Tips Mencari Tempat Kursus Bahasa Inggris Surabaya Terbaik

Kursus Bahasa Inggris Surabaya – Menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional pertama di era sekarang ini seperti menjadi suatu keharusan khususnya bagi yang ingin meningkatkan pendidikan dan karir hingga kancah luar negeri.

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak bidang kehidupan mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, politik, hingga pariwisata yang sangat perlu untuk ditunjang dengan penguasaan bahasa Inggris yang baik. Buat kamu yang ingin memperlancar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bisa dengan mengikuti kursus bahasa Inggris Surabaya khusus yang tinggal di kota ini.

Dengan menguasai bahasa Inggris secara fasih, kamu bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk melanjutkan sekolah di luar negeri, menjalin hubungan bisnis dengan negara lain, dan lain sebagainya.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Akan lebih baik jika kamu memulai les bahasa Inggris Surabaya sejak bangku sekolah dasar agar nantinya semakin fasih lagi dalam memahami komunikasi bahasa Inggris yang lebih kompleks. Tentu sangat penting untuk mengetahui materi apa saja yang harus kamu kuasai sebelum mengambil les bahasa Inggris.

kursus bahasa inggris surabaya

Materi dan Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Dalam mempelajari bahasa Inggris, ada beberapa materi dasar dan lanjutan yang harus dikuasai setiap peserta kursus bahasa Inggris. Materi tersebut menjadi modal awal untuk nantinya kamu bisa menguasai bahasa Inggris dengan fasih sehingga bisa berkomunikasi menggunakan bahasa ini dengan lancar.

Berikut ini beberapa materi yang harus dikuasai dan tips mempelajari bahasa Inggris, di antaranya:

1. Vocabulary (Kosakata)

Vocabulary atau yang dikenal sebagai kosakata dalam bahasa Inggris merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai khususnya bagi pemula yang sedang belajar bahasa Inggris.

Baca Juga  Kursus GRE Surabaya Kunci Lulus Test GRE dengan Hasil Mengagumkan

Kosakata menjadi materi dan komponen yang paling penting karena sebagai dasar untuk berkomunikasi baik secara lisan maupun tertulis. Tanpa pemahaman kosakata yang baik dalam bahasa Inggris tentu akan sulit untuk menyusun kalimat yang menjadi modal awal untuk membangun percakapan.

Kamu bisa memulainya dari hal-hal sederhana yang ada di sekitar seperti English alphabet, warna, angka, sayur dan buah-buahan, nama-nama hewan, benda-benda di dalam rumah, nama-nama ruang di dalam rumah, nama-nama tumbuhan, dan lain sebagainya.

Agar lebih mudah dalam memahami dan menguasai kosakata bahasa Inggris kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini, di antaranya:

• Construct sentence dengan menerapkan kosakata bahasa Inggris ke dalam kalimat sehingga selain menghafal kosakata tersebut, kamu juga bisa langsung praktek dan menerapkannya secara langsung. Mulailah dengan kalimat sederhana terlebih dahulu kemudian lanjutkan ke dalam kalimat selanjutnya yang masih berhubungan dengan kalimat sebelumnya.

• Phrase not word dengan menghafalnya dalam bentuk frasa sebagai langkah awal untuk menyusun kosakata tersebut dalam sebuah kalimat. Sebagai contoh kata bicycle, kamu bisa menghafalnya dalam bentuk frasa blue bicycle, expensive bicycle, dan lain sebagainya.

2. Pronounciation (Pelafalan)

Tidak seperti dalam bahasa Indonesia yang mana pelafalan dengan hurufnya sama, dalam bahasa Inggris terdapat perbedaan pengucapan dalam setiap huruf alphabet dan kosakatanya. Sehingga sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara mengucapkan pelafalan kosakata bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan menghafal terlebih dahulu pronounciation alphabet bahasa Inggris. Pengertian pronounciation sendiri merupakan bagaimana cara mengucapkan atau menghasilkan suara dari kosakata bahasa Inggris.

Untuk memudahkan memahami pronounciation dengan tepat dan benar, kamu harus sering-sering mendengarkan kata yang diucapkan dalam bahasa Inggris oleh penutur asli (native speaker).

