Kursus Bahasa Inggris di Surabaya, Raih Impianmu

Kursus Bahasa Inggris di Surabaya – Penggunaan bahasa Inggris sudah lama menjadi pengetahuan yang harus dipelajari oleh orang Indonesia. Mulai dari tahun 60-an hingga saat ini, pelajaran bahasa Inggris menjadi subjek yang tidak kalah bergengsinya dengan mata pelajaran lain seperti MTK dan IPA.

Namun pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia masih hanya sebatas belajar secara tertulis saja. Walaupun banyak siswa yang mendapatkan nilai baik di pelajaran bahasa Inggris, tidak menjamin pada kemampuan komunikasi menggunakan bahasa Inggris yang baik pula.

Namun di era globalisasi ini, bahasa Inggris tidak lagi dianggap sebagai bahasa asing belaka. Hal tersebut sejalan dengan perkembangan teknologi yang menuntut semua orang untuk dapat mahir menguasai bahasa Inggris.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Dalam pendidikan formal pun sudah mulai dikembangkan pembelajaran di kelas yang berbasis internasional. Akibatnya banyak dari orang tua khususnya di Surabaya, mulai menyadari betapa pentingnya menguasai bahasa Inggris untuk anak-anaknya.

Sehingga, banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk memasukkan anak-anaknya ke tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya. Dengan terus meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan pembelajaran bahasa Inggris, sehingga memunculkan banyak lembaga kursus bahasa Inggris di Surabaya.

Mengapa Harus Bisa Menguasai Bahasa Inggris?

Dengan banyaknya orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya ke lembaga kursus bahasa Inggris bisa menyadarkan kita bahwa, akibat perkembangan teknologi, kini bahasa Inggris merupakan bahasa yang harus kita kuasai. Jika kita sudah menguasai bahasa Inggris maka kita akan mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut:

1. Mudah Bersosialisasi dengan Masyarakat Luas

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Dengan begitu bisa kita memahami bahwa bahasa Inggris sangat penting untuk kita pelajari.

Walaupun kita sebagai warga penduduk dari negara berkembang tidak menutup kita untuk berinteraksi dengan banyak orang diseluruh belahan dunia.

2. Menguasai Teknologi

Manfaat selanjutnya yang bisa kita dapatkan berkaitan dengan penggunaan teknologi. Semakin meningkatnya penggunaan smartphone, computer, internet, software dan berbagai bentuk teknologi lainnya menuntut kita untuk bisa menguasai bahasa Inggris.

Karena semua perangkat teknologi saat ini pada umumnya menggunakan bahasa Inggris. Untuk itu, kita harus bisa menyesuaikan dengan teknologi yang ada.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Tempat Kursus TOEFL iBT Bermutu Di Jakarta

3. Dunia Pendidikan

Era globalisasi ini telah mendorong kita untuk menyesuaikan diri di berbagai bidang, termasuk dunia pendidikan. Terutama di tingkat universitas, dimana tiap mata kuliah telah mewajibkan mahasiswanya untuk memiliki buku-buku berbahasa Inggris. Sehingga, jika kita tidak menguasai bahasa Inggris hal ini akan membuat kita kesulitan.

4. Dunia Kerja

Tidak hanya dunia pendidikan, dunia kerja pun sudah semakin maju dan berkembang mengikuti era globalisasi. Banyak dari perusahaan-perusahaan yang telah memperluas koneksinya hingga lintas negara. Tidak heran jika belakangan ini banyak perusahaan yang lebih tertarik dengan orang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Tips Belajar Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa dengan mempelajari bahasa Inggris kita bisa mendapatkan berbagai manfaat.

Maka, tidak heran jika banyak orang berdatangan ke tempat kursus bahasa Inggris dan rela mengeluarkan uang lebih agar bisa menguasai bahasa Inggris. Sebelum mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut, kamu bisa mengikuti tips menarik berikut ini :

1. Mempelajari Kosakata Inggris Dasar

Ini adalah tahap awal dari mempelajari bahasa Inggris. Bisa dimulai dengan kosakata yang mudah terlebih dahulu. Jangan lupa untuk senantiasa mencatat kosakata yang baru diketahui.

2. Sering Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Tips selanjutnya adalah cara yang paling disukai oleh banyak orang. Tentunya menyanyikan lagu bahasa Inggris adalah hal yang biasa bagi orang jaman sekarang. Tapi, jangan hanya asal menyanyikan saja. Agar dapat membantu kamu mempelajari bahasa Inggris, cobalah untuk memahami arti tiap baris dari lagu tersebut.

3. Menonton Film Tanpa Subtitle

Mempelajari bahasa Inggris sambil menonton film juga tidak kalah menyenangkan dengan mendengarkan lagu.

Dengan menonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle bisa menantang diri sendiri untuk menguji sejauh mana kemampuan kita dalam berbahasa Inggris. Menonton film tanpa subtitle juga bisa melatih skill listening kita loh. Kalian bisa mencobanya sendiri.

4. Membaca Literatur Bahasa Inggris

Walaupun kegiatan membaca kurang diminati oleh masyarakat Indonesia. Tapi, tips yang satu ini juga bagus untuk meningkatan kemampuan bahasa Inggris. Semakin banyak membaca semakin banyak kosakata baru yang kita temukan.

