Tips Belajar Percakapan Bahasa Mandarin Paling Dasar

Sebelum Anda mempelajari percakapan bahasa mandarin paling dasar, maka Anda harus memahami dulu seperti apakah tips paling jitu agar Anda dapat mempelajarinya dengan lebih mudah.

Karena sebenarnya bila Anda tahu bagaimana dan seperti apaka tipsnya, maka belajar bahasa itu tidak sulit.

Latih Percakapan Bahasa Mandarin

Anda hanya harus mempelajari setiap bagian dasarnya saja dari bahasa Mandarin itu sendiri. Misalnya saja dari segi pengucapan, pengenalan tentang pinyin, dan juga percakapan bahasa mandarin sehari hari yang paling dasar dan sederhana, memahami bagaimana cara berhitung dengan benar, dan yang terakhir adalah Anda harus bisa menghafal beberapa kata dasar yang sering digunakan dalam bahasa mandarin itu sendiri.

Meskipun terlihat sederhana, namun beberapa hal di atas cukup efektif sekali untuk membuat Anda mahir dalam berbahasa Mandarin lebih cepat. Karena sebenarnya banyak orang terus saja belajar tanpa metode yang tepat dan tanpa diimbangi dengan pengenalan dasar belajar yang benar.

percakapan bahasa mandarin sehari hari

Akibatnya, mereka hanya membuang-buang waktu dan uang saja untuk membayar kursus yang mahal. Maka dari itulah, untuk tahap permulaan sebaiknya Anda pahami dulu bagaimanakah pengucapan dari bahasa mandarin yang benar.

Dimana bahasa Mandarin itu sendiri adalah sebuah bahasa tonal yang punya cara pengucapan kata-kata yang sangat banyak. Bahkan, hanya dengan kesalahan dalam pencuapan kata dan frasanya saja, maka maknanya bisa berubah secara menyeluruh.

Maka dari itulah, Anda harus mempelajari bagaimana cara pengucapan bahasa mandari dengan benar. Dari segi pengucapannya, ada 4 nada dasar yang harus dipahami. Pertama, ada nada tinggi dan nada datar.

Jadi, kata yang diucapkan biasanya adalah bagian vocal yang ada tanda stripnya. Misalnya saja seperti kata yi sat ada voal i punya strip dibagian atas. Selanjutnya, nada kedua adalah nada yang tinggi.

Anda dapat meningkatkan suara Anda dari nada terbawah sampai nada tengah. Pengucapan dari bahasa mandarin ini sama seperti ketika Anda sedang bertanya. Nada ketiga adalah nada yang melengkung.

Untuk penulisan dan simbolnya dituliskan dengan kata yi. Sedangkan, nada yang ke-empat adalah nad ayang turun. Pengucapannya ini bisa dari nada tinggi menuju ke rendah.

bahasa mandarin

Sementara itu, untuk tugas Anda selanjutnya agar lebih memahami tentang bagaimana cara belajar bahasa mandarin lebih mudah adalah memahami beberapa contoh percakapan bahasa mandarin dan artinya dengan benar.

Untuk seorang pemula, sebaiknya pelajari percakapan dasar yang sering digunakan oleh native speaker. Untuk beberapa percakapan dasar yang sering digunakan adalah kata nihao yang berarti halo.

Sedangkan untuk kata bagaimana kabarmu, bisa dikatakan dengan ni hao ma? Bila Anda ingin berkata lama tidak berjumpa, maka Anda bisa berkata hao jiu bú jiàn.

Selanjutnya, bila Anda ingin melanjutkan percakapan bahasa mandarin ini dengan bertanya siapa nama Anda? Maka Anda bisa berkata ni jiao shén me míng zì? Namun, jika Anda ingin berkata ya, Anda bisa bilang shi.

Sedangkan untuk kata tidak, Anda bisa berkata bu shi. Untuk terima kasih, Anda bisa berkata xie xie. Kemudian, untuk menjawabnya bisa berkata bu yong xie.

Bila ada yang sakit, Anda bisa berkata kuai dian hao la, yang berarti semoga cepat sembuh. Bila Anda ingin pergi atau numpang lewat, maka Anda bisa berkata dui bu qi yang artinya permisi. Kemudian untuk meminta tolong, Anda bisa berkata jiuming a. Bila Anda ingin berkata Anda tidak paham, Anda bisa berkata wo bù dong.

Leave a comment