Kursus GED Surabaya : Persiapan Ujian GED Penentu Hasil Maksimal

GED mungkin masih terdengar asing bagi siswa-siswa di Indonesia. Namun, GED sudah sangat familiar bagi siswa-siswa di Amerika. Bagi Anda yang ingin mengetahui apa itu GED, gambaran test GED, skor GED serta tips lulus tes GED, berikut ini penjelasannya.

Apa Itu Ujian GED ?

General Education Development atau yang lebih dikenal dengan GED adalah sejenis ujian nasional yang diadakan oleh GED Testing Service of the American Council on Education. Kebanyakan dari siswa yang mengambil ujian ini adalah mereka yang ingin mendapatkan sertifikat kelulusan SMA.

Apa Sih perbedaan GED dengan Ijazah pada Umumnya?

Orang yang mengikuti ujian GED pada umumnya adalah mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan atau mendaftar ke universitas. Selain itu, siswa homeschooling juga bisa mengikuti ujian GED ketika ingin mendapatkan sertifikat GED.
Sertifikat yang didapat ini diakui oleh berbagai universitas, training schools, bahkan berbagai perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan ijazah SMA di Amerika Serikat.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Bagi siswa di Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat, sertifikat ini berguna bagi mereka yang tidak mengikuti Ujian Nasional di SMA, seperti pemegang ijazah 0 level atau siswa yang tidak menyelesaikan pendidikan SMA-nya dan langsung diterima ke community college di Amerika Serikat.

Baca Juga  Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan dalam Kursus GMAT Surabaya

Peraturan baru untuk pendaftaran universitas di Amerika Serikat mengharuskan para siswa Internasional untuk memiliki ijazah SMA. Hal ini cukup menyulitkan bagi para siswa internasional karena mereka harus kembali ke negara asal terlebih dahulu untuk mengambil ijazah SMA.

Nah, GED ini juga bisa ditujukan untuk para siswa internasional yang ingin mengambil tes ini agar mereka memenuhi syarat untuk transfer ke universitas yang diinginkan. Para siswa SMA di Amerika Serikat pun yang sudah memenuhi ketentuan juga boleh untuk mengikuti ujian GED.

GED Testing Center sudah banyak tersebar di seluruh bagian Amerika Serikat, the District of Columbia, dan sebelas provinsi di Kanada atau beberapa overseas military base. Di setiap negara di dunia juga mempunyai GED testing center termasuk di Indonesia.

Apa Saja Bagian pada Ujian GED ?

kursus ged surabaya

Ujian GED cukup berbeda dengan ujian bahasa asing lainnya. Ujian GED terdiri dari 4 jenis tes yang dikerjakan pada hari yang berbeda, karena masing-masing akan dibagi lagi menjadi beberapa sesi yang membutuhkan waktu lebih lama. Berikut ini pembagian tes beserta dengan waktunya :
• Reasoning Through Language Arts (RLA) dikerjakan selama 150 menit yang dibagi menjadi empat sesi.
• Mathematical Reasoning dikerjakan selama 115 menit.
• Science dikerjakan selama 90 menit.
• Social studies dikerjakan selama 70 menit.

Berapa Target Agar Bisa Lolos Ujian GED ?

Skala nilai dari masing-masing sesi ujian GED adalah 100-200. Setiap soal mempunyai nilai yang berbeda oleh karena itu tingkat kesulitannya juga berbeda. Skor yang harus diperoleh jika ingin memasuki universitas adalah antara 165-175. Tetapi jika Anda ingin masuk ke universitas dengan hasil yang lebih baik adalah 175.

Hal Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan untuk Menghadapi Tes GED?

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk menghadapi ujian GED jika Anda ingin mendapatkan skor yang diinginkan :
1. Jangan pernah bosan untuk berlatih

Jika Anda ingin mendapatkan skor terbaik, maka sebaiknya percaya diri dalam mengikuti tes. Agar percaya diri Anda semakin meningkat adalah dengan memperbanyak latihan soal. Semakin banyak Anda latihan maka akan semakin terbiasa dan mengerti semua pertanyaan. Anda juga akan semakin tahu tipikal soal seperti apa yang akan muncul di ujian GED.

2. Memilih materi yang terbaik

Pemilihan materi yang baik akan menjadi bagian yang sangat penting. Materi ini tidak bisa dipilih sembarangan, Anda perlu memilih buku dan mencari instruktur yang berpengalaman. Oleh karena itu, mengikuti kursus adalah cara yang paling mudah. Di Tempat Kursus GED Surabaya akan memberikan materi pembelajaran yang terbaik hingga latihan tes GED telah disusun sesuai dengan kebutuhan setiap peserta. Bahkan Anda juga dapat mengenali kekurangan Anda dari setiap tes dan memperbaikinya.

