6 Alasan yang Akan Membuat Kamu Tertarik untuk Kuliah di Australia

Kuliah di Australia – Banyak siswa internasional memiih Australia sebagai negara tujuan populer untuk belajar. Hal ini membuat popularitas Australia semakin meningkat dan menjadikannya negara ke-3 tujuan paling populer para siswa internasional berbahasa Inggris, setelah Amerika Serikat dan Inggris.

“Apa sih menariknya kuliah di Australia?” Banyak siswa internasional memilih untuk belajar di Australia karena di Australia ramah dan santai, serta memiliki sistem pendidikan yang sangat baik, dan standar hidup yang tinggi. Ingin tahu alasan lain menariknya kuliah di Australia? Simak uraiannya berikut ini.

6 Alasan yang Akan Membuat Kamu Tertarik untuk Kuliah di Australia

1. Sistem Pendidikan yang Berkualitas

Australia memiliki salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia. Ada sekitar 8 universitas Australia yang masuk peringkat 100 universitas terbaik di dunia, diantaranya Universitas Nasional Australia, Universitas Melbourne, Universitas New South Wales, Universitas Queensland, dan Universitas Sydney.

Kualifikasi Australia diakui secara global, dan universitas – universitas di Australia terkenal dengan metodologi penelitian dan pelatihan mereka. Selain itu, kamu juga tidak akan kecewa dengan kualitas pendidikan ketika kuliah di Australia.

Hal ini karena pemerintah Australia mendirikan Tertiary Education Quality and Standards Agency (TEQSA) yang memantau kualitas dan mengatur penyedia pendidikan tinggi universitas dan non-universitas terhadap serangkaian standar yang dikembangkan oleh Panel Standar Pendidikan Tinggi yang independen.

2. Adanya Hak untuk Siswa Internasional yang Kuliah di Australia

Sesuai dengan Undang – Undang Layanan Pendidikan untuk Siswa Asing (ESOS) Australia 2000, semua program yang ditawarkan kepada siswa internasional memenuhi peraturan pemerintah yang ketat. Hak – hak siswa internasional yang dilindungi oleh Undang – Undang diantaranya:

• Pemberian informasi terkini dan akurat.
• Kesejahteraan semua siswa internasional.
• Kualitas pengalaman pendidikan siswa.

3. Menawarkan Teknologi

Kuliah di Australia sangat menarik bagi siswa internasional karena pendidikannya menekankan pada penelitian ilmiah. Australia juga memiliki berbagai teknologi dan inovasi yang baru sehingga siswa yang kuliah di Australia dapat memanfaatkan teknologi dan sumber daya negara yang ditawarkan.

4. Biaya Hidup yang Lebih Rendah

Dibandingkan dengan biaya kuliah di Inggris dan Amerika Serikat, biaya hidup dan biaya kuliah di Australia lebih rendah. Selain itu, untuk meringankan biaya kuliah di Australia, siswa internasional bisa bekerja paruh waktu.
Bantuan keuangan dan beasiswa juga tersedia untuk siswa yang kuliah di Australia. Kamu bisa mengajukan beasiswa, mengingat pemerintah Australia menghabiskan lebih dari £ 200.000.000 setiap tahun untuk beasiswa internasional.

Umumnya skor akademik yang bagus merupakan faktor yang paling penting, tetapi kegiatan ekstrakurikuler dan kesukarelaan juga dapat digunakan untuk meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa Australia.

5. Mudah Bekerja Setelah Menyelesaikan Studi

Ketika kamu kuliah di Australia, kamu bisa bekerja paruh waktu hingga 20 jam per minggu. Nah, setelah kamu menyelesaikan studi kamu di Australia, kamu bisa mengajukan permohonan visa sementara: Visa subclass 485.
Visa tersebut memungkinkan siswa internasional untuk tetap di Australia selama 18 bulan setelah mereka menyelesaikan studi mereka. Kamu bisa mendapatkan pengalaman kerja atau meningkatkan keterampilan bahasa Inggris dengan mengajukan visa tersebut.

6. Australia Merupakan Negeri Para Penerima Nobel

Ada banyak peluang penelitian yang tersedia di Australia. Negara ini memberikan banyak kontribusi pada penelitian dan inovasi di dunia. Hal ini bisa dilihat dari 15 ilmuwan Australia telah dianugerahi hadiah Nobel di berbagai bidang.

Beberapa penelitian yang terkenal dari negara ini diantaranya penisilin, vaksinasi kanker serviks, ultrasound, Telinga Bionik, Perekam Penerbangan Black Box dan banyak lagi lainnya.

Leave a comment