Sepuluh Cara Mendapatkan Uang Paling Mudah di Surabaya

Cara Mendapatkan Uang – Surabaya bisa menjadi pilihan cara mendapatkan uang paling mudah karena beberapa faktor utama seperti: Pertama, surabaya adalah kota industri terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta yang berarti peluang bisnis dan lapangan kerja akan sama dengan setara jakarta.

Kedua, surabaya adalah kota multikultur itu artinya ketika anda datang ke surabaya tidak perlu lagi merasa minder dan takut tidak diterima oleh budaya lokal. Kota surabaya memiliki budaya multikultur yang telah terbentuk berabad-abad lampau dari banyaknya etnis dan suku yang telah lama mendiami kota surabaya.

Ketiga, surabaya adalah kota penopang perekonomian Indonesia timur, tentunya bersama dengan kota Makassar dan beberapa kota lainnya, tetapi surabaya adalah penopang utama. Disini anda bisa mendapatkan peluang bisnis apapun yang bisa dikembangkan menjadi uang.

Keempat, cara mendapatkan uang paling mudah di surabaya bisa melalui dua jalur, yaitu jalur pekerjaan ataupun jalur wirausaha. Sudah tidak diragukan lagi, soal jalur pekerjaan ratusann lowongan pekerjaan selalu tersedia di surabaya sepanjang tahun. Sementara untuk bisnis wirausaha juga bertebaran ide-ide baru.

Kelima, surabaya adalah pusat pendidikan, jadi dengan membidik pangsa pasar pelajar dan mahasiswa adalah cara mendapatkan uang paling mudah, anda hanya perlu memasarkan jasa dan produk secara kreatif saja, karena di surabaya terdapat ratusan sekolah, puluhan kampus negeri maupun swasta.

Keenam, surabaya adalah kota yang memiliki akses keterbukaan dan transparansi pemerintahan yang termasuk cepat. Ini artinya membuka bisnis dan segala perijinannya akan sangat mudah. Cara mendapatkan uang dengan wirausaha biasanya akan sangat terbantu dengan perijinan perijinan satu atap yang terkoneksi secara cepat, kabar baiknya adalah seluruh perijinan di surabaya terkoneksi satu atap.

Ketujuh, surabaya memiliki bandara, pelabuhan, stasiun dan terminal dalam satu paket yang menjadi potensi anda mengembangkan banyak bisnis untuk melebar ke seluruh Indonesia. Jika anda membutuhkan bahan baku, bisa disampaikan oleh produsen melalui jalur jalur tersebut, sementara jika anda ingin menyebarkan seluruh produk anda ke penjuru Indonesia juga bisa melalui cara yang sama, bagaimana, sangat mudah kan?

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang di kota besar seperti Surabaya?

cara mendapatkan uang

Sama seperti kota besar Jakarta, cara mendapatkan uang paling mudah dan menguntungkan di Surabaya bisa melalui dua jalur, yaitu pertama jalur pekerjaan sementara yang kedua adalah jalur wirausaha. Jika anda mempunyai kompetensi yang didukung dengan ijazah dan sertifikat maka melamar pekerjaan di perusahaan perusahaan industri di surabaya adalah jalan paling mudah.

Tetapi jika anda ingin menemukan tantangan lain, maka mengumpulkan modal dan kemudian membuka wirausaha di Surabaya juga bisa menjadi sarana pengembangan bisnis yang menarik. Surabaya adalah pusat inkubasi bisnis terbesar di Jawa Timur dan tentunya juga di Indonesia timur.

Kebanyakan para pekerja-pekerja di surabaya berasal dari daerah daerah sekitarnya, mereka bekerja di surabaya dan kemudian kembali ke daerah asal, sama seperti dengan jakarta. Nah, jika anda bukan berasal dari jawa timur dan ingin bekerja di surabaya perlu mempertimbangkan biaya tempat tinggal yang tentu akan mempengaruhi pola cara mendapatkan uang di kota surabaya.

Hal yang sama juga berlaku ketika anda ingin membuka wirausaha di Surabaya juga harus dipikirkan biaya tempat tinggal, akomodasi dan juga biaya makan, belum termasuk biaya penggajian karyawan anda yang mungkin saja tidak berasal dari surabaya.

Apakah cara mendapatkan uang di surabaya harus bergelar sarjana?

Seperti telah disampaikan di atas, bahwa surabaya banyak menawarkan jalan untuk cara mendapatkan uang paling mudah yaitu dengan jalur bekerja atau berwirausaha. Sementara apakah peluang kerja ini ditentukan oleh strata pendidikan? Jawabannya adalah tergantung anda.

