Contoh Soal TOEFL Structure dan Written Expression

Contoh Soal TOEFL – Saat sedang mempelajari tes TOEFl, maka waktu dan jenis soal menjadi kunci utama kamu bisa lolos. Baik materi tes dan penyesuaian waktu yang tersedia akan menjadi tolak ukur keberhasilan. Dalam tes TOEFL iBT kamu akan dihadapkan oleh empat jenis tes yaitu listening, reading, writing dan speaking.

Keempat jenis tes harus dikerjakan dalam waktu 3 jam dan mendapatkan skor yang tinggi jika ingin dianggap sudah menguasai bahasa Inggris.

Nah dalam tes writing kamu akan menghadapi tes structure and written expression. Pada sesi ini ada berbagai macam soal pilihan ganda yang berhubungan dengan grammar.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Contoh Soal TOEFL Structure dan Written Expression

contoh soal toefl ibt

Bagian paling sulit, walaupun sekilas soal tidak memiliki banyak paragraf namun perlu pemikiran yang lama. Nah agar terbiasa, belajarlah melalui contoh soal TOEFL berikut ini:

During the early period of ocean navigation, _________ any need for sophisticated instruments and techniques.
so that hardly
when there hardly was
hardly was
there was hardly
Jawaban yang benar adalah D.

Baca Juga  Makin Sukses, Dengan Mengikuti 3 Latihan Tes TOEFL

Tes ini merupakan bagian dari test struktur yang digunakan untuk mengetahui seberapa jauh kamu bisa mengisi bagian pada kalimat yang benar. Pada tes selanjutnya yaitu written expression kamu akan dihadapkan oleh soal yang mengetes tentang kemampuan grammar.

Ada satu kalimat dengan beberapa grammar yang digarisbawahi dan harus menemukan manakah grammar yang seharusnya digunakan. Berikut ini contoh soal TOEFL written expression.

Guppies are sometimes A. call rainbow fish B. due to the C. bright colors of D. the males political figures.

Jawaban yang benar adalah B.

Tips Menghadapi Ujian TOEFL Agar Lancar Dan Mendapatkan Hasil yang Maksimal

ujian toefl

Ketika akan menghadapi tes TOEFL, maka pada banyak persiapan yang dilakukan. Persiapan ini sangat penting untuk bisa mengerjakan tes dengan lancar dan mendapatkan hasil skor tinggi.

Banyak tips yang bisa dipelajari dan sudah banyak digunakan untuk mendapatkan hasil skor yang tinggi.

– Belajarlah dengan percaya diri

Cara memberikan motivasi diri paling mudah adalah dengan percaya diri. Jika kamu sudah memiliki rasa percaya diri maka berhasil mengerjakan dengan baik bukanlah suatu hal yang sulit.

– Carilah contoh soal TOEFL yang sulit bahkan yang belum kamu pahami

Bagian ini harus dikuasai terlebih dahulu sehingga untuk belajar pada materi selanjutnya akan lebih mudah. Bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil maksimal sebaiknya dilakukan langkah ini.

  • Ketahui bagian tes mana yang merupakan kelemahanmu

Pada saat latihan cobalah untuk fokus pada kelemahan dalam mengerjakan tes. Misalnya kamu memiliki waktu yang alam dalam mengerjakan tes, maka belajarlah untuk mengerjakan dengan cepat dan dihitung dengan waktu.

Melalui kursus bahasa Inggris kamu juga bisa mendapatkan materi yang tepat sesuai dengan kekuranganmu. Jika kamu masih kurang memahami materi tes structure and written expression maka pelajarilah lebih dalam.

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"