Trik Belajar Dengan 3 Buku TOEFL Terbaik Untuk Meningkatkan Skor

Buku TOEFL Terbaik– Belajar TOEFL tidak harus melulu melalui kursus, bagi kamu yang memiliki budget tipis untuk mengikuti kursus maka bisa belajar mandiri menggunakan buku. Banyak pilihan buku tentang persiapan mengikuti tes TOEFL yang lengkap bersama dengan soal-soalnya.

Bagi mereka yang belajar persiapan TOEFL secara mandiri biasanya memanfaatkan berbagai judul buku. Ada trik tersendiri yang perlu digunakan saat belajar menggunakan buku. Trik ini tentu saja akan membantu kamu meningkatkan skor TOEFL dalam waktu singkat.

Berikut ini trik belajar melalui buku TOEFL

buku toefl

– Belajarlah grammar

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Ada banyak buku grammar yang tersedia untuk mempersiapkan tes TOEFL. Buku in tentu saja berisi tentang tense dan banyak contoh yang disajikan. Ada banyak contoh soal tes TOEFL tentang grammar yang bisa dipelajari untuk mengetes kecepatan mengerjakan soal grammar.

Baca Juga  Makin Sukses, Dengan Mengikuti 3 Latihan Tes TOEFL

– Belajar buku speaking

Melalui buku tes TOEFL yang membahas mengenai speaking maka kamu akan mengetahui materi apa saja yang akan dipersoalkan. Pada tes TOEFL iBT kamu perlu menguasai strategi menjawab pertanyaan soal

– Speaking

Biasanya buku ini akan dilengkapi dengan CD room yang berisi tentang pelajaran speaking.

– Belajar dari buku yang berisi tentang kosakata bahasa Inggris dalam tes TOEFL

Kosakata yang digunakan dalam tes TOEFL berbeda dengan tes bahasa Inggris lainnya. Kamu harus menghafalkan istilah yang banyak digunakan dalam tes.

Tentu saja ada banyak buku yang membahas mengenai kosakata apa saja yang banyak digunakan. Pastikan kamu belajar menggunakan buku yang memiliki kosakata paling banyak.

Baca Juga  Tak Perlu Bingung, Inilah 5 Perbedaan TOEFL dan IELTS

– Belajarlah mengerjakan soal TOEFL

Paling penting dan tidak boleh dilupakan adalah belajar mengerjakan soal. Beberapa buku TOEFL membahas mengenai banyak soal atau hanya berisi soal. Kerjakan buku yang berisi banyak soal dan kamu akan membiasakan diri belajar dalam menghadapi tes yang sesungguhnya.

Belajar melalui buku memang lebih praktis dan mudah. Belajar melalui buku TOEFL tentu saja harus sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya bagian mana saja yang belum dikuasai maka carilah buku yang membahas dengan porsi lebih banyak pada bagian yang belum kamu kuasai tersebut.

3 Judul Buku TOEFL Terbaik

buku toefl terbaik untuk dibeli

Jika kamu akan belajar melalui berbagai macam buku, maka pemilihan buku TOEFL terbaik tidak boleh dilewatkan. Ada banyak buku yang tersedia di toko namun hanya beberapa saja yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini beberapa judul buku yang cukup lengkap dan layak untuk dipelajari.

1. ETS Official Guide TOEFL test

Buku ini diterbitkan secara reguler mengikuti perubahan-perubahan yang sering terjadi dalam tes TOEFL. Soal dalam tes selalu memiliki pola yang sering berubah, jadi bagi kamu yang ingin mengetahui soal tes TOEFL terbaru bisa mempelajarinya melalui buku ini.

Baca Juga  Contoh Soal TOEFL Structure dan Written Expression

2. Official TOEFL iBT

Sama seperti buku sebelumnya, buku ini juga akan memberikan banyak materi yang terbaru. Bedanya hanya buku ini diterbitkan secara reguler dalam bulanan, jadi jika kamu ingin belajar sebaiknya belilah buku yang terbit paling akhir.

3. Practice Exercise for the TOEFL with MP3

Buku yang dilengkapi dengan cd room untuk mengerjakan tes listening. Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman mengerjakan tes listening maka belilah buku ini. Cukup lengkap mengulas soal-soal listening dan untuk informasi

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"