Kamu bisa mendengarkannya melalui media elektronik atau media sosial sambil membuka kamus bahasa Inggris agar lebih mudah saat mempelajarinya. Media pembelajaran lainnya seperti pronounciation software dan pronounciation dictionary juga bisa menjadi pilihan untuk mempermudah mempelajari pronounciation bahasa Inggris. Namun, akan lebih efektif lagi jika kamu mengambil tempat kursus bahasa Inggris yang menghadirkan instruktur native speaker.

3. Grammar (Tata Bahasa)

Tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah grammar dalam bahasa Inggris karena materi ini juga menjadi komptensi dasar yang diajarkan di sekolah-sekolah. Tata bahasa dalam bahasa Inggris terbilang sangat kompleks karena dalam penerapannya kosakata yang diucapkan untuk masa sekarang, masa lampau, dan masa depan bisa jadi berbeda.

Baca Juga  Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan dalam Kursus GMAT Surabaya

Belum lagi tujuan dari kalimat yang akan diucapkan tersebut meskipun sama-sama diucapkan untuk masa sekarang bisa jadi memiliki kosakata dan susunan grammar yang berbeda.

Sehingga sangat penting untuk memahami bagaimana penyusunan kalimat dengan grammar yang benar dalam bahasa Inggris berikut rumus-rumusnya. Berikut ini materi dasar grammar yang harus dikuasai saat mempelajari bahasa Inggris, di antaranya:

• Kata benda (noun) merupakan kosa kata yang menunjukkan setiap nama benda, orang, hewan, maupun objek lainnya. Kata benda terdiri dari 2 jenis yaitu abstrak yang tidak dapat dilihat berupa gagasan ide atau perasaan dan non abstrak yaitu kata benda yang dapat dilihat.

• Kata sifat (adjective) merupakan kata yang menerangkan sifat dari benda, orang, tempat, atau hewan seperti warna, karakteristik, perasaan, dan lain sebagainya.

• Kata kerja (verb) merupakan kosakata yang digunakan untuk menyatakan hal-hal yang dilakukan berupa tindakan baik yang terlihat maupun tidak terlihat seperti berpikir, makan, berbicara, berdiskusi, berkonsentrasi, dan lain sebagainya.

• Kata keterangan (adverb) merupakan kosakata yang digunakan untuk menerangkan suatu objek.

• Tenses (struktur kalimat), merupakan bagaimana menyusun kalimat sesuai dengan fungsi, tujuan, dan keterangan waktu kapan kalimat tersebut diucapkan. Dalam bahasa Inggris, terdapat 16 jenis tenses yang harus dipelajari, yaitu sebagai berikut:
– Present tense
– Past tense
– Future tense
– Present continous tense
– Past continous tense
– Present perfect tense
– Past perfect tense
– Future continous tense
– Future perfect tense
– Future perfect continous tense
– Past future tense
– Past future continous tense
– Past future perfect tense
– Past future perfect continous tense
– Present perfect continous tense
– Past perfect continous tense

Cara mudah mempelajari grammar dalam bahasa Inggris adalah dengan menghafal rumus dan mempraktekkannya secara langsung dengan membuat susunan kalimat. Sehingga kamu akan terbiaa menggunakan grammar bahasa Inggris secara tepat dan benar jika sering berlatih dan mempraktekkannya.

Tips Mencari Tempat Kursus Bahasa Inggris

Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu, mengikuti kursus bahasa Inggris bisa menjadi salah satu solusinya. Maraknya lembaga kursus bahasa Inggris yang ada di Indonesia membuat kamu harus lebih berhati-hati untuk memilih tempat kursus terbaik yang nantinya akan kamu jadikan tempat untuk belajar.
Tips mencari tempat kursus bahasa Inggris berikut ini bisa kamu coba untuk mencari tempat kursus Bahasa Inggris Surabaya yang terbaik, di antaranya:

1. Survei tempat kursus dan cari informasi terlebih dahulu

Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat-tempat kursus terdekat di lokasi kamu tinggal. Kamu bisa melakuan browsing di internet atau mendatangi kantornya secara langsung.
Cari tahu fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan dan berapa banyak biaya yang harus dibayarkan untuk mengikuti program kursus di tempat tersebut. Kamu bisa mencari tahu kualitas tempat kursus tersebut dari testimoni pelanggan yang pernah kursus di sana.

