5 Perbedaan SAT dan ACT dan Kursus ACT Jakarta yang Terbaik

Kursus ACT Jakarta – ACT atau American College Test merupakan tes yang diperlukan untuk mendaftar kuliah sarjana di Amerika Serikat. ACT dan SAT adalah tes yang diwajibkan oleh perguruan tinggi di Amerika Serikat.

5 Perbedaan SAT dan ACT yang Perlu Kamu Ketahui

tempat kursus act jakarta

Walaupun ACT dan SAT mirip, tetapi keduanya memiliki perbedaan secara teknis dan berikut di bawah ini adalah beberapa perbedaan ACT dan SAT yang peru kamu ketahui diantaranya:

1. ACT terdiri dari 4 bagian tes yaitu Mathematics 25%, English 25%, Reading 25%, dan Science Reasoning 25%. Sedangkan SAT terdiri dari 3 bagian tes, yaitu Mathematics, Critical Reading, dan Writing.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

2. Yang diujikan dalam sesi Mathematics ACT meliputi trigonometri, geometri, dan algebra. Sedangkan yang diujikan pada Mathematics SAT meliputi statistic, geometri, operasi, aljabar dan fungsinya, probabilitas, dan analisis.

Baca Juga  Pengertian Ujian SAT, Berikut Sejarah Perkembangan SAT

3. Yang diujikan dalam sesi reading ACT yaitu kemampuan pemahaman membaca dengan jenis – jenis teks yang diberikan mencakup short story atau potongan novel (prose fiction), natural science, social science, dan humanities. Sedangkan yang diujikan dalam Critical Reading SAT yaitu critical reading dan sentence level reading.

4. Secara umum ACT banyak digunakan di Canada dan Midwest America meliputi Illinois, Kansas, Winconsin, Lowa, Minnesota, Missouri. Sedangkan SAT banyak digunakan di Westcoast (Denver, San Fransisco, Seattle, San Diego, Los Angeles), Eastcoast (New Jersey, Philadelphia, Massachusetts), dan Northeast (Chicago, New York, Washington, Boston, Toronto).

5. Dalam sistem penilaian, jawaban salah pada ACT tidak dinilai minus. Sedangkan jawaban salah pada SAT dinilai minus.

Skor tes ACT berskala 1 – 36. Tiap –tiap universitas mensyaratkan skor ACT yang berbeda – beda. Secara internasional ACT diadakan 5 kali dalam setahun yang dilaksanakan pada tanggal yang sama dan diadakan serentak di seluruh lokasi tes.

Daftar Tempat Kursus ACT Jakarta yang Terbaik

kursus act jakarta

1. Westwood Prep

Westwood Prep merupakan salah satu lembaga kursus berpengalaman yang menyediakan kursus ACT dan SAT. Selain menyediakan bimbingan untuk ACT dan SAT, dan Westwood Prep juga menyediakan kelas persiapan untuk TOEFL, IELTS, TOEIC, GRE, GMAT, IGCSE, SSAT dan LSAT.

Baca Juga  Apa Kepanjangan SAT dan Berapa Score Minimal SAT ?

Westwood Prep beralamat di Bellagio Mall Lt.1 Suite 223 – 224, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Beberapa cabang berlokasi di  Kelapa Gading Pluit dan Pondok Indah.

Baca Juga  Info Seputar GRE Test Indonesia, Biaya dan Tips Menghadapinya

Selain itu WestwoodPrep merupakan lembaga kursus ACT Jakarta yang menawarkan program kursus ACT dengan teknik dan strategi yang cerdas. SAT Jakarta menyediakan kelas kursus small class yang berisi beberapa siswa dengan jadwal yang fleksibel atau non flexible berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"