Tips Memilih Kursus Bahasa Jerman Untuk B1 dan B2

Kursus Bahasa Jerman – Tahukah kamu memiliki kemampuan berbahasa asing merupakan sebuah nilai plus? Banyak manfaat yang kita rasakan saat mempelajari bahasa asing diantaranya yaitu : meningkatkan kapasitas diri, mengenal budaya asing yang kita pelajari, memudahkan mendaftar beasiswa ke luar negeri, menambah kepercayaan diri, memiliki kesempatan bekerja di luar negeri dan masih banyak keuntungan lainnya.

Beberapa tips memilih tempat kursus bahasa Jerman di Jakarta yang bisa jadi acuanmu yaitu :

1. Tentukan jenis kursus bahasa Jerman yang ingin kamu ikuti

Sebelum mengikuti kursus, penting untuk kamu menentukan dulu jenis kursus yang kamu inginkan misalnya privat, intensif, ekstensif atau yang lainnya.

2. Mempertimbangkan biaya yang akan dibayarkan

Setelah menentukan jenis kursus apa yang ingin kamu ikuti, selanjutnya kamu cari informasi berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti kursus Jerman tersebut.

Mempertimbangkan biaya ini penting agar kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan kamu. Ada banyak lembaga kursus yang menawarkan program dengan biaya murah hingga mahal, jadi kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keuanganmu ya..

Baca Juga  Kursus Bahasa Jerman di Tangerang serta Tips Memilih Kursus

3. Cari tahu fasilitas apa saja yang ditawarkan

Kalau kamu sudah tahu jenis kursus apa yang akan kamu ikuti dan berapa biaya yang diperlukan, maka kamu harus tahu juga dong apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh lembaga kursus bahasa Jerman di Jakarta yang akan kamu ikuti.

Biasanya lembaga kursus yang nyaman akan memberikan fasilitas berupa ruangan ber-AC, ruang audio visual dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Nah, dengan mengetahui fasilitas yang ditawarkan, kamu bisa compare fasilitas beberapa tempat kursus dengan harganya apakah worth it atau tidak.

4. Cari tahu siapa pengajarnya

Tentor atau pengajar sangat berperan dalam keberhasilanmu mempelajari bahasa Jerman. Dengan pengajar – pengajar yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya akan membantumu belajar bahasa Jerman secara maksimal.

Kamu bisa mencari tau siapa pengajarnya melalui browsing di internet maupun bertanya langsung ke lembaga kursus yang ingin kamu ikuti.

Kamu juga bisa bertanya kepada teman yang pernah mengikuti kursus di lembaga tersebut atau bisa juga mencari tahu lewat media sosial.

Baca Juga  Jangan Hanya Tahu Bahasa Jerman Selamat Pagi, Malam, Sore dan Tidur!

5. Mencari tahu berapa jumlah siswa dalam 1 kelas

Biasanya beberapa tempat kursus menentukan jumlah siswa yang berbeda dalam tiap kelasnya. Hal ini cukup penting untuk kamu ketahui karena dapat berpengaruh pada keefektifan belajarmu.

Jika terlalu banyak siswa dalam 1 kelas, maka suasana belajar akan menjadi kurang kondusif dan kurang efektif sehingga kamu menjadi kurang maksimal dalam belajar.

6. Pemilihan lokasi kursus yang dekat

Nah, tips terakhir ini cukup penting jika kamu memiliki jadwal yang padat, kamu sebaiknya pilih tempat kursus yang dekat dengan lokasi rumah atau kantormu. Dengan begitu, kamu jadi menghemat waktu untuk sampai ke tempat kursus yang kamu tuju.

Beberapa tempat kursus bahasa Jerman di Jakarta ini bisa jadi referensi buat kamu dalam mempertimbangkan tempat kursus mana yang akan kamu pilih, diantaranya :

Baca Juga  Info Aplikasi Kamus Bahasa Jerman Offline Bisa Diunduh Secara Gratis

Virtu Education

Bellagio Mall Lt 1. Suite 221 Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan
Phone : (021) 300 29 789
Website : www.virtueducation.org

Berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Leave a comment