Jika anda ingin meniti karir pekerjaan dengan strata pendidikan maka banyak contoh sukses figur figur yang menata karir dengan jenjang pendidikannya di surabaya, misalnya adalah Hemawan Kertajaya pendiri Markplus yang belajar dan bertumbuh karirnya di Surabaya dan kemudian berkembang dimana-mana.

Baca Juga  Coworking Space Surabaya untuk Kantor Baru Bisnis

Sementara itu, beberapa yang lain meniti menjadi pegawai BUMN, pegawai bumd, jurnalis atau wartawan, menjadi penyanyi seperti Ari Lasso lulusan Fakultas Ekonomi Unair juga mengawali karirnya di Surabaya kemudian berkembang dimana-mana.
Ada banyak cerita sukses para pekerja perusahaan di surabaya yang meniti karirnya dengan ijazah strata satu maupun ijazah strata lainnya, tetapi jangan anda bayangkan mereka tidak susah payah awalnya, tentu saja mereka meniti karir dari bawah dan bekerja keras sebagai cara mendapatkan uang dan bertahan hidup di surabaya.

Lalu apakah banyak cerita sukses lain cara mendapatkan uang di surabaya tanpa bergelar sarjana? Tentu saja ada, simak ulasan artikel di bawah ini.

Orang-orang yang pernah belajar cara mendapatkan uang di surabaya tanpa menonjolkan gelar sarjana.

Jika anda pernah datang ke Surabaya, maka tidak afdal rasanya jika tidak mengunjungi depot sambel udang bu rudi, pasti tahu kan? Nah ini adalah contoh UMKM di surabaya yang berkembang pesat tanpa menonjolkan gelar sarjana.

Kisah kesuksesan bu rudy memotivasi banyak orang bahwa cara mendapatkan uang paling mudah di surabaya adalah berwirausaha. Bu rudy adalah perantauan asal madiun yang mengawali berjualan pecel dan nasi campur menggunkan mobilnya di surabaya.
Lambat laun kemudian banyak pelanggan dan tertarik dengan menu olahannya mengenai sambal bawang dan nasi udang, dari saran saran pelangganya inilah bu rudy kemudian membuat paket sambel dalam bentuk kemasan botol kecil dan meledak menjadi favorit banyak pelanggan.

Kini, sambel bu rudy memiliki banyak cabang di surabaya, setidaknya ada tujuh cabang dan cabang utamanya ada di dharmahusada dan tidak jauh dari kampus unair. Jika anda ingin mencicipi sambal bu rudy sebagai motivasi untuk cara mendapatkan uang di surabaya melalui jalur wirausaha, bisa memesannya melalui online.

Sepuluh Strategi Cara Mendapatkan Uang di Surabaya dengan Mudah

cara mendapatkan uang

Nah, bagian pengantar di atas sudah bisa anda jadikan pemanasan sebelum memikirkan cara cara praktis dalam belajar cara mendapatkan uang di kota surabaya. Jika sudah memahami, maka akan masuk ke dalam pembahasan teknis-teknis bisnis apa aja yang bisa dijadikan ladang uang untuk membangun bisnis yang stabil dan berkelanjutan:

1. Cara mendapatkan uang melalui bisnis kuliner besar.

Salah satu contoh dari strategi ini adalah melihat model bisnis kuliner sambel bu rudy, dimana anda memulai dari bisnis kuliner yang kecil dengan gerobak, motor atau mobil dan kemudian berkembang besar. Bu rudy sendiri mengawalinya dari jualan pecel dengan mobil, berkembang menjadi depot dan melebar buka cabang dimana-mana.

Selain bu rudy di surabaya, juga banyak terdapat bisnis kuliner besar yang diawali dari membuka depot kecil kecilan dan kemudian membesar kemana-mana, salah satunya soto ayam lamongan cak har yang hanya diawali di cabang arif rahman hakim kemudian berkembang di beberapa tempat.

Salah satu kendala utama berbisnis kuliner adalah persiapan modal, anda bisa jadikan cara mendapatkan uang dengan jalan ini tetapi membutuhkan pengorbanan, misalnya dengan menabung sejumlah uang dahulu kemudian dijadikan modal awal.

Atau bisa juga tiru cara cara klasik dengan meminjam uang dari bank tidak terlalu besar cukup lima sampai dengan sepuluh juta saja, kemudian bisa diputar sambil berhati hati dalam mengeluarka biaya operasional. Satu hal yang mesti diperhatikan adalah ketika anda memutar modal dari bank jangan kemudian keuntungannya digunakan memenuhi gaya hidup, tetapi cobalah untuk disimpan dan dijadikan modal di kemudian hari.