Baca Juga  Kursus GRE Surabaya Kunci Lulus Test GRE dengan Hasil Mengagumkan

3. Membaca soal dengan hati-hati dan jangan ceroboh

Bacalah setiap soal dengan teliti bahkan dan berhati-hati. Kebanyakan orang hanya akan membaca soal sekali dan dengan cepat padahal cara ini akan memberikan banyak kesalahan. Jangan sampai Anda melewatkan satu soal sekalipun, selain itu juga jangan sampai membaca soal dengan berlebihan supaya tidak menghabiskan banyak waktu. Khususnya jenis pertanyaan yang menggunakan kata ‘’except’’ yang seringkali menjebak peserta.

4. Pilihlah waktu belajar yang tepat

Siapkan waktu belajar yang tepat bagi Anda sebelum memulai untuk mengikuti ujian GED. Contoh saja enam bulan atau bahkan empat bulan sebelumnya. Selama waktu tersebut, Anda harus membuat jadwal belajar yang tepat dan cara belajar yang efektif. Di West Wood Prep, Les GED Surabaya yang terpercaya akan membantu Anda mempersiapkan semuanya mulai dari waktu, materi pembelajaran, hingga persiapan mental.

Kenapa Harus Memilih Kursus GED Surabaya di West Wood Prep?

Tempat Kursus GED Surabaya yang terkenal karena mereka memberikan garansi nilai bagi para calon pesertanya adalah West Wood Prep. Selain juga dapat membantu mengatur jadwal tes, beberapa keunggulan lain yang ditawarkan di Kursus GED Surabaya ini diantaranya yaitu:

1. Menerapkan Sistem Belajar yang Lebih Menekankan pada Diskusi

Tempat Les GED Surabaya yang satu ini menerapkan teknik-teknik belajar 2 arah dan lebih banyak menekankan pada diskusi. Selain diajarkan mengenai pemahaman konsep soal, peserta kursus GED Surabaya juga akan diberikan pemahaman mendalam mengenai berbagai jebakan dalam soal, serta menentukan cara tercepat dalam mengerjakan soal.

kursus ged surabaya

2. Mendukung Pembelajaran Siswa dengan Pengajar yang Kompeten

Para pengajar di West Wood Prep memiliki pengalaman yang banyak di berbagai bidang tes yang diajarkan. Artinya, para pengajar tersebut merupakan pengajar kompeten yang akan mengajarkan materi sesuai kurikulum yang berlaku. Bahkan, pengajar di West Wood Prep ditekankan harus memiliki sertifikat skor tinggi di berbagai tes Internasional.

3. West Wood Prep Telah Berpengalaman dan Menawarkan Banyak Kursus

West Wood Prep telah memiliki pengalaman yang sangat banyak di bidang kelas bimbingan untuk tes ujian masuk universitas atau pun tes kecakapan bahasa asing. Selain terdapat kelas persiapan tes GED, terdapat juga berbagai kelas bimbingan bahasa asing seperti IELTS, TOEFL (iBT, ITP, PBT), GRE, PTE, ACT, SAT, GMAT, TOEIC, SSAT, LSAT, IGCSE / O’LEVEL, FCE / CAE / CPE, dan lainnya.

4. Memberikan Jaminan Skor Tinggi

Setiap peserta kursus GED Surabaya tentu menginginkan skor yang tinggi. Di West Wood Prep Anda akan mendapatkan jaminan skor tinggi. Tempat Kursus GED Surabaya ini berani memberi garansi skor pada siswanya.

5. Memiliki Banyak Cabang yang Tersebar di Kota-Kota Besar

West Wood Prep memiliki banyak cabang di banyak wilayah Indonesia. Diantaranya adalah di Jakarta, Bekasi, Surabaya, Bandung, Medan dan beberapa kota besar lainnya.

Tempat Les GED Surabaya di Wood West Prep membuka kesempatan untuk Anda yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai program-program yang ditawarkan.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih banyak mengenai Kursus GED Surabaya ini, Anda bisa membuka situs resminya di www.westwoodprep.com atau bisa langsung datang ke cabang Surabaya di PLAZA GRAHA FAMILI BLOCK D-26 (Samping SMA Kristen Petra 1) JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya, HOTLINE: 0811 123 0051

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"