7 Ide Desain Meeting Room Surabaya Yang Menyegarkan Pikiran

Meeting Room Surabaya – Keseruan meeting bisnis tidak hanya ditentukan oleh topik pembicaraan ataupun siapa saja peserta yang diundang. Sangat disayangkan kalau ada orang-orang penting hadir, tapi desain ruangannya pas-pasan. Karena itu sangat penting merancang meeting room yang nyaman dan tidak membosankan.

Meeting room yang menggairahkan pastinya akan berpengaruh pada antusiasme dan semangat. Kalau mau, kita juga bisa kok mengubah meeting room agar makin hidup. Harapannya, meeting bisa berlangsung efektif dan mendapat hasil maksimal.

Lalu apa saja yang harus dipertimbangkan dalam mendesain meeting room Surabaya? Yuk ikuti beberapa panduan dan tips berikut ini

meeting room surabaya

  1. Desain ruangan transparan

Trend ruangan meeting tampaknya sudah jauh berubah. Kalau dulu, ruangan meeting identik dengan tertutup dari dunia luar. Kesan tertutup justru seringkali membosankan, terkepung, dan sulit mengeluarkan ide-ide baru.

Bagi generasi millenial, desain meeting room transparan tengah menjadi primadona. Desain ruangan transparan ini awalnya dikenalkan beberapa perusahaan startup. Setelah mendapat pujian banyak orang, sekarang desain transparan digunakan di banyak perusahaan lainnya.

Dengan desain meeting room transparan, kita bisa melihat pemandangan lainnya. Misalnya orang yang berlalu lalang atau mungkin pemandangan luar kantor. Secara psikologi, malihat aktivitas orang lain mampu membuang kejenuhan. Keterbukaan seperti ini akan membuat karyawan berpikir lebih bebas dan kreatif.

Baca Juga  Tips Mencari Tempat Kursus Bahasa Inggris Surabaya Terbaik

2. Hadirkan suasana kafe

Perusahaan masa kini kurang suka dengan meeting room yang desainnya monoton dan membuat bosan. Karena itu, muncullah ide-ide desain unik. Salah satunya dengan mengusung desain kafe ke dalam meeting room. Suasana kafe yang jauh dari kesan formal menjadikan meeting room lebih segar dan menyenangkan.

Desain kafe bisa dihadirkan dengan menggunakan kursi tinggi dan meja panjang yang ditempatkan di tengah ruangan meeting. Suasana makin bernuansa kafe dengan menyediakan kopi di pojok ruangan. Dengan desain seperti ini, dijamin deh suasana meeting makin bergairah.

3. Indoor garden

Suasana hijau layaknya taman pasti membuat nyaman untuk siapapun. Untuk perkantoran yang ada di tengah kota, suasana hijau dan segar tetap bisa dihadirkan. Caranya dengan mendesain meeting room berkonsep indoor garden.

Dan tidak harus membuat taman berukuran besar, suasana taman bisa hadir dengan menambahkan rumput sintetis dan beberapa tanaman di pojok ruangan.

4. Tampilkan menu kuliner lokal

Kalau peserta meeting banyak yang dari luar daerah, akan makin berkesan kalau disediakan menu kuliner lokal. Cara ini menjadi solusi untuk peserta yang ingin memburu kuliner lokal tapi tidak memiliki banyak waktu luang.

Nah dengan mengadakan demo masak kuliner lokal di sela waktu istirahat, akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi peserta meeting.

5. Sesuaikan jenis kursi

Usahakan untuk menyediakan kursi yang nyaman dan sesuai dengan kondisi meeting. Untuk meeting berdurasi panjang, sebaiknya siapkan kursi berbahan empuk. Penting juga menyiapkan kursi cadangan, karena akan bermanfaat kalau ada peserta tambahan yang ikut dalam rapat.

meeting room surabaya

6. Atur HVAC senyaman mungkin

Yang dimaksud pengaturan HVAC di sini adalah Heating, Ventilation, dan Air Condition. Dengan cuaca panas yang ada di Surabaya dan seluruh Indonesia, hampir semua ruangan meeting dilengkapi AC. Tapi yang paling penting, usahakan pengaturan AC senyaman mungkin.

Apalagi untuk meeting yang memakan waktu berjam-jam, suhu ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin pastinya sangat mengganggu.

Faktor lain yang mendukung kelancaran pada meeting room adalah pengaturan cahaya atau lampu. Pencahayaan yang tepat membuat peserta rileks dan tidak bermasalah dengan penglihatan.

Kalau ingin menampilkan ruangan meeting yang lembut, kita bisa menempatkan lampu utama di langit-langit dan pencahayaan tambahan bernuansa lembut di dinding.

Baca Juga  Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan dalam Kursus GMAT Surabaya

7. Perpustakaan mini

Bekerja berjam-jam terkadang membuat jenuh. Kondisi ini jelas kurang baik untuk produktivitas. Nah salah satu cara menyegarkan pikiran adalah dengan menaruh koleksi bacaan di meeting room.

Beberapa buku bisnis, majalah, atau buletin seringkali mampu menyegarkan pikiran. Buku adalah sumber ilmu, sehingga membaca juga bisa memunculkan ide dan inspirasi baru. Penataan buku yang rapi dan unik juga bisa menambah estetika meeting room lho.

Nah itu tadi 7 hal yang bisa dipertimbangkan dalam desain meeting room Surabaya. Desain yang unik tapi nyaman memang bisa mempengaruhi psikologis peserta meeting.

Tapi kalau kantor kalian belum memiliki desain yang diharapkan, tidak ada salahnya sesekali mencoba beberapa penyewaan meeting room Surabaya. Selamat mencoba ya!

Leave a comment