Tempat Kursus TOEFL di Surabaya yang Berkualitas

Istilah TOEFL tentu sudah tidak asing lagi khususnya bagi para mahasiswa yang ingin mendaftar kuliah ke luar negeri yang negaranya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari.
Sertifikat TOEFL menjadi salah satu persyaratan wajib yang harus dimiliki mahasiswa yang mendaftar di universitas-universitas pilihannya. Hal ini dikarenakan ujian TOEFL memiliki fungsi sebagai alat ukur kemampuan bahasa Inggris seseorang.

Banner-Kursus-IELTS

Mau dapat potongan harga kursus tes TOEFL atau ingin asessment score kalian dengan harga khusus ?

Isi Form berikut ini :

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Buat kamu yang ingin sukses menghadapi ujian TOEFL, mengambil kursus TOEFL di Surabaya bagi yang tinggal di kota ini adalah pilihan yang terbaik. Selain sebagai bahasa pengantar untuk proses pembelajaran sehari-hari, kemampuan bahasa Inggris juga akan sangat membantu kamu untuk berkomunikasi dengan penduduk sekitar selama kamu tinggal di luar negeri untuk sekolah.

Sehingga tes yang dikembangkan dan dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service) yang pusatnya ada di New Jersey, USA ini sangat penting untuk dimiliki sebagai langkah awal mewujudkan impian kuliah di luar negeri. Sebelum mencari tahu tempat tes TOEFL di Surabaya dengan kualitas terbaik, pahami terlebih dahulu pengertian dan bagaimana ujian TOEFL diadakan.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Pengertian TOEFL

TOEFL sendiri merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language yang digunakan untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris peserta ujian. tes yang pertama kali diperkenalkan sejak tahun 1963 menjadi salah satu tes berstandar internasional yang banyak digunakan di universitas-universitas negara maju seperti Amerika, Eropa, Australia, Singapura, dan lain sebagainya.

ETS (Educational Testing Service) mengeluarkan 3 macam tes TOEFL dengan tipe yang berbeda dalam pelaksanaannya, di antaranya:

1. Paper Based Testing

Sesuai namanya, tes TOEFL jenis ini dikerjakan dengan menggunakan lembar jawaban berupa kertas dan merupakan sistem tes pertama yang dikeluarkan ETS. Materi tes yang harus dikerjakan dalam PBT TOEFL adalah listening, grammar structure, dan reading.

Durasi waktu yang diberikan untuk mengerjakan tes ini adalah berkisar 2 – 2.5 jam dengan rentangn skor 310 – 677. Tes ini masih digunakan di negara-negara yang belum memiliki tes iBT meskipun di Indonesia sendiri sudah tidak digunakan sejak bulan April 2006.

2. Computer Based Testing

Jenis tes TOEFL yang satu ini sudah tidak lagi menggunakan kertas dan diganti dengan menggunakan software komputer. Sistem tes yang muncul sejak tahu 1998 mengujikan kemampuan grammar structure, reading, listening, dan writing. Durasi waktu yang diberikan untuk mengerjakan tes TOEFL adalah bekisar 2 – 2.5 jam dengan rentangan skor 0 – 300.

3. Internet Based Testing

Tes TOEFL dengan menggunakan sistem internet merupakan jenis tes yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Sistem tes dengan berbasis komputer yang dihubungkan dengan jaringan internet ini bisa dilakukan secara online.

Meskipun sudah dipublikasikan pada tahun 2005, Indonesia sendiri baru menggunakan sistem tes ini pada tahun 2006. Materi yang diujikan dalam sistem IBT TOEFL adalah listening, reading, speaking, dan writing.

Selain 3 jenis tes tersebut, terdapat juga jenis tes TWE (Test of Written English) yang akhir-akhir ini diadakan oleh penyelenggara tes TOEFL. Tes ini dikerjakan dengan durasi selama 30 menit.

Setiap peserta ujian akan diminta untuk menulis karangan singkat yang nantinya akan dinilai untuk mengukur kemampuan peserta dalam mengekspresikan dan menuangkan gagasan dan ide dalam bahasa Inggris.

Pada umumnya, sertifikat TOEFL yang didapatkan setiap pesertanya memang ditujukan sebagai syarat untuk mendaftar kuliah di luar negeri. Namun, sertifikat ini juga bisa digunakan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan maupun untuk promosi kenaikan jabatan pada suatu pekerjaan tertentu.

Tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan kemampuan bahasa Inggris semakin meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan perkembangan IPTEK di era globalisasi. Setiap orang dituntut untuk mampu menguasai bahasa internasional pertama ini agar bisa meningkatkan karir dan pendidikannya di kancah internasional.

