Apa Sih Keuntungan Mengikuti Kursus IELTS di Jakarta?

Kursus IELTS di Jakarta IELTS (English Language Testing System) merupakan tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang.

Test ini diadakan bukan hanya sekedar mengetes kemampuan namun kemampuan yang dimiliki akan digunakan sebagai bentuk persyaratan melanjutkan sekolah, pindah kewarganegaraan, untuk pekerjaan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Jika tidak lolos atau mendapatkan skor seperti yang dipersyaratkan maka kemampuan orang tersebut belum cukup baik dan harus berlatih lagi atau mengikuti tes ulang. Skor yang dibutuhkan bervariasi tergantuk kebutuhan.

Contohnya untuk skor masuk perguruan tinggi luar negeri S1 biasanya membutuhkan skor 5,5 hingga 6,5 untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi S2 atau S3 maka skor yang dibutuhkan akan naik.

Baca Juga  Apa Itu GMAT, GRE, Dan Apa Juga Perbedaannya

Apa yang akan diujikan dalam tes IELTS ini hasilnya akan menentukan kemampuan bahasa Inggrsi dalam menulis, membaca, mendengarkan dan juga berbicara.

Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tes adalah 2 jam 45 yang terdiri dari banyak varian soal sesuai dengan kompetensi yang tadi telah disebutkan.

Banyak sekali tips atau trik yang di informasikan pada berbagai macam media agar para peserta tes IELTS lulus dengan mudah. Namun semua kembali lagi dengan kemampuan yang dimiliki, jika kemampuan yang dimiliki benar-benar baik maka hasilnya pun tidak akan mengecewakan.

Bukan berarti sudah merasa pandai dalam bahasa Inggris akan lolos dengan skor terbaik pada tes IELTS. Ada banyak yang harus dipersiapkan bahkan ide untuk mengikuti kursus IELTS di Jakarta bukanlah hal buruk namun sangat membantu.

Ada banyak materi terkait soal tes yang bisa dipelajari mulai dari kosakata, tata bahasa hingga pada menulis dan melancarkan berbicara dalam bahasa Inggris.

Mengingat banyaknya tes yang akan diujikan persiapan mental dan juga kemampuan harus dipupuk dari sekarang. Banyak yang telah mempersiapkan tes IELTS beberapa bulan sebelumnya dan hasilnya memuaskan setelah mengikuti les IELTS Jakarta Barat.

Bagaimana tidak persiapan tes IELTS menjadi sangat penting jika tidak mendapatkan skor yang dibutuhkan kamu harus mengeluarkan biaya lagi untuk ikut tes yakni sebesar 2 juta 900 ribu.

Tentu saja jumlah dari tes IELTS bukanlah jumlah yang mudah untuk dikeluarkan, bahkan jika hasilnya buruk akan sangat merugikan.

Baca Juga  Apa Kepanjangan SAT dan Berapa Score Minimal SAT ?

Jangan berfikir terlalu lama dan ragu untuk mengikuti kursus IELTS sekarang juga. Biaya yang tidak mahal dengan keuntungan persiapan yang matang akan didapatkan dengan mudah.

Berikut ini apa saja keuntungan yang dimiliki jika mengikuti kursus IELTS di Jakarta sekarang juga.

• Mengasah Kemampuan Berbicara

Pada persiapan kursus kamu akan diajarkan lebih fasih berbiacara bahasa Inggris. Pengajar yang akan membantu kamu adalah native speaker sehingga menghadapi tes berbiacara bahasa Inggris lebih mudah. Dalam tes akan ada 3 bagian dan hanya diberikan waktu 14 menit saja. Jangan sia-siakan waktu karena lama berfikir sehingga skor pun akan buruk.

• Lebih Banyak Teman Belajar

Kamu tidak sendiri, ada banyak orang yang juga ingin sukses dalam tes IELTS mendatang. Semakin banyak teman untuk belajar maka akan menambah semangat untuk bisa berlatih lebih baik lagi.

Banyaknya teman belajar akan melancarkan berbicara, menguasai bagian-bagian yang tadinya sulit dan menguatkan mental menghadapi tes. Kamu tidak sendiri artinya banyak orang lain yang juga sama-sama sedang berjuang dan berusaha keras.

• Merasakan Tes Percobaan

Kamu tidak hanya belajar menguasai materi tanpa merasakan tes yang sesungguhnya. Inilah keuntungannya mengikuti mengikuti kursus persaiapan yakni merasakan bagaimana mengitu tes sesungguhnya.

Ada beberapa tes percobaan yang mirip dengan tes IELTS asli diselenggarakan di masing-masing tempat kursus. Adanya tes percobaan akan menambah pengalaman dan menambah kepercayaan diri dalam mengikuti tes IELTS.

Baca Juga  Apa Saja Perbedaan Antara TOEFL ITP dan TOEFL iBT Jakarta?

• Mempelajari Bagian Yang Sulit

Berbeda dengan belajar mandiri, kamu bisa menanyakan kepada teman atau kepada pengajar bagian mana saja yang masih dianggap sulit dalam tes. Mereka akan membantu dengan baik hingga kamu menguasainya dengan benar.

Apabila keuntungan kursus IELTS di Jakarta menjanjikan, kamu bisa mengikuti kursus di Westwood Prep. Biaya kursus IELTS di Westwood Prep tidaklah mahal, kamu bisa mengeceknya langsung dengan mengklik baner di bawah ini

Leave a comment