Yang Perlu Dipersiapkan Saat Mengurus Visa Jerman

Visa Jerman– Mau berangkat ke luar negeri, tetapi terkendala karena visa belum ada. Pengurusannya ribet, lama dan banyak alasan lainnya. Namun perlu anda ketahui bahwa mengurus visa tidak sesulit kedengarannya. Jika anda mempersiapkan apa saja yang akan dibutuhkan maka semua akan berjalan lancar, dan visa akan segera ada ditangan anda.

Namun terkadang kita tidak mengikuti prosedurnya dengan baik, sehingga akan terkendala dengan hal tersebut. Jadi jika anda ingin mengurus visa, cari tahu terlebih dahulu apa saja yang akan diminta saat anda mengurus visa.

Pada dasarnya pengurusan visa ke setiap negara sama saja, yaitu dengan identitas asli yang kan diisikan di formulir, kemudian biaya administrasi, dan bukti keungan. Demikian juga saat mengurus visa Jerman. Namun yang membedakan visa Jerman adalah jumlah uang yang harus anda siapkan di visa anda.

Dan disini, akan dijelaskan secara rinci apa saja yang perlu anda persiapkan saat mengurus visa ke Jerman :

1. Mendaftar Online

Namanya juga sedang mengajukan maka anda harus mendaftarkan diri dulu, dan sekarang untuk mendaftar atau mengajukan visa itu anda tidak perlu capek harus mendatangi kantor kedutaaan negara yang akan anda tuju, karena sudah difasilitasi dengan daftar secara online. Jadi anda hanya perlu mengunjungi situs pendaftaran visa kemudian mengisi formulirnya.

Dan jangan sampai anda salah mengisi firmulir visa anda, samakan formulir visa dengan identitas anda, tauas esuaikan dengan paspor anda. Karena bisa saja anda tidak diterima dinegara lain hanya karena visa dan paspor berbeda. Jadi anda harus berhati-hati mengisinya.

2. Membayar Biaya Administrasi

Dalam pengurusan visa menmang dibutuhkan biaya adminitrasi jadi formulir anda akan di proses setelah anda membayar biaya administrasi tersebut. Dan untuk pembayaran ini akan dilampirkan pada saat anda mengisi formulir.

Baca Juga  Jangan Langsung Menyerah Ini Persayaratan Dan Cara Kuliah di Jerman

Jadi jumlah biaya administasi yang harus anda bayarkan dan nomor rekening yang untuk pembayaran juga anda dilampirkan. Dan selanjutnya catat dengan benar jumlah dan nomor rekening tersebut, kemudian konfirmasi pembayaran anda supaya formulir anda segera di proses. Dan untuk biaya ini akan berbeda-beda, tergantung negara yang akan anda tuju, dan untuk visa jerman anda akan dimintai sesuai dengan waktu berkunjung anda apakah untuk setahun, atau untuk beberapa bulan saja.

3. Pas Photo

Dalam pengurusan visa juga, anda akan dimintai aps photo, maka sebaiknya gunakan pas photo yang gambarnya cukup jelas bahwa itu adalah wajah asli anda. Supaya tidak ada kecurigaan jika visa tersebut bukan milik anda. Maka gunakan foto yang jelas, dan formal.

4. Bukti Keunganan

Dan ini sangat pe ting, terlebih untuk anda yang akan berangkat ke Jerman. Hal ini supaya ketika anda sampai di Jerman kehidupan anda tejamin karena masih mempunyai uang untuk biaya hidup beberapa waktu kedepan.

Lalu yang sering dipertanyakan, bagaimana dengan anak yang belum punya penghasilan? Kan belum mempunyai bukti keungan. Nah untuk ini, bisa menggunakan bukti keungan orang yang menjamin. Bisa orangtau, wali atau pihak lain yang akan menjamin keungan si anak selama berada di Jerman.

5. Surat Keterangan Kunjungan

Dan ini tentu bisa anda pahami dengan jelas, apa yang tujuan anda ke Jerman? Apakah anda akan emlanjutkan studi disana? Maka anda memerlukan surat keterangan bahwa anda akan melanjutkan studi, dan beberapa tujuan lainnya, misalnya anda hanya berwisata, urusan bisnis, bekerja, dan lainnya sebagainya.

Itulah 5 hal yang anda harus persipakan sebelum mengurus visa Jerman. Semoga bisa anda pahami dnegan baik, dan anda bisa mengurus visa anda tanpa kendala apapaun setelah mempersipakan 5 hal penting di atas.

Baca Juga  Tips Memilih Kursus Bahasa Jerman Untuk B1 dan B2

(Visited 3 times, 1 visits today)

Artikel Terkait

Leave a comment