Sehingga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan lancar menggunakan bahasa Inggris akan sangat menunjang dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, hingga pariwisata.

Sertifikat tes TOEFL Surabaya yang diikuti oleh setiap peserta ujian baik yang berasal dari kota ini maupun dari luar kota tidak berlaku selamanya. Kamu harus meng-upgrade-nya setiap satu atau dua tahun sekali. Jika ingin mengikuti tes TOEFL, kamu harus menyiapkan budget sekitar $150 – $250 atau setara dengan Rp2.100.000,00 hingga Rp3.500.000,00.

Mengingat biaya tesnya yang cukup mahal, sangat penting untuk memilih tempat kursus yang memiliki kualitas bagus dan terpercaya. Sehingga hasil tes TOEFL yang nantinya akan kamu dapatkan bisa maksimal agar biaya yang kamu keluarkan untuk mengikuti ujian ini worth it.

Rekomendasi Tempat Kursus TOEFL di Surabaya yang Terbaik

Tes TOEFL di Surabaya yang menguji kemampuan berbahasa Inggris khususnya logat Amerika ini bisa dimaksimalkan hasil tesnya dengan mengikuti kursus atau les TOEFL Surabaya. Pilihlah tempat kursus dan test TOEFL Surabaya yang memiliki kredibilitas tinggi dan cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai fasilitas dan kualitas tempat kursus tersebut.

Westwood Prep bisa menjadi salah satu pilihan tempat kursus TOEFL di Surabaya terbaik untuk kamu.

Keunggulan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan jika mengambil kursus di sini, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki website resmi

Westwood Prep memiliki website resmi yang bisa diakses dengan sangat mudah. Kamu bisa membuka situs resmi Westwood Prep untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang fasilitas, program, biaya, dan cara mendaftar kursus di tempat ini. Kamu juga bisa mencari tahu reputasi tempat kursus ini melalui testimoni peserta kursus yang pernah belajar di sini.

2. Pengajar merupakan native speaker

Diajari langsung oleh penutur asli (native speaker) dari negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasionalnya tentu akan memberikan keuntungan tersendiri. Kamu akan dengan lebih mudah memahami bagaimana aksen orang-orang luar negeri saat berkomunikasi dengan bahasanya.

Selain itu, pendekatan yang diberikan oleh native speaker akan disesuaikan dengan standar internasional serta bagaimana orang-orang luar negeri belajar dan berkomunikasi.

3. Jadwal yang bisa diatur secara fleksibel

Salah satu hal yang menarik yang ditawarkan Westwood Prep adalah “Only Come When You Want To”. Artinya kamu bisa mengatur jadwal belajar atau kursus di tempat ini kapanpun kamu mau secara fleksibel. Sehingga kegiatan dan jadwal lainnya yang harus kamu lakukan pun tidak akan terganggu.

4. Materi dengan kurikulum terbaik

Materi dan latihan soal yang diberikan oleh tim Westwood Prep disusun berdasarkan kurikulum dan kisi-kisi soal yang sering keluar saat ujian TOEFL. Referensi yang diambil pun berasal dari tes-tes yang telah dilakukan selama bertahun-tahun sebelumnya.

Setiap materi dan soal yang didesain untuk persiapan ujian TOEFL telah dibuat sedemikian rupa berdasarkan tren pertanyaan, kisi-kisi, jenis soal, dan konten melalui ujian-ujian sebelumnya. Sehingga persiapan yang dilakukan untuk menghadapi ujian TOEFL di sini terbilang sangat efektif.

Apalagi pengajar akan memberikan strategi dan trik yang dapat memudahkan untuk mengerjakan setiap soal ujian TOEFL. Selain itu materi pembelajaran kursus TOEFL di Surabaya akan diberikan secara gratis kepada setiap peserta kursus baik dalam bentuk e-book, computer files, maupun paper.

Sertifikat TOEFL dengan hasil skor yang bagus bisa menjadi modal dasar awal untuk kamu yang ingin mewujudkan impian kuliah dan berkarir di luar negeri. Untuk mencapai skor yang bagus selain memilih tempat kursus yang berkualitas, harus diiringi juga dengan ketekunan dan kesungguhan dalam belajar.

Modus-modus tempat kursus yang seringkali tidak legal dan terindikasi penipuan tentu menjadi

kekhawatiran tersendiri bagi siapa saja yang sedang mencari tempat kursus tes TOEFL di Surabaya. Westwood Prep akan membantu kamu mengatasi masalah tersebut mengingat kredibilitas tempat kursus ini sangatlah tinggi.

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"