Mau Sukses Ujian TOEFL? Ini Dia Beberapa Tempat Kursus TOEFL Surabaya

Kursus TOEFL Surabaya – Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, sudah seharusnya dipelajari agar kemampuan berbahasa inggris menjadi berkembang. Salah satu cara untuk mengembangkannya yaitu dengan mengikuti kursus TOEFL.

TOEFL merupakan kepanjangan dari Test Of English as a Foreign Language (Test Bahasa Inggris sebagai bahasa asing). Tes ini dibuat oleh ETS (Educational Testing Service) yang merupakan sebuah lembaga di Amerika Serikat.

Apa sajakah kegunaan dari TOEFL? Sangat banyak sekali, khususnya untuk Anda yang baru ingin masuk universitas, karena nilai TOEFL bisa menjadi tolak ukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang. TOEFL juga berguna untuk Anda yang ingin bekerja di perusahaan internasional.

Karena TOEFL ini sangat dibutuhkan, maka banyak sekali lembaga kursus TOEFL Surabaya yang menawarkan berbagai program. Oleh karena itu, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa kursus TOEFL Surabaya yang bisa membantu Anda untuk menguasai Bahasa Inggris, sebagai berikut.

Pelajar dan mahasiswa Indonesia kini dituntut untuk menguasai bahasa asing salah satunya bahasa Inggris. Terlebih lagi di era globalisasi ini bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang digunakan di berbagai negara internasional. Selain itu, para pelajar yang memiliki ketertarikan untuk mengambil studi ke luar negeri tentunya juga harus menguasai bahasa Inggris ini.

Baca Juga  Kursus GRE Surabaya Kunci Lulus Test GRE dengan Hasil Mengagumkan

Memiliki kemampuan bahasa Inggris akan sangat bermanfaat terutama jika Anda ingin menggapai cita-cita untuk studi keluar negeri, bekerja di perusahaan multinasional, atau bahkan ingin bekerja di luar negeri. Namun, untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri atau bekerja di luar negeri, Anda membutuhkan sertifikat TOEFL.

Untuk mendapatkan sertifikat TOEFL tentunya tidak mudah, Anda harus memahami dulu apa itu tes TOEFL, struktur ujian TOEFL, serta persiapan yang dibutuhkan untuk menghadapi ujian TOEFL. Sangat penting untuk memahami itu semua sebelum Anda mengambil tes TOEFL. Simak yuk penjelasan yang perlu Anda tahu tentang TOEFL di bawah ini.

kursus toefl surabaya

Apa Itu Tes TOEFL

Test of English as a Foreign Language atau yang biasa disingkat TOEFL adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang. Tes TOEFL ini dikelola oleh lembaga yang bernama Educational Testing Service, sebuah lenbaga yang berdiri sejak tahun 1947 dan berpusat di New Jersey, Amerika.

Tes TOEFL terbagi menjadi beberapa jenis, namun yang paling diminati biasanya adalah TOEFL ITP (PBT) dan TOEFL IBT. Perbedaan dari kedua jenis TOEFL ini yaitu TOEFL ITP lebih menekankan pada kemampuan bahasa Inggris secara umum. Pada TOEFL ITP tes yang diujikan adalah listening, reading, dan structure.

Selain itu, TOEFL ITP berbentuk pilihan ganda dan pengerjaannya menggunakan kertas sebagai tempat soal dan jawabannya. Itu sebabnya tes TOEFL ITP dikenal juga sebagai TOEFL PBT atau Paper Based Test.

Sedangkan TOEFL IBT terdiri dari 4 bagian tes, yaitu listening, reading, speaking, dan writing. Pengerjaan tes TOEFL IBT tidak menggunakan kertas, melainkan menggunakan komputer yang langsung terhubung dengan website ETS.

Struktur Ujian TOEFL

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, TOEFL PBT dan TOEFL IBT memiliki struktur ujian yang berbeda. Struktur TOEFL PBT dibagi menjadi 2 bagian tes. Tes pertama mencakup listening comprehension, structure and written expression, dan reading comprehension.

Selanjutnya bagian kedua adalah Test of Written English (TWE). Tes TOEFL PBT ini terdiri dari 140 pertanyaan yang dibagi ke dalam:

• Listening Comprehension dengan jumlah soal 50 soal yang diberikan waktu pengerjaan 40 menit.

• Structure and Written Expression dengan jumlah soal 40 soal yang dikerjakan dalam waktu 25 menit.

• Reading Comprehension dengan jumlah soal 50 yang dikerjakan dalam waktu 55 menit.

• Test of Written English yang dikerjakan dalam waktu 30 menit.

Tidak semua tes TOEFL mengujikan TWE dalam materi pengujiannya. Skor penilaian TWE terpisah dari skor TOEFL secara keseluruhan. Biasanya skala penilaian TWE berkisar 1-6. Jika TWE diujikan dalam suatu tes TOEFL, biasanya pelaksanaannya sebelum tes listening comprehension.

Berbeda dengan TOEFL PBT, struktur TOEFL IBT terdiri dari 4 bagian yaitu:
• Reading Comprehension dengan jumlah soal 12-14 yang durasi pengerjaannya 60-100 menit.
• Listening dengan jumlah soal 6-9 bagian yang masing-masing terdiri dari 5-6 soal dengan waktu 60-90 menit.
• Speaking terdiri dari 6 soal dengan waktu pengerjaan 20 menit.
• Writing terdiri dari 2 pertanyaan dengan waktu 50 menit.
Setelah memahami bentuk dan struktur tes TOEFL PBT dan IBT, tentunya Anda sudah memiliki gambaran bagaimana pelaksanaan tes TOEFL tersebut. Selanjutnya Anda bisa melakukan berbagai persiapan sebelum mengikuti tes TOEFL.

