Ini Dia 6 Aplikasi Pelacak HP Terampuh dan Terpopuler

Aplikasi Pelacak HP  – Apakah Anda sering ceroboh dan lupa menaruh HP Anda di mana? Atau bahkan menghilangkannya? Itu artinya aplikasi pelacak HP bisa menjadi solusi dan wajib Anda gunakan. Aplikasi ini juga wajib Anda gunakan jika Anda ingin HP Anda aman dari tangan pencuri.

Semakin berkembangnya teknologi memunculkan adanya aplikasi pelacak HP yang bisa membantu Anda untuk melacak keberadaan orang lain melalui HP-nya atau keberadaan HP Anda jika Anda menghilangkannya.

Memang kita bisa menggunakan GPS untuk melacak keberadaan seseorang, namun bagaimana jika GPS tersebut dimatikan? Pastinya tidak ada acara lain ya, selain menggunakan aplikasi pelacak HP. Nah mau tahu aplikasi pelacak HP yang ampuh dan populer? Simak ulasan 6 aplikasi pelacak HP yang ampuh dan wajib kalian gunakan berikut ini.

1. Find My Device

Yang pertama ada Find My Device. Dengan aplikasi pelacak HP ini, Anda dapat mencari HP Anda yang hilang dengan mudah tanpa repot. Untuk menggunakan Find My Device, Anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di setiap perangkat Anda melalui play store atau sejenisnya.

Aplikasi yang sudah di download lebih dari 3,5 juta ini terbukti sangat populer. Selain itu banyak sekali fitur yang terdapat pada aplikasi pelacak HP yang satu ini, diantaranya yaitu melacak smartphone Anda melalui GPS, bekerja melalui tablet atau smartwatches, mengunci HP secara otomatis, dan masih banyak lagi.

Setelah menginstal aplikasi ini, Anda harus login dan mengaktifkan fitur location di pengaturan, lalu aplikasi pun bisa dijalankan, namun harus dalam kondisi terhubung Wi-Fi atau terpasang data seluler.
Lalu bagaimanakah cara menggunakannya? Cukup kunjungi laman android.com/find yang bisa Anda akses di browser apa saja, di komputer, tablet, smartwatches atau HP Anda. Otomatis lokasi HP Anda akan segera terdeteksi jika terhubung dengan internet.

Yang paling penting, jangan lupa login ke akun google Anda, agar lebih mudah menemukan lokasi HP Anda. Fitur pendukung hebat lainnya adalah play a sound, yang membantu Anda untuk mengarahkan kepada orang yang menemukan HP Anda.

2. Mobile Number Locator

Ingin melacak HP seseorang namun fitur GPS tidak aktif di HP nya? Mudah saja, cukup gunakan aplikasi pelacak HP yaitu Mobile Number Locator. Hanya dengan menggunakan nomor HP saja, Anda bisa melacak keberadaan HP layaknya aplikasi Friend Locator.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus di Smartphone dengan Mudah

Aplikasi ini muncul karena banyak sekali pengguna yang mengeluh tidak bisa melacak HP karena GPS dimatikan. Dengan aplikasi pelacak HP ini, mencari HP Android hanya dengan kode STD dan kode ISD. Hebatnya lagi, Anda tak perlu bergantung pada internet karena aplikasi pelacak HP ini bisa dioperasikan secara offline.

Mobile Number Locator dilengkapi dengan kehadiran peta Google 3D, untuk Anda yang kesulitan membaca peta, ini menjadi titik terang agar semakin mudah mencari keberadaan HP. Karena kebanyakan aplikasi pelacak HP yang lain seringkali hadir dengan peta penunjuk yang seadanya dan menyulitkan.

3. Lost Android

Berpergian ke suatu tempat yang ramai membuat HP Anda rawan dari pencurian dan kehilangan HP, namun tidak perlu panik ketika kehilangan HP. Anda bisa menemukan dan mendapatkan HP Anda kembali dengan mengandalkan aplikasi Lost Android.

Aplikasi pelacak HP Android yang hilang ini akan melakukan pelacakan secara real-time, selain itu Anda bisa control juga melalui SMS. Lost Android juga dipasang dengan fitur sirene atau alarm jika ada pencuri atau orang lain yang mengakses HP Anda.

