Ini Dia Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sehari-Hari

Belajar Bahasa Inggris Sehari-Hari – Banyak orang bertanya-tanya, memangnya penting sekali ya belajar bahasa Inggris? Jika kalian ingin tau seberapa penting bahasa Inggris saat ini, maka bandingkanlah perkembangannya sejak zaman dulu sampai sekarang, sangat pesat kan? Apalagi untuk 5 tahun kedepan, bisa saja semakin banyak perusahaan mulai menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka.

Untuk orang yang sudah belajar bahasa Inggris sehari-hari tentunya akan lebih mudah untuk menggunakan bahasa Inggris di lingkungan luas. Namun, untuk kamu yang masih pemula, ada baiknya untuk memulai dari belajar bahasa Inggris sehari-hari. Apalagi saat ini daya saing dalam mencari pekerjaan yang semakin ketat dan banyak perusahaan yang mengharuskan karyawannya memiliki skill multilingual.

Jika kalian tidak mengikuti perkembangan zaman, bisa jadi kamu akan kebingungan dalam mengimbangi perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju saja. Salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari segala persaingan yang kelak ada di depan mata adalah dengan mempelajari Bahasa Inggris.

Mengenai penting atau tidaknya belajar bahasa Inggris mungkin menjadi pertanyaan standar dan akan sering ditanyakan oleh mereka yang kebingungan akan apa hubungannya persaingan dan kemajuan zaman dengan kecakapan berbahasa Inggris. Simak beberapa alasan penting mengapa kalian harus belajar bahasa Inggris berikut ini.

Inilah Alasan Mengapa Belajar Bahasa Inggris Sehari-Hari Itu Penting

1. Bahasa Internasional

Ya,tentu saja! Bahasa Internasional sudah seharusnya dipelajari dan menjadi bahasa kedua kita. Bahasa Internasional sudah pasti digunakan semua orang di dunia. Oleh karena itu dengan menguasai bahasa Inggris akan membuat kita lebih maju selangkah. Terlebih lagi, banyak negara di Asia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari mereka, seperti Singapura dan Malaysia.

Baca Juga  Pengertian Ujian SAT, Berikut Sejarah Perkembangan SAT

Mahir berbahasa Inggris akan menjadi modal utama kita untuk memperluas pergaulan di seluruh penjuru dunia dan pastinya membantu kita agar mudah bercakap-cakap dengan orang asing. Kalian bisa mulai dengan mempelajari bahasa Inggris sehari-hari agar bisa lebih mahir lagi.

2. Bermanfaat Di Dunia Karier

Apakah kalian menyadari perbedaan 10 tahun yang lalu dengan saat ini? Dulu mungkin sangat jarang ada perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi, namun saat ini nyatanya sangat banyak.
Oleh karena itu, memiliki pengetahuan dalam berbahasa Inggris menjadi salah satu aset yang berharga di dunia tingkat profesional dalam mengembangkan karier yang kita punya. Bahasa Inggris dapat meningkatkan karier mu, karena kita dapat menjalin hubungan dengan perusahan-perusahaan lain.

Selain itu, kalian juga berkesempatan mendapat pekerjaan di luar negeri. Sudah pasti bekerja di luar negeri itu salah satu hal yang menyenangkan dan membanggakan bukan? Jika kita menguasai bahasa Inggris, berarti kita seolah sudah menggenggam sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjaan di setiap negara yang ada di bumi ini.

3. Di Dunia Pendidikan

Di kota-kota besar seperti Jakarta, sudah semakin banyak sekolah-sekolah Internasional yang muncul. Sekolah Internasional artinya kita akan bertemu berbagai orang dari berbagai negara juga. Pastinya susah jika kita tidak menggunakan satu bahasa untuk berkomunikasi. Maka dari itu, bahasa Inggris disini sangatlah penting.

Apalagi jika kalian mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi di luar negeri. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan penting mengapa kita harus belajar bahasa Inggris.

Berbagai tes masuk universitas saat ini juga menggunakan bahasa Inggris sebagai tolak ukur berhasilnya calon mahasiswa, jadi jangan menunda-nunda untuk belajar bahasa Inggris ya. Mulailah dulu dari belajar bahasa Inggris sehari-hari saja.

Baca Juga  Format Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris dan Contohnya

Leave a comment