana Bahasa Inggris Biar Cepat Move On
Nina : Really? It seems I never met you before in this school. Hope you enjoy study here. Where do you come from? (Sungguh? Sepertinya aku belum pernah bertemu denganmu sebelumnya di sekolah ini. semoga kamu menikmat belajar di sini. Darimana kamu berasal?) Fitri : I come from Jogja. Hope, we can be a good friend! (Saya datang dari Jogja. Semoga, kita bisa menjadi teman yang baik!) Nina : Of course. Let’s go to the library now. (Tentu saja. Mari kita ke perpustakaan sekarang!)
  • Contoh Percakapan di Tempat Kerja

Tina : Morning, Tina! (Selamat pagi, Tina!) Rani : Morning, Rani! How are you today? (Selamat pagi, Rani! Apa kabarmu hari ini? Tina : I am very well today. (Saya sangat baik hari ini.) Rani : You look so happy today! What’s wrong? (Kamu terlihat sangat bahagia hari ini! Ada apa? Tina : My design project is goal and next week it will be begin production. (Desain proyek saya lolos dan minggu depan akan mulai produksi.) Rani : Congratulation, dear! I am so happy to hear that. (Selamat, sayang! Aku sangat senang mendengarnya.) Tina : Thank you very much. Anyway, you look sluggish today. (Terima kasih banyak. Ngomong-ngomong, kamu terlihat lesu hari ini.) Rani : Yes, I have a lot of problem in my works yesterday. Today, I have to explain everything to my boss. (Ya, saya punya banyak masalah dalam pekerjaanku kemarin. Hari ini, saya harus menjelaskan semuanya ke bos.) Tina : Don’t worry, every problem will be solved. (Jangan khawatir, setiap masalah akan terselesaikan.) Contoh percakapan bahasa Inggris sehari-hari di atas hanyalah contoh sebagai referensi Anda. Untuk prakteknya, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan situasi. Jangan lupa untuk sering berlatih agar semakin fasih berbahasa Inggris.

Leave a comment