Persiapan yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Skor TOEFL Tinggi

Apapun jenis TOEFL yang Anda ambil, Anda harus mendapatkan skor yang tinggi. Semakin tinggi skor yang Anda dapatkan, maka kesempatan Anda untuk meraih tujuan Anda akan semakin besar. Namun, untuk mendapatkan skor yang tinggi tentu saja Anda membutuhkan persiapan yang matang. Persiapan apa yang bisa dilakukan? Salah satunya adalah dengan mengikuti les TOEFL Surabaya di Westwood Prep.

Mengikuti TOEFL Preparation di Westwood Prep Surabaya sangatlah tepat karena tempat les TOEFL Surabaya Ini memiliki strategi yang tepat untuk membantu para siswanya lolos tes TOEFL dengan skor yang memuaskan.

Westwood Prep sudah sangat berpengalaman dalam membimbing siswa-siswanya dalam meraih tujuan mereka masing-masing. Materi les TOEFL Surabaya ini mencakup berbagai pertanyaan yang mengacu pada tes TOEFL sebenarnya.

Kualitas yang ditawarkan bukan hanya ditekankan pada materi TOEFL-nya saja, tetapi tempat les TOEFL Surabaya ini juga memiliki pengajar-pengajar yang kompeten di bidangnya. Pengajar di Westwood Prep akan mengajarkan teknik penting dalam mengerjakan dan menjawab soal-soal TOEFL.

Didukung oleh pengajar berpengalaman Anda akan diberikan persiapan dalam menganalisa soal TOEFL serta dapat diperluas lagi dengan pembelajaran dalam pengelolaan tata bahasa dan kosakata secara mendalam.

Westwood Prep menjadi salah satu tempat les TOEFL Surabaya yang direkomendasikan karena Anda akan diarahkan sesuai dengan simulasi tes TOEFL sebenarnya. Selain itu Westwood Prep juga memberikan jaminan skor tinggi yang akan membuat Anda tidak merasa rugi mengikuti les TOEFL Surabaya di tempat ini.

Baca Juga  Tips Mencari Tempat Kursus Bahasa Inggris Surabaya Terbaik

Tempat les TOEFL Surabaya ini terbuka untuk semua kalangan dari pelajar sekolah, mahasiswa, ataupun kalangan umum yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri maupun kerja di luar negeri, Westwood Prep Surabaya ini bisa menjadi salah satu tempat terbaik dalam menjalankan pelatihan dan pembelajaran TOEFL.

Selain di Surabaya, West Wood Prep juga memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia di antaranya yaitu di Jakarta, Medan, Bekasi, Bandung, dan beberapa kota besar lainnya.

Untuk mengetahui berbagai program yang ditawarkan, Anda bisa mendapatkan informasi detailnya melalui situs resminya. Tempat les TOEFL Surabaya ini telah memiliki pengalaman yang sangat banyak di bidang kelas bimbingan untuk tes ujian masuk universitas atau pun tes kecakapan bahasa asing.

Selain menawarkan kelas persiapan tes TOEFL, terdapat juga berbagai kelas bimbingan bahasa asing seperti IELTS, GRE, SSAT, LSAT, PTE, ACT, SAT, GMAT, TOEIC, IGCSE / O’LEVEL, FCE / CAE / CPE, dan lainnya.

Westwood Prep membuka kesempatan untuk Anda yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai program-program yang ditawarkan. Anda bisa berkonsultasi secara gratis di tempat les TOEFL Surabaya ini.

Rekomendasi Tempat Kursus TOEFL Surabaya Terbaik

Westwood Prep

Setiap orang tentu memiliki kelemahan dan kekuatan dalam bidang tertentu. Nah, tempat kursus TOEFL Surabaya yang dapat membantu mengidentifikasi kelemahan bahasa Inggris kamu serta dapat meningkatkan kemampuan kamu dengan cara-cara yang unik adalah Westwood Prep.

Program persiapan ujian TOEFL yang dirancang oleh Westwood Prep merupakan pengembangan keterampilan belajar dan pelatihan khusus TOEFL yang akan membuat kamu menjadi lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi ujian TOEFL dengan cara yang paling sesuai dengan kekuatan spesifik yang kamu miliki.

Westwood Prep menawarkan tes diagnostik yang bisa kamu ikuti terlebih dulu jika kamu tidak tahu di mana kemampuan kamu berada. Dari tes ini kamu akan mengetahui skor awal yang akan menetapkan “Level Nol” kamu, yaitu tingkat di mana kamu memulai.

Tertarik untuk mengikuti kursus TOEFL Surabaya di Westwood Prep? Daftar saja secara online di situs resminya https://westwoodprep.com atau kunjungi langsung kantornya di cabang Surabaya yang berada di PLAZA GRAHA FAMILI BLOCK D-26 (Samping SMA Kristen Petra 1) JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya, HOTLINE: 0811 123 0051

Tempat kursus TOEFL di Surabaya ini memang sangat menjanjikan dan menjadi favorit di kalangan pelajar dan pemula. Hal ini karena pembelajarannya yang menarik, fleksibel dan pastinya menjamin.

Bahkan Westwood Prep mengatakan jika tempat kursus mereka adalah tempat kursus TOEFL yang sangat fleksibel. Karena di sini, siswa bisa menentukan sendiri jadwal belajar yang paling fleksibel dengan waktunya.

Nah itu dia rekomendasi lembaga Kursus TOEFL di Surabaya yaitu di Westwood Prep dan untuk informasi selangkapnya maka bisa klik baner di bawah ini.

Leave a comment