Baca Juga  7 Ide Desain Meeting Room Surabaya Yang Menyegarkan Pikiran

2. Cara mendapatkan uang melalui bisnis bimbel pendidikan

Strategi kedua mendapatkan uang dengan jalan mudah di surabaya ini pastinya akan menarget konsumen dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Tidak perlu muluk muluk anda bisa mengawali dari bimbel anak anak sekolah dasar terlebih dahulu, modalnya pun kecil dan hanya membutuhkan ruangan kontrakan tidak terlalu besar.

Persiapan utama yang paling penting justru mencari tutor atau pengajarnya, karena kalau materi dan tempat bisa dicarikan. Anda bisa ajak teman teman anda untuk menjadi tutor, kemudian cetak brosur, bagikan ke sekolah sekolah terdekat atau tetangga terdekat, kemudian bisa dimulai bimbingan belajar skala kecil.

Pada tingkatan yang lebih besar, anda bisa membuka bimbingan belajar privat dengan mendatangi rumah ke rumah calon konsumen, tetapi ini harus dipertimbangkan bahwa anda memiliki pengajar yang banyak. Selain itu sumber daya modal yang dikeluarkan biasanya juga cukup besar.

Perencanaan bisnis yang lebih aman, anda bisa mengawali bimbingan belajar skala kecil dahulu selama lima tahun pertama dan kemudian dijadikan dana tabungan setiap keuntungan yang didapat. Baru lima tahun selanjutnya bisa melangkah ke hal hal lain.

3. Cara mendapatkan uang melalui bisnis barang rongsokan

Kelihatannya agak jorok ya? Tetapi jangan berpikir negatif dahulu justru banyak pengusaha besar di surabaya yang menggantungkan bisnisnya pada usaha barang barang rongsokan, terutama para pengusaha besar madura yang memiliki gudang gudang besar di beberapa daerah.

Cara mendapatkan uang dari barang rongsokan di surabaya ini bisa diawali dengan menjalin kontak dengan pengepul barang barang rongsokan, pastikan harga jual setiap barang barang rongsokan dengan detail, kemudian baru cari pemulung atau penjual yang akan memasok barangnya kepada anda.

Ulangi langkah tersebut berulangkali sampai anda mendapatkan banyak jaringan, memperoleh untung yang lumayan dan kemudian bisa membeli rumah, menyewa gudang atau membeli gudang untuk stok barang barang rongsokan anda.

Sekali lagi jangan pandang sepele cara mendapatkan uang dari barang barang rongsokan, banyak pengusaha barang rongsokan di surabaya justru mempunyai rumah mewah, mobil mewah dan barang barang branded, tetapi mereka berpenampilan biasa saja.

4. Cara mendapatkan uang dari bisnis internet digital marketing

Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet paling mudah dikerjakan dimana saja. Anda bisa memulai dengan mengidentiifkasi kemampuan diri anda dalam bidang apa di dunia internet. Bisa jual beli online, menjadi freelance online, atau menjadi gamer online.

Surabaya memiliki banyak warung internet, kafe internet dan bahkan working space dengan internet berkecepatan tinggi yang bisa dijadikan tempat mencari uang dari bisnis digital marketing.

Jika mempunyai kemampuan programming dan desain website anda bisa mulai bangun bisnis jasa desain website, jasa desain blog, sampai pada jasa jasa yang berhubungan dengan dunia komputer dan tik, misalnya adalah jasa pengetikan, jasa print dan jasa desain kartu nama atau percetakan yang berhubungan dengan desain.

Sampai saat ini bisnis bisnis digital marketing, desain dan percetakan kebanyakan sudah berdiri di area kampus-kampus besar di surabaya, anda bisa membidik langkah baru dengan mendirikan di sekitar sekolah sekolah setingkat menengah atas ataupun sekolah menengah kejuruan karena biasanya kebutuhan mereka juga sama saja.

5. Cara mendapatkan uang dari bisnis kreatif

Pernah mendengar dagadu jogja? Nah di surabaya juga ternyata ada industri kreatif serupa bernama Cak Cuk, yang merupakan bisnis kreatif dengan hasil cetakan baju, mug, gelas, spanduk dan bahkan oleh oleh sesuai dengan pesanan pembeli.

Cak cuk ini merupakan model industri bisnis kreatif yang bisa menjadi cara mendapatkan uang dari kue ekonomi besar di surabaya. Industri kreatif lainnya bisa anda awali dengan mendirikan konsultan ekonomi kreatif, mendirikan jasa clothing atau mencetak sablon baju dan kaos.

