Belajar Bahasa Jerman Sehari Hari Dengan 4 Cara Mudah Ini

Belajar bahasa jerman sehari hari – Belajar bahasa-bahasa eropa non Inggris biasanya kesulitannya lebih tinggi dibandingkan ketika anda belajar bahasa Inggris. Walaupun beberapa orang mengatakan disesuaikan dengan kemampuan otak dan pemahaman masing-masing. Tidak bisa dipungkiri, bahasa eropa non inggris seperti Jerman, Prancis dan Belanda kurang begitu populer di Indonesia.

Sehingga ketika anda memutuskan untuk mempelajarinya. Perlu membutuhkan usaha yang amat berlebih dibandingkan ketika belajar bahasa Inggris.

Baca Juga  5 Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula

Bahasa Inggris telah dikenal mayoritas masyarakat Indonesia semenjak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan di media-media Indonesia, penamaan tempat dan juga kelas kelas unggulan di berbagai sekolah menawarkan kelas bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*Salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Meningkatnya Tren Belajar Bahasa Jerman

Tren meningkatnya bahasa-bahasa eropa non inggris yang digemari masyarakat Indonesia sepeti Jerman, Prancis dan Belanda baru masuk setelah reformasi 1998. dimana banyak bertebaran lembaga konsultan beasiswa, lembaga kursus dan lembaga-lembaga sejenis yang mempunyai misi menyebarkan beasiswa.

Beasiswa yang ditawarkan pun juga memberikan syarat bahwa penerima beasiswa harus menguasai bahasa yang digunakan di negara yang bersangkutan. Utamanya adalah Jerman dan Prancis. Para pelamar beasiswa DAAD Jerman dan juga beasiswa Eifel Prancis harus dan wajib mempunyai sertifikat bahasa Jerman atau Prancis sebagai bukti bahwa mereka bisa menggunakan bahasa tersebut ketika proses wawancara ataupun dinyataka diterima dan menempuh studi di negara yang bersangkutan.

Nah, mitosnya adalah bahasa Prancis dan Jerman adalah dua dari sekian bahasa eropa non inggris yang tergolong sulit untuk dipelajari. Dibandingkan bahasa Belanda yang mempunyai kedekatan emosional sejarah dengan Indonesia. Sehingga beberapa masyarakat Indonesia sudah cukup familiar dengan beberapa kosakata bahasa Belanda.

Misalnya sepoor (kereta), kartjis (karcis), hingga beberapa bahasa sehari-hari dalam permainan sepak bola, heading (menyundul). merupakan serapan bahasa Indonesia dari bahasa Belanda. Sehingga masyarakat Indonesia beberapa cukup familar dengan bahasa Belanda.

 

Belajar Bahasa Jerman Sehari Hari Dengan 4 Cara Mudah Ini

Nah, belajar bahasa Prancis dan Jerman tidak hanya cukup di kursus formal semata. Anda harus mempunyai rencana pembelajaran yang lain. Misalnya pembelajaran yang memaksa anda belajar bahasa Jerman dan prancis sehari-hari. Khusus belajar bahasa Jerman sehari-hari. Anda bisa mengikuti tips dan trik berikut ini:

  1. Pelajari Kosakata Bahasa Jerman Terlebih dahulu

Karena selain belum familiar dengan masyakat Indonesia. Tata bahasa Jerman berbeda jauh dengan bahasa Belanda atau bahasa Inggris. Termasuk penggunaan-penggunaan kosakata di bahasa Jerman yang kadang terlalu panjang untuk menyebut sebuah satu kosakata: auf wiedersehen artinya terima kasih.

Tetapi ditulis lebih panjang dibandingkan thank you dalam bahasa Inggris atau danke dalam bahasa Belanda.

Nah, tugas anda adalah banyak-banyak menghafal kosakata bahasa Jerman dalam kehiduapn sehari-hari. Berkan target kepada diri anda, semisal mampu menghafal 3 sampai 5 kosakata baru dalam sehari. Tuliskan dalam secarik stick note berwarna. Kemudian tempel di benda-benda tersebut.

2.Gunakan internet atau wahana digital lainnya.

Penggunaan internet bukan hanya untuk translate atau melihat pedoman structure dan tata bahasa. Tetapi anda bisa gunakan youtube untuk belajar cara pengucapan yang benar, kata kata slang dalam bahasa Jerman yang mungkin tidak anda temui dalam kursus kursus bahasa Jerman formal.

Baca Juga  Ini Alasan Kenapa Kuliah di Jerman Bukan Hanya Mimpi

3.Gunakan partner saat belajar

Carilah partner sekelas kursus anda, atau teman dalam komunitas penyuka jerman. Partner ini akan menjadi lawan bicara, dialog atau diskusi dalam melatih berbicara menggunakan bahasa Jerman.

4.Menonton film dengan teks Jerman

Sesekali rilekskan diri dengan mengikuti bedah film pendek yang diproduksi Jerman. Bedah film ini bisa anda temui di pusat-pusat kebudayaan di beberapa kota.

Nah, jika anda berminat mengetahui cara-cara belajar bahasa Jerman sehari hari yang teerencana dan terstruktur, anda bisa menngunjungi www.virtueducation.org

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*Salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*Salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"