Apa Kepanjangan SAT dan Berapa Score Minimal SAT ?

Kepanjangan SAT- Pernah dengar apa itu SAT ? Kepanjangan SAT adalah Scholastic Atitude/Assessment Test adalah sebuah tes yang dijadikan sebagia nilai standar untuk para mahasiswa yang ingin studi S1 di Amerika.

Nah, hampir seperti tes bahasa inggris lainnya seperti TOEFL, GMAT, maupun IELTS, untuk mengikuti tes ini kamu juga harus membayar biaya sekitar 800rb.

Dalam tes ini ada beberapa komponen tes yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan skor minimumnya yang berjumlah 2000.

 

Jika skor kamu dibawah 2000 maka kamu akan kesulitan untuk masuk berbagai universitas ternama di Amerika Serikat. Satu lagi hal penting terkait dengan SAT ini yaitu persiapannya yang memakan waktu cukup lama.

Apa Itu Kepanjangan SAT ?

Untuk kamu yang penasaran apa saja kira-kira komponen yang dijadikan sebagia soal di SAT ini mari simak penjelasannya berikut ini. Jika mengikuti SAT, maka kamu akan mengerjakan beberapa tes yang diantarnya mencakup matematika, writing, listening, reading, dan juga essay.

Sebenarnya dari kepanjangan SAT sendiri dapat kita lihat arti dari tes ini yaitu untuk menilai bakat maupun kemampuan sesorang yang tentu saja mencaku kemampaun bicara, menulis, mendengarkan, membaca, dan juga matematikanya.

Jika kamu ingin mengikuti SAT, sebaiknya ikuti saja kursus untuk persiapan SAT karena jika belajar sendiri kamu akna sedikit kesulitan. Meskipun kamu bisa saja membeli buu panduan menghadapi SAT, namun mengikuri kursus sepertinya akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Tes yang merupakan salah satu kriteria masuk universitas ternama di luar negeri ini memang membutuhkan berbagai. Kamu tidak boleh hanya fokus pada satu hal saja, kamu dtuntut untuk mengetahui berbagai kemampuan sekaligus mulai dari listening, reading, writing mapun speaking. Ditambah lagi kamu juga harus menguasai matematika.

Baca Juga  Tempat Kursus TOEFL Jakarta Terbaik dan Terpercaya

Selain SAT ini, ada juga beberapa tes yang sering digunakan sebagai salah satu kriteria untuk masuk perguruan tinggi di luar negeri. Mari kita eknali satu persatau apa saja tes tersebut. tes yang pertama yaitu TOEFL yang merupakan tes paling dikenal di Indonesia. Bahkan tak sedikit universitas yang memfasilitasi mahasiswanya untuk melakukan TOEFL ini.

TOEFL merupakan kepanjangan dari Test Of English as a Foreign Language. Tes ini diambil oleh mereka yang negaranya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa asing, tentu saja tingkat kesulitan ini yang paling mudha diantara tes lainnya yang akan kita bahas.

Setelah mengetahui kepanjangan SAT dan singkatan SAT telah kita ketahui, kita juga akan bahas tes lainnya selain TOEFL, tes bahasa inggis lainnya yang mungkin kamu kenal yaitu IELTS atau yang memiliki tingkat kesulitan yang lebih daripada yang lain. IELTS ini tak hanya sulit, tapi juga butuh biaya yang lumayan untuk mengikutinya.

Leave a comment