8 Manfaat Jika Anda Ikut Kursus Bahasa Perancis di Jakarta

Kursus Bahasa Perancis di Jakarta – Bahasa Perancis adalah salah satu bahasa paling populer di dunia. Tahukah kamu kalau bahasa Perancis menjadi bahasa resmi di PBB, palang merah internasional dan juga salah satu dari dua bahasa resmi olimpiade?

Bahasa Perancis juga menjadi bahasa utama dalam bisnis, ilmu pengetahuan dan teknologi. Sekarang ini, ada 274 juta orang di lima benua yang menggunakan bahasa Perancis. Ini membuat bahasa Perancis menjadi bahasa nomor lima yang paling banyak digunakan di dunia.

Hampir semua penutur bahasa Perancis memberikan testimoni bahwa bahasa Perancis adalah bahasa yang indah. Tidak mengherankan kalau bahasa Perancis menjadi bahan pelajaran di sekolah menengah dan Universitas.

Baca Juga  5 Rincian Biaya Hidup di Perancis Untuk Mahasiswa Asing

Di negara-negara Uni Eropa, bahasa Perancis menjadi bahasa asing pertama setelah bahasa Inggris yang diajarkan di sekolah dasar dan sekolah menengah. Bahkan begitu banyak Universitas di Indonesia yang membuka program studi Bahasa Perancis.

Memiliki kemampuan bahasa Perancis akan menjadi nilai tambah seseorang. Apalagi bagi kamu yang hendak melanjutkan studi di Perancis, berbagai cara ditempuh, termasuk ikut kursus bahasa Perancis. Ini karena kemampuan tersebut akan lengkap jika disertai sertifikat kemampuan bahasa Perancis (DELF/Diplôme d’Études en Langue Française).

8 Manfaat Jika Anda Ikut Kursus Bahasa Perancis di Jakarta

kursus bahasa perancis

Tiap orang yang ikut kursus bahasa Perancis punya alasan yang berbeda beda, berikut ini beberapa alasan yang mendorong seseorang ataupun manfaay belajar bahasa Perancis di Jakarta, diantaranya:

1.Bahasa Perancis digunakan di seluruh dunia

Bahasa Perancis merupakan bahasa asing kedua yang dipelajari orang setelah bahasa Inggris. Bahasa Perancis digunakan di 5 benua, sehingga menjadikan bahasa Perancis sebagai bahasa utama dalam komunikasi internasional. Perancis juga memiliki jaringan ke lembaga budaya internasional yang menyelenggarakan kursus bahasa Perancis untuk hampir satu juta pelajar di seluruh dunia.

2.Bahasa perancis menjadi aset karir kita di masa depan

Karena bahasa Perancis digunakan si banyak negara, sehingga skill bahasa Perancis akan membantu kita untuk bekerja di perusahaan Perancis, Belgia, Kanada, Swiss, maupun perusahaan multinasional dari negara lain yang menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa nasionalnya.

Baca Juga  6 Daftar Universitas Negeri di Perancis Ini Bisa Kamu Coba

3.Menjadi syarat untuk studi di Perancis

Perancis memiliki banyak Universitas dengan reputasi yang cemerlang, berkelas dunia, namun biayanya sangat terjangkau.

Sehingga kalau kamu bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi di Perancis, kamu akan sangat dihargai di dunia kerja. Tapi untuk dapat diterima Universitas di Perancis, mereka biasanya akan meminta sertifikat kemampuan bahasa Perancis yang berlaku secara internasional.

Selain itu, kemampuan bahasa Perancis akan sangat diperlukan ketika kamu mengajukan beasiswa yang akan membiayaimu selama studi di Perancis.

4.Bermanfaat saat travelling

Ketika bepergian ke Perancis atau negara Eropa lainnya, akan sangat mudah jika kamu menguasai bahasa Perancis ini. Misalnya, ketika kita hendak bertanya ke penduduk di negara tersebut. Memang kita bisa bertanya dengan bahasa Inggris, tapi akan lebih menyenangkan kalau kamu memahami bahasa negara tersebut.

5.Menguasai bahasa Perancis akan mempermudah belajar bahasa lainnya

Bahasa Perancis termasuk bahasa latin, sehingga memiliki akar bahasa yang sama dengan Spanyol, Portugal, atau Italia. Belajar bahasa Perancis berarti kamu menambah pengetahuan mengenai bahasa latin lainnya karena sangat mirip, terutama dalam hal kosakata.

6.Bahasa yang digunakan dalam hubungan internasional

Bahasa Inggris memang umum digunakan dalam hubungan internasional, tapi bahasa Perancis juga masih menjadi bahasa diplomatik. Mau bukti? Beberapa bahasa Perancis seperti «chargé d’affaires» and «agrément» masih digunakan karena memang tidak ada padanannya.

Selain itu, bahasa Perancis juga menjadi bahasa resmi beberapa organisasi internasional seperti PBB, NATO, UNESCO, Komite Olimpiade Internasional, Palang Merah Internasional, dan Pengadilan Internasional. Ini menjadikan bahasa Perancis sangat penting buat kamu yang bercita-cita bekerja di organisasi internasional.

7.Membuka wawasan

Bahasa Perancis merupakan bahasa ketiga yang paling banyak digunakan di internet, setelah bahasa Inggris dan Jerman. Skill bahasa Perancis akan sangat membantu ketika mengakses berita dari media berbahasa Perancis. Bukankah lebih baik mengakses berita versi aslinya ketimbang menggunakan subtitle

8.Membuka peluang pertukaran pelajar

Apakah kamu punya impian pergi ke Perancis secara gratis? Salah satu caranya adalah dengan pertukaran pelajar atau mahasiswa. Program pertukaran pelajar akan sangat bermanfaat buat masa depan kamu, baik secara personal maupun edukasi. Syarat utamanya adalah kemampuan bahasa Perancis yang ditunjukkan dengan sertifikat bahasa. Dalam program pertukaran pelajar, biasanya kamu tidak dianggap sebagai turis, tapi menjadi bagian dari komunitas setempat. Keren kan?

Baca Juga  Beasiswa Perancis S1 Terbaik Untuk Mahasiswa Asing

Melihat manfaatnya yang begitu banyak, kamu sekarang percaya kan kalau kemampuan bahasa Perancis itu sudah menjadi kebutuhan. Untuk membantu mempelajari bahasa Perancis, salah satu lembaga kursus bahasa Perancis di Jakarta yang terpercaya adalah Virtu Education. Virtu Education telah berpengalaman membantu para pelajar Indonesia diterima Universitas di Perancis.

Biaya kursus bahasa Perancis di Jakarta juga tidak selalu mahal kok, bahkan jauh lebih murah dibanding apa yang kamu dapatkan. Nggak percaya? Silakan hubungi Virtu Education berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan di (021)-300-19-979/ 0812-89-8000-26 atau dengan mengklik baner di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Leave a comment