8 Online Video Editor Gratis Terbaik

Online Video Editor – Apakah kamu suka menonton video di Youtube? Banyak orang yang saat ini lebih memilih mendapatkan hiburan dari menonton berbagai video di YouTube, mulai dari video tutorial make up, video masak, unboxing, hingga video traveling.

Bahkan semakin populernya YouTube sebagai platform berbagi video, memunculkan profesi baru seperti Youtuber. Youtuber tidak bisa dipandang sebelah mata karena profesi ini dapat memberikan peluang bagi kamu untuk mendapatkan penghasilan yang melimpah.

Sebagian besar pembuat video di Youtube mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan. Namun, untuk menjadi seorang Youtuber, kamu harus bisa membuat video yang menarik sehingga video kamu banyak ditonton dan di subscribe oleh para pengguna Youtube. Bagaimana sih para Youtuber membuat video yang bagus dan menarik?

Membuat video yang bagus dan menarik tentu saja tidak lepas dari yang namanya proses editing dengan aplikasi menggabungkan video, termasuk mengedit video, edit foto online keren, edit gambar online, dan potong video online.

Dalam pengeditan video ini kamu bisa menggabungkan beberapa video dan foto dengan aplikasi penggabung video, jangan khawatir jika kamu tidak memiliki keahlian dalam mengedit video, karena sebagian besar online video editor cukup mudah bagi pemula.

Walaupun kamu baru saja mempelajari pengeditan video, kamu dapat membuat video dengan cepat dan menghasilkan video yang bagus dengan online video editor. Nah, mau tahu online video editor yang bagus dan gratis? Simak infonya berikut ini.

8 Online Video Editor Gratis Terbaik

1. Video Toolbox

Video Toolbox adalah salah satu online video editor gratis yang memiliki fitur-fitur menarik. Aplikasi penggabung video ini dapat menangani file video yang ukurannya hingga 1,5 GB. Selain dapat digunakan untuk mengedit file video, apk edit video PC ini juga dapat menganalisis video yang diedit dan memberi kamu informasi yang sangat terperinci tentang bit rate, codec, frame rate, dan resolusi.

Dengan menggunakan Video Toolbox, kamu dapat menggabungkan satu atau lebih video, split/potong , ekstrak video, menambahkan audio, embed, menambahkan subtitle, menambahkan watermark, dan mengkonversi format video seperti MKV, MOV, MP4, dan AVI.

Apk edit video pc ini memungkinkan kamu untuk merekam webcam. Menariknya lagi, tidak ada tanda air dan kualitas videonya bagus setelah memotong klip dengan Video Toolbox.

2. Magisto

Magisto adalah online video editor yang dapat digunakan di perangkat mobile, tablet dan web. Kamu bisa membuat video yang menakjubkan dengan aplikasi menggabungkan video ini. Aplikasi penggabung video ini juga dapat potong video online, menambahkan foto, edit gambar online, serta menyediakan berbagai templat video yang seperti promosi, ulang Tahun, pernikahan, pengumuman, dan inspirasi.

Kamu bisa memilih gaya pengeditan dari yang populer, keluarga, bisnis, sosial, musiman, dan menyenangkan. Tambahkan musik dengan memilih musik dari library atau upload musik kamu sendiri. Magisto akan menyelesaikan tugas pengeditan berikutnya dan menambahkan transisi ke video secara otomatis.

3. WeVideo

WeVideo merupakan online video editor berbasis cloud yang memiliki interface sederhana dengan fitur-fitur pengeditan video tingkat lanjut. Kamu tidak perlu menjadi profesional untuk membuat film yang luar biasa karena aplikasi gabung video ini bisa membantu kamu membuat video yang luar biasa.

Kamu bisa membuat video dengan memasukkan efek animasi, transisi adegan, dan green screen. Ditambah lagi dengan fitur canggih seperti animasi foto, transformasi klip, dan sulih suara. Muali buat video kamu dengan mengunggah foto, video, dan audio kamu ke cloud.

Ketika kamu selesai mengedit video, kamu dapat mengunduhnya atau meninggalkannya di cloud, bisa juga share video kamu ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. WeVideo juga dapat digunakan untuk menyematkan video di situs web yang kamu miliki.

Kamu bisa menggunakan aplikasi penggabung video ini di semua browser komputer PC atau Mac, Chromebook, perangkat Android, dan iOS.

4. Clipchamp

Clipchamp menjadi online video editor populer yang menyediakan kompresor video, konverter, dan perekam webcam. Dengan interface yang sederhana, akan memudahkan kamu untuk potong video online, membalik atau menyalin video, memutar file video searah atau berlawanan arah jarum jam, serta menyesuaikan warna, kecerahan, dan saturasi.