Pemain pada bisnis kreatif ini memang banyak, baik di jogja, bandung maupun surabaya. Akan tetapi kunci utama bertahan di dalam industri kreatif itu sendiri adalah inovasi kreatif yang tidak pernah berhenti, jadi ketika anda memulai bisnis kreatif sebagai cara mendapatkan uang di kota surabaya jangan pernah berhenti untuk berinovasi.

6. Cara mendapatkan uang dari usaha mikro kecil menengah

Ini juga adalah cara paling mudah dalam mendapatkan pundi pundi uang di kota pahlawan, anda bisa mendirikan pusat produksi snack, pusat olahan bahan camilan tepung maupun warung makan yang memproduksi makanan katering skala kecil.

Kelebihan utama bisnis UMKM sebagai ladang cara mendapatkan uang secara mudah adalah bisnis ini biasanya tahan terhadap krisis, karena semua orang butuh makan dan butuh mengakses bahan bahan baku. Namun kelemahan utamanya adalah uang cash yang berputar di bisnis UMKM juga sangat kecil, itu artinya anda harus sabar dan konsisten dalam bekerja.

cara mendapatkan uang

7. Cara mendapatkan uang dari bisnis percetakan dan penerbitan

Cara cara ini biasanya membutuhkan modal awal awal, tetapi cukup kecil dan mudah dijangkau. Anda bisa mencetak di pusat percetakan besar dan kemudian menjual hasilnya kepada klien anda.

Langkah pertama yang mesti dilakukan adalah mendirikan badan usaha percetakan dan penerbitan, baik dalam bentuk cv, firma atau ud ataupun PT semua tergantung keinginan anda. Jika sudah didirikan, pekerjaan rumah selanjutnya adalah mencari klien yang ingin mencetak hasil hasil kantor mereka kepada anda.

Cobalah untuk mendekati klien dengan mengirim satu per satu promosi brosur kepada kantor kantor besar di seluruh surabaya, berikan promo menarik dan kalau perlu ada loyalty koin pelanggan yang membuat pelanggan anda bisa kembali lagi.

8. Cara mendapatkan uang dari bisnis warung makan (warung giras)

Pernah melihat warteg atau warmindo? Nah di surabaya dinamakan dengan warung giras dan merupakan cara mendapatkan uang paling mudah dan gampang. Modal awal hanya 500 ribu sampai satu juta saja.

Anda hanya perlu menyewa sebuah kios atau rumah kontrakan kemudian mulai berjualan layaknya warung kopi dan mie. Anda bisa minta teman teman anda untuk mensuplai makanan seperti nasi, jajanan pasar, gorengan dan bahkan aneka camilan.

Perputaran uang dalam bisnis warung makan alias warung giras ini (giras artinya makan) bisa mencapai 1 juta perhari. Jika warung tersebut anda kelola sendiri, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar gaji pegawai.

Baca Juga  Yang Perlu Diperhatikan Ketika Sewa kantor Surabaya

9. Cara mendapatkan uang dari bisnis properti dan perumahan.

Nah, selanjutnya adalah startegi cara mendapatkan uang di surabaya dalam jumlah besar tetapi juga membutuhkan modal yang besar. Ini adalah langkah meniru para pengusaha properti surabaya yang sudah lama mendirikan banyak perumahan.

Jika anda ingat ciputra, maka tentunya anda akan ingat perumahan-perumahan ciputra yang banyak dibangun di berbagai kota bukan? Tentunya keuntungan yang didapat dari bsinis properti ini juga cukup besar dan menjanjikan.

Langkah langkah awal yang perlu anda lakukan adalah mendirikan badan hukum atau badan usaha, kemudian mengawali dari broker jual beli rumah dan bisa membeli tanah yang akan dibangun di kemudian hari.

10. Cara mendapatkan uang dari bisnis tour and travel.

Bisnis ini tidak ada matinya di kota surabaya sebagai cara mendapatkan uang paling mudah. Karena setiap orang butuh untuk berjalan jalan, butuh untuk refreshing dan butuh untuk ketenangan hidup.

Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah dengan mencari koneksi alat transportasi seperti bus, jasa tiket, atau bisa dihandle dengan melalui website online, siapkan tim yang solid dan kemudian bisa menyewa kantor melalui virtual office.
Anda juga bisa menggunakan brosur brosur sebagai barang promosi, tawarkan kepada anak anak usia sekolah menengah atas atau pun mahasiswa yang suka berpergian.

Leave a comment