Tempat-Tempat Wisata Norwegia Paling Populer

Wisata Norwegia – Melihat keindahan alam dan wisata lainnya di negara lain tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan. Termasuk ketika berlibur ke Norwegia yang merupakan salah satu negara bagian di Benua Eropa yang terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu eksotis dan mempesona.

Negara yang secara letak geografisnya sangat strategis yaitu berada di Semenanjung Skandinavia dan berbatasan dengan Swedia dan Rusia ini menghardirkan wisata Norwegia dengan panorama alam yang begitu mengagumkan.
Ada banyak hal yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata alam di Norwegia yang seketika akan membuat Anda takjub. Negara yang memiliki musim dingin yang cukup lama karena berada di bumi bagian utara ini wajib menjadi salah satu destinasi tujuan ketika Anda berlibur ke Eropa.

Daya Tarik Tempat Wisata Norwegia yang Terkenal

Panorama keindahan alam yang disuguhkan di negara ini memiliki fenomena yang unik dan mungkin tidak ditemukan di belahan bumi lainnya. Jika Anda berkesempatan datang berkunjung ke Norwegia, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata Norwegia yang menarik berikut ini:

1. Kepulauan Lofoten

Kepulauan Lofoten menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Norwegia. Belum ke Norwegia jika belum berkunjung ke sebuah kepulauan yang seketika akan membuat mata Anda terpana dan takjub dengan keindahan alam yang ada.

Keindahan alam berupa air lautnya yang begitu jernih dikeliling gunung-gunung yang dipenuhi salju ketika musim dingin menjadi pemandangan yang begitu mempesona. Kepulauan Lofoten terdiri dari beberapa pulau yaitu Vestvågøy, Austvågøy, Flakstadøy, Moskenesøy, Vaerøy, Norwegia, dan Røst.

Beberapa pulau tersebut saling dihubungkan dengan jembatan dan terowongan bawah laut. Bahkan di sekitar pulau ini juga memiliki beberapa bandara sebagai tempat landasan untuk transportasi udara. Jika Anda datang ke sini, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang hangat karena tempat ini cukup dekat dengan daerah kutub utara dengan iklim yang relatif ringan.

2. Tromso

Kapan lagi bisa menikmati fenomena alam aurora yang cukup unik yang mungkin sangat jarang terjadi di dunia. Sangat disarankan untuk berkunjung ke tempat wisata di Norwegia Utara yang satu ini pada bulan September hingga Maret saat aurora muncul.

Selain aurora, terdapat pula fenomena alam lain yang tidak kalah cantiknya berupa midnight sun yang biasanya terjadi pada bulan tanggal 21 Mei hingga 21 Juli. Tromso juga menghadirkan daya tarik lainnya berupa aneka bentuk rumah unik dengan material kayu khas abad ke-18. Wilayah Tromso sendiri terdiri dari wilayah dataran dan kepulauan yang saling dihubungkan dengan Tromso Bridge.

Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Museum Pollar, kawasan hutan yang ditanami pohon Birch, Atik Akuarium Polaria, Gunung Storsteinen dengan kereta gantung, dan lain sebagainya. Iklim cuaca di daerah ini cukup hangat sehingga Anda bisa mengenakan pakaian yang tidak terlalu tebal.

3. Kjeragbolten

Bagi Anda yang senang dengan hal-hal unik dan menantang, maka Kjeragbolten adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Sekilas tempat wisata ini terlihat biasa dan hanya berupa bebatuan tebing tinggi. Namun, ada salah satu bagian yang unik dan menarik dari tempat wisata ini berupa sebuah batu besar yang terjepit dan menggantung di antara dua tebing tinggi.

Jika Anda berani, coba berdiri di atas batu yang melayang di atas ketinggian sekitar 987 meter. Tak heran jika tempat wisata ini lebih banyak digandrungi para pecinta alam dan pendaki gunung.

4. Oslo

Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, menikmati keindahan ibukota negara Norwegia di Oslo tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi kota ini merupakan ikon negara Norwegia yang menawarkan kesan modern namun juga santai.

Meskipun Oslo merupakan wilayah perkotaan, sepertiga dari wilayah ini adalah hutan sehingga sistem penghijauan di kota ini sangat bagus. Kota yang dikelilingi pantai yang menyerupai tapal kuda di Oslofjord ini juga memiliki landmark khas lain seperti Vigeland Sculpture Park, Frogner Park, Viking Ship Museum, Norsk Folkemuseum, dan Akershus Fortress.

5. Geirangerfjord

Geirangerfjord merupakan salah satu tempat wisata Norwegia yagn terletak di bagian barat daya. Anda akan menyaksikan keajaiban alam yang menakjubkan berupa air biru yang dikelilingi tebing megah dan pegunungan hijau di sepanjang 15 km.

Selain itu, terdapat pula air terjun cantik Seve Sister Falls dan Suitor yang berada di sebuah desa yang subur di ujung aliran Geirangelva. Pesona keindahan alam yang begitu mempesona di Geirangerfjord membuat tempat ini dinobatkan sebagai salah satu daftar UNESCO World Herritage Site.

6. Trolltunga

Trolltunga merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dengan pesona alam dan keunikan yang dimiliki. Pemandangan alam yang indah berupa air yang mengalir di antara tebing pegunungan menjadi pesona utama tempat wisata ini.

Batu yang memiliki bentuk mirip seperti lidah menjadi daya tarik lainnya yang membuat siapapun penasaran untuk mengunjungi dan mencoba beridiri di atas batu tersebut sambil menikmati pemandangan sekitar. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini Anda harus menggunakan tangga dan jalan khusus dengan panjang mencapai 950 meter. Setelah itu, Anda harus trekking melewati jalan yang cukup terjal.

Keindahan alam Norwegia memang tidak dipungkiri lagi pesonanya sehingga membuat siapapun ingin berkunjung ke negara ini. Menikmati segala keindahan alam yang ada dengan fenomena alam yang unik dalam suasana hangat menjadi salah satu daya tarik utama tempat wisata di Norwegia.

Leave a comment