Alarm pada Lost Android akan memberikan tanda berupa flash yang menyala pada bagian layar HP Anda. HP Anda juga akan dikunci secara otomatis sehingga orang yang tidak bertanggung jawab tidak bisa mengakses HP Anda.
Fitur lainnya yaitu kamera, aplikasi Lost Android akan langsung memotret sang pencuri yang mengambil HP Anda. Sehingga Anda bisa mengetahui siapa yang mencuri HP Anda. Jika HP Anda hilang, maka Lost Android akan memotret lokasi di mana HP anda hilang.

4. IMEI Tracker

Aplikasi pelacak HP dengan menggunakan IMEI saat ini mulai banyak bermunculan, namun yang benar-benar bisa memberikan hasil yang akurat adalah IMEI Tracker. Aplikasi ini melacak HP menggunakan nomor IMEI HP Anda dan menunjukan data secara real-time.

Aplikasi ini melacak kontak di HP Anda, namun jangan khawatir, karena itulah yang akan membantu Anda. Saat HP Anda hilang, maka IMEI Tracker akan otomatis mengirimkan SMS kepada seluruh nomor kontak di HP Anda.

Anda juga dapat melacak HP dengan GPS, sehingga Anda bisa mencari HP Anda yang hilang melalui Maps. Anda juga harus mengkoneksikan HP dengan perangkat lainnya agar dapat dilacak.

Baca Juga  3 Cara Melacak HP yang Hilang dengan IMEI yang Efektif

Jika melihat di review, aplikasi ini termasuk banyak mendapatkan review yang bagus dan bintang 5. Selain itu ukuran aplikasi ini pun hanya sekitar 5 MB saja, tidak akan membuat memori Anda penuh.

5. Cerberus Anti Theft

Sama seperti aplikasi pelacak HP lainnya, Cerberus Anti Theft ini merupakan aplikasi pelacak nomor HP dan anti maling untuk perangkat Anda. Lalu, aplikasi ini juga dapat mencari dan mengunci perangkat dari kejauhan saat hilang.

Jika Anda ingin mengendalikan HP yang hilang atau dicuri, Anda bisa langsung mengaksesnya dan lakukan melalui web atau SMS. Cerberus Anti Theft juga memiliki berbagai fitur seperti penguncian otomatis, alarm, merekam suara, memfoto, dan masih banyak lagi.

Ada hal unik dari aplikasi ini, ketika ada yang salah memasukkan kode pengunci, maka Cerberus Anti Theft akan mengirimkan pesan, pokoknya sangat terjaga sekali keamanannya. Aplikasi pelacak HP Cerberus Anti Theft juga gratis dan bisa Anda gunakan secara lengkap.

6. Find My Kids

Apakah Anda sudah mempunyai Anak dan ingin melacak keberadaannya dengan mudah kapanpun dan dimanapun? Maka aplikasi pelacak HP Find My Kids ini tepat untuk Anda gunakan. Aplikasi ini cocok digunakan sebagai aplikasi pelacak HP keluarga.

Walaupun aplikasi ini bernama Find My Kids dan fungsi utamanya untuk mencari HP anak, namun Anda juga tetap bisa menggunakan aplikasi pelacak HP ini di HP pacar Anda, istri ataupun suami Anda.

Seperti aplikasi pelacak HP lainnya, HP Anda harus terkoneksi dengan Wi-Fi atau data seluler agar aplikasi Find My kids bisa digunakan. Saat terkoneksi, Anda dapat melacak segala yang dilakukan anak Anda, keluarga Anda maupun pacar Anda melalui HP-nya.

Anda juga dapat mendengar segala sesuatu yang ada di sekitar anak Anda dengan fitur Sound Around. Jadi keamanan si kecil akan selalu terjaga ketika Anda tidak ada di sampingnya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat melihat setiap foto dan kontak yang ada pada HP mereka.

Lupa menaruh HP ataupun kehilangan HP saat ini menjadi mudah dilacak dengan adanya aplikasi-aplikasi di atas. Bagi Anda yang belum mencoba aplikasi ini, segera download dan install aplikasi ini di smartphone Anda.

Leave a comment