Kamu juga dapat menambahkan teks, transisi, overlay, latar belakang pada video yang kamu edit. Ada fitur library yang menyediakan file video dan audio yang gratis dan berbayar, dengan fitur ini kamu dapat memilih sesuai yang kamu inginkan.

Kamu dapat memilih rasio aspek yang berbeda seperti 1: 1, 4: 3, 9:16,atau 16: 9, dan juga menyediakan panduan bawaan sehingga kamu yang baru belajar mengedit video dapat membuat video dengan mudah. Namun, jika kamu menambahkan logo ke rekaman kamu, kamu mungkin perlu upgrade ke versi berbayar.

Edit video kamu dalam waktu yang sangat singkat dan simpan hasilnya di komputer atau share video kamu ke Google Drive, Facebook, Twitter, Instagram, atau aplikasi lainnya.

5. Online Video Cutter

Video Online Cutter merupakan aplikasi potong video online yang tersedia sebagai ekstensi Chrome yang praktis. Online Video Cutter ini berguna untuk memangkas rekaman yang tidak diinginkan, dan memotong rekaman yang bidikannya terlalu lebar.

Aplikasi potong video online ini bisa bekerja dengan klip yang disimpan di Google Drive, Dropbox, atau bisa juga menangani file video yang kamu unggah hingga ukurannya 500MB. Walaupun tidak banyak fitur yang ditawarkan oleh Online Video Cutter ini, namun kamu bisa memilih berbagai format video populer dan memilih pengaturan kualitas yang lebih rendah jika kamu ingin memperkecil ukuran file.

Menariknya lagi, aplikasi gratis untuk digunakan dan kamu bisa menggunakan semua fitur canggih aplikasi ini tanpa membeli lisensi apapun. Bahkan, kamu tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya dan juga tidak ada tanda air di video yang disimpan

6. Movie Maker Online

Movie Maker Online adalah online video editor yang memiliki fleksibilitas dan fitur yang bagus. Aplikasi penggabung video ini juga menawarkan overlay teks, opsi pudar, dan transisi. Bahkan , ada gambar dan file musik bebas royalti yang bisa kamu masukkan ke dalam video yang kamu edit.

Sayangnya ada banyak iklan yang cukup mengganggu di apk edit video PC ini, sehingga kamu harus menonaktifkan perangkat lunak atau plug-in yang memblokir iklan sebelum kamu menggunakan aplikasi ini. tetapi fleksibilitas dan fitur editor video online ini tidak ada bandingannya dengan salah satu layanan populer lainnya.

7. Kapwing

Kapwing merupakan online video editor yang menyediakan banyak produk yang berhubungan dengan pengeditan video online seperti generator meme online, pembuat video, pengubah video, dan potong video online, menambahkan subtitle, menambahkan audio dan video loop, serta studio video online all-in-one.

Aplikasi menggabungkan video ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan video, foto, dan GIF, serta menambahkan teks dan audio untuk membuat video baru. Kamu cukup upload file media kamu dari komputer atau tempel URL video untuk memulai pengeditan video.

Kapwing memungkinkan kamu untuk menyesuaikan ukuran video output dalam 1: 1, 16: 9, 9:16, 4: 5, atau 5: 4, selanjutnya kamu bisa melakukan beberapa pengeditan dasar seperti trim, crop, perubahan kecepatan atau audio bisu. Jika kamu ingin menghilangkan watermark yang muncul di video kamu, kamu cukup masuk dengan akun Google atau Facebook yang kamu miliki.

8. Kizoa

Kizoa dikenal sebagai online video editor yang baik untuk efek transisi yang luas. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengedit video dengan gaya profesional yang mudah. Kamu dapat membuat video di Kizoa dengan foto, video, atau menambahkan teks, efek khusus, musik, dan transisi untuk memoles klip.

Kizoa juga mendukung rekaman 4K UHD dan memberikan rasio aspek yang berbeda seperti 16: 9, 4: 3, 3: 2, 1: 1 dan 9:16, 3: 4, dan 2: 3 format potret. Kamu dapat menambahkan video dan foto dari komputer kamu atau bisa juga dari akun media sosial seperti Facebook.

Di library apk edit video PC ini ada banyak animasi dan efek yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan spesifik proyek pengeditan tertentu. Menariknya, kamu tidak perlu mendaftar untuk mengakses semua fitur luar biasa dari aplikasi online video editor ini.

Hal inilah yang menjadikan sebagian besar profesional dan pemula lebih suka menggunakan Kizoa. Namun, jika kamu ingin mendownload atau share video kamu, maka kamu masih perlu mendaftar aplikasi penggabungan video ini.
Sayangnya, akan ada watermark dalam penggunaan aplikasi secara gratis, dan video yang diekspor terbatas pada 720P. Untuk menghilangkan watermark dan meningkatkan fitur, kamu perlu upgrade ke paket berbayar.

Leave a comment