Pentingnya Kursus Bahasa Perancis di Bali

Kursus Bahasa Perancis di Bali – Bali merupakan salah satu ikon wisata di Indonesia yang banyak diminati baik oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri. Mungkin bisa dikatakan belum liburan ke Indonesia jika belum berlibur ke Bali karena saking terkenalnya Pulau Dewata ini sebagai tempat wisata di mata internasional.

Tak heran jika berkunjung ke pulau ini akan banyak bertemu dengan turis-turis asing yang sedang liburan ke Bali. Turis-turis tersebut berasal dari berbagai negara seperti Jerman, Perancis, Belanda, Amerika, Australia, dan negara-negara lainnya.

Sehingga sangat penting bagi tour guide maupun penduduk Bali untuk mempelajari bahasa asing lainnya seperti bahasa Perancis. Selain untuk berkomunikasi dengan turis-turis yang sedang berlibur ke Bali, mempelajari bahasa asing seperti bahasa Perancis sangat penting untuk memperlancar komunikasi.

Baik ketika sedang liburan ke Perancis maupun ketika sedang persiapan untuk mengambil kuliah di negara yang terkenal dengan Menara Eiffel ini. Maka salah satu upayanya adalah dengan mengambil kursus bahasa Perancis di Bali untuk memperlancar bahasa Perancis agar lebih fasih lagi.

Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Perancis

Tak bisa dipungkiri bahwa bahasa Perancis merupakan salah satu bahasa yang cukup populer seiring dengan kepopulerannya sebagai ikon wisata romantis dan pusat fashion-nya. Selain menjadi bahasa populer, bahasa Perancis merupakan salah satu dari dua bahasa resmi di Olimpiade dan bahasa resmi Palang Merah Internasional.
Bahkan bahasa ini juga dipilih sebagai salah satu bahasa utama dalam dunia teknologi dan bisnis selain bahasa Inggris. Maka sudah selayaknya jika bahasa Perancis dijadikan salah satu pendamping bahasa Inggris di sekolah.
Alasan berikut ini perlu Anda pertimbangkan untuk mempelajari bahasa Perancis lebih mendalam agar fasih dan lancar, di antaranya:

1. Bahasa Perancis banyak digunakan di dunia

Selain bahasa Inggris yang memang sudah ditetapkan sebagai bahasa internasional nomor 1, bahasa Perancis juga merupakan salah satu bahasa asing yang paling banyak digunakan di dunia dalam urutan ke-6. Bahkan bahasa yang terkenal dengan aksen sengaunya ini juga disebut-sebut sebagai bahasa asing kedua yang paling banyak dipelajari setelah bahasa Inggris.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pembelajaran bahasanya, Perancis mengoperasikan jaringan institut budaya internasional paling besar untuk memberikan pelatihan kursus bahasa Perancis hampir kepada satu juta pelajar di seluruh dunia.

2. Menyenangkan untuk dipelajari

Bahasa Perancis termasuk bahasa yang cukup mudah untuk dipelajari dari segi kosakata dan tata bahasa serta menyenangkan untuk dipelajari. Hanya saja perlu latihan rutin dan berulang agar bisa mendapatkan aksen yang tepat dalam setiap pelafalan kosakatanya. Sebenarnya tidak butuh waktu lama untuk bisa fasih belajar bahasa Perancis tergantung dari niat dan ketekunan diri sendiri.

3. Sebagai bahasa dasar untuk belajar bahaa lain

Sebagian besar negara-negara di Eropa lebih banyak menggunakan bahasa ibu negaranya masing-masing untuk berkomunikasi. Sehingga sangat penting untuk bisa menguasai bahasa asing lain seperti Jerman, Spanyol, Portugis, Italia, maupun Rumania. Bahasa Perancis sendiri merupakan dasar yang bagus untk mempelajari bahasa lain tersebut karena hampir 50% kosakatanya berasal dari bahasa Perancis.

4. Merupakan bahasa untuk pasar kerja

Bahasa Perancis dikenal sebagai mitra ekonomi utama karena negara ini merupakan salah satu negara ekonomi terbesar kelima di dunia dan peringkat ketiga tujuan untuk investasi asing. Sehingga jika menguasai bahasa Perancis dengan fasih diharapkan dapat membuka pintu perusahaan Perancis dan bagian berbahasa Perancis lainnya di dunia seperti Belgia, Swiss, Afrika, dan Kanada.

5. Bahasa Perancis adalah bahasa budaya

Kepopuleran Perancis tidak terlepas dari ikonnya sebagai pusat fashion, arsitektur, seni visual, seni tari, teater, dan budaya. Lancar berbahasa Perancis dalam menawarkan akses yang luas dalam karya sastra yang hebat dalam bahasa Perancis baik dalam bentuk buku, film, maupun lagu.

6. Sebagai modal untuk mengenyam pendidikan tinggi di Perancis

Dalam kesehariannya, mahasiswa yang bersekolah di universitas Perancis harus mampu memahami bahasa Perancis dengan lancar lantaran bahasa pengantarnya ketika belajar menggunakan bahasa Perancis. Sehingga dengan fasih berbahasa Perancis, Anda dapat membuka peluang untuk belajar di universitas dan sekolah ternama di sini. Bahkan pemerintah Perancis memberikan hibah untuk mendaftar program Pascasarjana dengan gelar yang diakui secara internasional bagi siswa dengan tingkat bahasa Perancis yang baik.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika fasih dalam berbahasa Perancis. Sehingga sangat penting untuk mengambil tempat les bahasa Perancis di Bali yang tepat dan berkualitas. Salah satu rekomendasi tempat kursus bahasa Perancis terbaik adalah Virtu Education yang bisa diakses melalui situs www.virtueducation.org.

Leave a comment