2. Pilih lokasi sesuai keinginan

Sangat disarankan untuk memilih tempat kursus bahasa Inggris yang dekat dengan lokasi kamu tinggal agar aksesnya lebih mudah sehingga lebih terjangkau dan aman.
Meskipun ada tempat kursus yang lebih baik namun berada di luar kota maka lebih baik tetap mengambil tempat kursus yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Atau jika ingin lebih fleksibel lagi kamu bisa mengambil kursus secara online yang sekarang sudah banyak tersedia baik dalam bentuk website maupun aplikasi.

3. Biaya kursus

Saat memilih tempat kursus, pastikan biayanya sesuai dengan budget yang kamu punya dan fasilitas yang kamu dapatkan worth it dengan biaya yang harus dibayarkan.

Baca Juga  Mau Sukses Ujian TOEFL? Ini Dia Beberapa Tempat Kursus TOEFL Surabaya

Jangan dipaksakan untuk terlalu terpatok pada tempat kursus yang mahal pasti fasilitasnya bagus dan hasilnya lebih bagus. Karena hasil dari pembelajaran selama di tempat kursus bergantung pada bagaimana semangat dan ketekunan kamu dalam belajar.

4. Pilih pengajar native speaker

Pengajar atau instruktur native speaker (penutur asli|) akan lebih memudahkan kamu untuk memahami bahasa Inggris dengan lebih baik dan mengetahui cara berbicara bahasa Inggris dengan aksen atau pelafalan aslinya.
Karena nantinya kamu akan mendapatkan pengalaman bagaimana bercakap-cakap langsung dengan penutur aslinya. Sehingga saat terjun langsung berkomunikasi dengan orang luar negeri yang menggunakan bahasa Inggris, kamu sudah memiliki modal dasar yang sangat bagus.
Tempat kursus yang meyediakan native speaker sebagai pengajarnya biasanya akan lebih mengutamakan kemampuan berbicara atau speaking focus sebagai kemampuan utama yang paling diperlukan.

5. Jadwal

Peserta kursus yang mengambil kursus bahasa Inggris biasanya juga memiliki kegiatan utama lainnya seperti sekolah dan bekerja. Untuk itu sangat penting bagi kamu memilih tempat kursus bahasa Inggris yang memberikan keleluasaan untuk mengambil jadwal secara fleksibel. Sehingga kamu bisa mengatur waktu dengan lebih baik antara kursus dengan kegiatan utama lainnya.

6. Pilih kelas kecil

Kelas kecil dengan sedikit siswa di dalamnya biasanya dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan kelas yang memiliki banyak siswa. Kamu akan lebih mudah fokus dan menangkap pelajaran yang disampaikan karena kondisi kelas lebih kondusif dan tidak terlalu crowded. Jika ada yang kurang paham pada suatu materi, instruktur atau pengajarnya pun akan lebih mudah dalam memberikan penjelasan kepada muridnya secara privat dan terfokus.

kursus bahasa inggris surabaya

Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Surabaya

Buat kamu yang tinggal di Surabaya, penting untuk memilih tempat kursus bahasa Inggris Surabaya yang terbaik dan terpercaya, salah satunya adalah Westwood Prep. Di sini adalah tempat yang tepat untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris untuk berbagai tujuan.

Baik untuk sekedar meningkatkan kefasihan bahasa Inggris, membantu mempelajari bahasa Inggris di sekolah, atau untuk kepentingan mendapatkan skor maksimal pada ujian TOEFL, IELTS, SAT, SSAT, IGCSE, dan lain sebagainya.

Westwood Prep telah berpengalaman di bidangnya selama belasan tahun dan telah menarik banyak siswa dari berbagai latar belakang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pengusaha, karyawan, dosen, dan profesional lainnya.

Pengajar yang merupakan native speaker yang telah berpengalaman di bidangnya menjadi salah satu keunggulan Westwood Prep. Kamu akan mendapatkan fasilitas dengan program-program yang menarik seperti program persiapan TOEFL, IELTS, GRE, GMAT, SAT, GED, ACT, IGCSE, SSAT, dan lain sebagainya.

Kurikulum berstandar internasional yang komprehensif akan membantu kamu untuk lebih mudah memahami bahasa Inggris dengan baik dan benar. Buat kamu yang tertarik untuk mendaftar di tempat les bahasa Inggris Surabaya ini, kamu bisa datang langsung ke kantornya yang beralamat di PLAZA GRAHA FAMILI BLOCK D-26 (samping SMA Kristen Petra 1), Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya atau melalui nomor telepon 08111230051.

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"