Baca Juga  5 Perbedaan SAT dan ACT dan Kursus ACT Jakarta yang Terbaik

5. Menulis Sesuatu dalam Bahasa Inggris

Mempelajari saja tidak akan efektif dalam mempelajari suatu bahasa. Maka, yang perlu kita lakukan adalah mempraktekannya. Salah satu tips untuk mempraktekkan kemampuan bahasa Inggrismu bisa dengan menulis dalam bahasa Inggris. Kalian bisa memulainya dengan menulis sesuatu yang ringan di buku harianmu.

6. Latihan Berbicara

Saat ditantang untuk berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris tentu akan membuat kita merasa sangat gugup bukan? Tenang, untuk mensiasati hal tersebut. Kalian bisa mencoba berlatih terlebih dahulu di depan cermin.

Gunakan kemampuan berbahasa Inggris yang kalian miliki dan manfaatkan semaksimal mungkin. Jika sudah yakin, maka cobalah untuk berbicara dengan bahasa Inggris yang baik dan benar.

7. Jadikan Kebiasaan

Dari beberapa tips tersebut kalian bisa mencoba membiasakan diri untuk menerapkannya setiap hari. Jadikanlah beberapa kegiatan diatas menjadi kebiasaanmu sehari-hari. Karena jika sudah terbiasa berbahasa Inggris maka lama-lama akan menjadi bisa berbahasa Inggris.

8. Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Cara untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dalam bahasa Inggris, tentunya tidak cukup hanya dengan belajar sendiri. Oleh karena itu kita bisa memanfaatkan jasa tempat kursus bahasa Inggris. Jangan khawatir bagi kalian yang bertempat tinggal di Surabaya.

Kelebihan Kursus Bahasa Inggris di Surabaya Melalui Westwood Prep

tempat kursus bahasa inggris di surabaya

Sebab saat ini sudah banyak sekali tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya yang menawarkan jenis dan cara metode pembelajaran yang bisa kalian pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.

alah satu tempat kursus bahasa inggris di Surabaya yang patut kalian coba adalah Westwood Prep. Apa saja sih kelebihan dari Westwood Prep ini? Simak informasi berikut ini.

1. Menggunakan Tenaga Pengajar dari Luar Negeri

Westwood Peep adalah tempat kursus bahasa Inggris yang berbasis di Jakarta. Dan kini sudah memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta Bandung, Medan, dan Surabaya.

Westwood Prep berbeda dengan kursus bahasa Inggris lain sebab, Westwood Peep menggunakan instruktur atau para pengajar yang terbaik dalam proses belajarnya. Tidak tanggung-tanggung kursus bahasa inggris ini juga menggunakan tenaga pengajar dari universitas top di luar negeri.

2. Memberikan Tips dan Trik Berbahasa Inggris

Jika kalian mengikuti kursus bahasa inggris di Westwood Prep maka, kalian tidak hanya mendapatkan pembelajaran tentang kosakata dan tata bahasa (grammar) saja. Melainkan, kalian juga akan mendapatkan tips dan trik untuk memecahkan permasalahan dalam setiap soal bahasa Inggris.

3. Tes Simulasi

Westwood Prep juga akan memberikan tes simulasi apabila sudah mengikuti semua pembelajaran selama kursus. Tes simulasi yang diberikan akan sama dengan tes sesungguhnya. Jadi dengan mengikuti tes simulasi ini sekaligus bisa menguji kemampuan bahasa Inggris kalian.

Baca Juga  Dimanakah Tempat Kursus IELTS Terbaik di Jakarta? Ini Jawabannya

4. Metode Pembelajaran : Edutainment

Dengan mengikuti kursus di Westwood Prep kalian akan mendapatkan pengajaran secara tatap muka.

Selain itu, pelajaran yang diberikan pun akan berfokus pada bahasa Inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi dijamin akan lebih cepat paham. Disamping itu Westwood Prep juga mengkombinasikan metode-metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, namun tetap berfokus pada materi yang disampaikan.

5. Bahan Ajar yang Berkualitas

Westwood Prep tidak menggunakan buku kursus yang dapat dibeli di toko. Sebab, kursus bahasa Inggris ini akan memberikan praktik-praktik yang berkualitas tinggi dan dengan jumlah yang tidak terbatas untuk menjelaskan konsep dari pembelajarannya.

Selain itu, materi yang diberikan pun dijamin akan membuat siswa Westwood Prep menjadi lebih berprestasi dalam berbahasa Inggris. Karena, materi yang diberikan ditargetkan secara komprehensif dan lengkap. Sehingga siswa tidak perlu membuang banyak waktu untuk mempelajari materi yang tidak perlu.

Nah itu dia kelebihan dari Westwood Prep , tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya. Sudah terbukti bahwa Westwood Prep adalah kursus bahasa Inggris Surabaya yang terbaik.

Ayo tunggu apa lagi segera daftarkan diri kalian ke alamat Westwood Prep cabang Surabaya berikut di Plaza Graha Famili Blok D-26 (samping SMA Kristen Petra 1) Jl. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya. Atau bisa hubungi dengan mengklik banner diatas ini.

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"