Ikuti 5 Tips Penting Memilih Tempat Kursus IELTS di Jakarta

Tempat Kursus IELTS di Jakarta – IELTS atau International English Language Testing System merupakan tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris kamu, sebagai syarat untuk belajar atau kerja di luar negeri.

Salah satu alasan kenapa kampus di luar negeri mempersyaratkan IELTS adalah karena bahasa Inggris bukan bahasa ibu kita, sehingga mereka perlu memastikan bahwa kita memiliki kemampuan yang diperlukan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris, terutama dalam dunia akademis.

IELTS digunakan terutama untuk mengurus visa studi/bekerja ke negara-negara British, seperti United Kingdom, Australia, Selandia Baru. Bahkan sekarang IELTS sudah menjadi standard di seluruh dunia khususnya di USA serta negara-negara Eropa.

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*Salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Ikuti 5 Tips Penting Memilih Tempat Kursus IELTS di Jakarta

tempat kursus ielts di jakarta

Langkah pertama sebelum melakukan tes IELTS adalah preparation atau persiapan. Langkah ini sangat penting, bahkan orang yang sudah pandai bahasa Inggrispun bisa gagal jika kurang persiapan. Untuk itu, penting untuk memilih tempat kursus IELTS preparation yang tepat.

Karena pemilihan tempat kursus IELTS menjadi salah satu faktor keberhasilan kalian dalam mendapatkan nilai IELTS yang memuaskan. Apalagi ada banyak tempat IELTS preparation course Jakarta, sehingga kamu harus benar-benar jeli untuk menentukan pilihan. Nah, berikut ini tips memilih tempat kursus preparaton IELTS

Baca Juga  Cara Belajar Bahasa Jerman Otodidak Bagi Pemula

1.Pilih tempat kursus yang punya kelas kecil

Tips pertama memilih tempat kursus IELTS di jakarta adalah cari lembaga yang memiliki kelas kecil. Piih kelas yang jumlah pesertanya 8 sampai 10 orang saja. Tujuan ikut kursus adalah kita ingin mendapatkan pembelajaran yang intensif dan efektif. Dengan kelas kecil, siswa akan mendapatkan perhatian yang sama sehingga bisa lebih fokus.

2.Guru atau instruktur

Sebelum kamu mendaftar kursus IELTS, ada baiknya kamu cek dulu instruktur yang nggak cuma pinter mengajar, tapi juga asyik dan kalau bisa seumuran. Usia yang setara membuatmu lebih merasa nyaman untuk berdiskusi atau bertanya.

Kamu bisa cek langsung ke lokasi atau mendengar testimoni dari teman atau saudara yang pernah belajar di lembaga tersebut. Jangan takut dibilang kepo atau sungkan untuk bertanya, karena kalian membayar untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dari lembaga kursus.

3.Pilih program yang tepat

Banyak tempat kursus IELTS di Jakarta yang memberikan English Placement Test (EPT) gratis atau berbiaya murah. Pastikan English Placement Test (EPT) yang kamu ikuti bukan sekedar trik marketing saja, tapi benar-benar memberikan informasi akurat mengenai kemampuan bahasa Inggris kita.

Sehingga dengan memilih program yang sesuai dengan kemampuan, kamu nggak perlu buang-buang waktu belajar bahasa Inggris dari awal.

4.Referensi buku yang digunakan

Hal penting lainnya dalam memilih tempat kursus IELTS di Jakarta adalah sumber buku atau modul yang digunakan. Sebisa mungkin referensi yang digunakan adalah buku-buku import. Pemilihan buku referensi ini menunjukkan keseriusan lembaga tersebut dalam menerapkan standar pengajaran yang berkualitas bagi siswanya.

5.Belajar secara efektif

Periode belajar di tempat kursus biasanya tidak lama, rata-rata sekitr 3 bulan. Pastikan lembaga kursus tersebut memiliki teknik belajar yang membuat siswa berkembang kemampuannya dalam waktu singkat.

Apalagi kalau kamu seorang pekerja profesional yang sibuk, pastinya kamu tidak ingin aktivitas utamamu terganggu gara-gara harus ikut kursus yang memakan waktu lama.

Baca Juga  Apa Sih Keuntungan Mengikuti Kursus IELTS di Jakarta?

Jangan memilih lembaga kursus yang menawarkan garansi. Kenapa? Karena pembelajaran menjadi tidak efektif. Siswa akan menghabiskan waktu belajar yang lebih lama serta menguras tenaga dan biaya. Bahkan banyak siswa yang tidak mengambil garansi karena keterbatasan waktu yang dimiliki.

Nah demikian tips memilih tempat kursus IELTS di Jakarta, intinya adalah kalian harus mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan. Jangan sampai waktu, biaya, dan tenaga yang kamu habiskan tidak seimbang dengan hasil yang didapatkan.

Salah satu tempat kursus IELTS di Jakarta yang terpercaya adalah Westwood Prep berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Kamu bisa datang langsung atau bisa juga bertanya terlebih dahulu dengan mengklik baner di bawah ini untuk mendapat info selengkapnya.

 

Leave a comment



Kesempatan Beasiswa

Sponsored

TANYA JAWAB ONLINE

*Salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"

Gratis Beasiswa Program, Kuota Sangat Terbatas (Isi Form Dibawah Ini)
*Salin kalimat berikut "Saya mendaftar program beasiswa (mohon diisi dengan program pilihan)"