Ingin Jadi Desain Grafis Profesional? Belajar Dulu Melalui Kursus Desain Grafis Serpong

Kursus Desain Grafis Serpong – Pernah melihat papan reklame atau logo yang menarik perhatian? Papan reklame, poster, spanduk, dan brosur merupakan suatu karya desain grafis. Di era digital saat ini desain grafis berkembang pesat, terlebih lagi dimana semua hal yang kita lakukan berpusat kepada teknologi.
Hampir semua industri memerlukan seorang desainer grafis untuk menerjemahkan ide dan gagasan ke berbagai media komunikasi visual karena beragam jenis cara pemasaran berkaitan dengan desain grafis yang kreatif.

Apa Itu Desain Grafis?

Desain grafis adalah media komunikasi visual dalam bentuk gambar yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan dengan menggabungkan elemen visual seperti tulisan, gambar, grafik, angka, ataupun foto. Desain grafis bukanlah profesi yang baru karena profesi ini sudah berkembang pada tahun 1950 dan berevolusi hingga saat ini.

Seorang desainer grafis menggunakan beragam software desain dan beragam elemen seperti font, foto, bentuk, warna, tekstur, ilustrasi, untuk menyampaikan pesan di berbagai media, termasuk brosur, iklan cetak, poster, papan reklame, kemasan produk, majalah, dan lainnya.

Para profesional desain grafis biasanya ditunjang dengan penggunaan program desain seperti Photoshop, Corel Draw, Flash, Illustrator, dan lainnya. Semakin menarik desain grafis yang dibuat oleh Desainer Grafis, maka semakin besar juga keberhasilan menyampaikan pesan yang terkandung dalam desain tersebut.
Untuk menciptakan desain yang berkualitas, seorang desainer grafis dituntut memiliki sense of aesthetic yang memadai dan keahlian untuk mengoperasikan software desain.

Jenis-Jenis Desain Grafis

• Desain Grafis Identitas Visual

Desain grafis identitas visual seringkali digunakan untuk membentuk identitas suatu perusahaan, lembaga, ataupun produk. Desainer Grafis menciptakan logo atau simbol untuk membentuk imej tertentu dari suatu perusahaan.

• Desain Grafis Pemasaran dan Periklanan

Pemasaran dan periklanan bertujuan mempengaruhi masyarakat untuk mengambil keputusan dalam membeli atau menggunakan suatu produk. Sehingga diperlukan konten yang menarik serta ide-ide cemerlang yang membantu perusahaan mempromosikan dan mengomunikasikan produk mereka.

• Desain Antar Muka / User Interface

Desain antar muka (UI) berhubungan dengan pengalaman visual pengguna dan desain elemen grafis di layar yang mencakup semua hal yang berinteraksi dengan pengguna layar, keyboard, dan mouse.

• Desain Kemasan / Packaging

Desain kemasan dapat dijadikan alat pemasaran yang berharga karena desain kemasan dapat menceritakan kisah suatu merek.

• Publikasi

Publikasi merupakan bagian dari desain grafis yang berkomunikasi dengan masyarakat. Publikasi sering disebut juga sebagai industri media cetak, termasuk koran, buku, majalah, katalog, dan saat ini mulai merambah dalam penerbitan digital.

• Ilustrasi

Seorang ilustrator bekerja dengan pensil, tinta, atau seni digital untuk menghasilkan desain yang menyampaikan sebuah pesan.

Bagaimana Peran Desainer Grafis?

Seorang desainer grafis memiliki peran penting dalam dunia bisnis dan industri, diantaranya yaitu:

1. Menyampaikan pesan dalam bentuk visual yang kreatif
2. Membuat konten lebih efektif dan efisien
3. Membantu proses branding yang tepat

Bagaimana Prospek Karir Desain Grafis?

Desain grafis menawarkan prospek kerja yang menjanjikan. Desain grafis memiliki peranan besar dalam dunia Advertising dan Marketing di suatu perusahaan. Umumnya, desain grafis digunakan untuk menginformasikan suatu produk dan mempengaruhi masyarakat untuk membeli atau menggunakan produk tersebut.

Orang-orang yang belajar desain grafis memiliki prospek kerja yang luas. Seorang desainer grafis dapat bekerja menjadi desainer grafis, desainer tata letak, ilustrator, desainer flash, komikus, ataupun artis photoshop. Mereka juga dapat bergabung di divisi kreatif Advertising Agency, Branding Agency, dan perusahaan media. Bahkan, seorang desainer grafis juga dapat bekerja menjadi desainer grafis freelance.

Belajar Desain Grafis Melalui Kursus Desain Grafis Serpong

Saat ini untuk mendapatkan ilmu desain grafis, tidak harus kuliah di jurusan desain grafis. Siapa saja bisa belajar desain grafis, termasuk pelajar, mahasiswa, karyawan swasta, hingga pemilik bisnis. Tidak perlu menghabiskan uang ratusan juta untuk kuliah di bidang desain grafis.

Belajar desain grafis bisa dilakukan dengan mengikuti kursus desain grafis Serpong di Codeva.co.id. Codeva.co.id merupakan lembaga kursus di bidang IT yang menyediakan kursus desain grafis, website, dan digital marketing.
Tempat kursus desain grafis Serpong ini mengajarkan siswanya untuk belajar mendesain logo, brosur, majalah, edit foto, dan pelajaran lain yang terkait dengan desain grafis. Codeva.co.id memiliki kurikulum yang relevan dengan industri dan selalu mengikuti perkembangan teknologi.

Program kursus desain grafis Serpong ini selalu mewajibkan adanya real project sehingga ilmu yang dipelajari siswa dapat langsung terlihat manfaatnya. Dengan jadwal yang fleksibel, kursus desain grafis Serpong ini dapat diikuti oleh semua kalangan.

Menariknya lagi, program kursus desain grafis Serpong di Codeva.co.id ini tidak membatasi waktu belajar siswa. Siswa boleh mengikuti pembelajaran desain grafis sampai bisa. Ingin merubah karier, menjadi enterpreneur, ataupun menambah keahlian di bidang digital? Tentu semua bisa dilakukan melalui kursus di Codeva.co.id.

Leave a comment