5 Tips Menghafalkan Kosa Kata Bahasa Perancis dengan Mudah

Kosa Kata Bahasa Perancis – Banyak siswa yang sedang belajar bahasa Perancis mengalami kesulitan ketika menghafalkan kosa kata. Sebenarnya hal tersebut tidak hanya terjadi pada bahasa PErancis dan bahasa asing yang lainnya. Setiap bahasa memiliki ribuan kosakata yang tidak mungkin dihafalkan dalam semalam.

Khususnya bahasa Perancis yang terkenal berbeda antara tulisan dan juga pengucapannya. Melalui berlatih tentu akan membantu Anda untuk bisa menghafalkan dengan lebih cepat. Merasa aneh dengan pelafalan bahasa Perancis bukan suatu hal yang asing lagi.

Banyak orang yang belajar harus merasa malu pada awalnya karena takut salah dalam mengucapkan kosa kata dalam berlatih. Namun tenang saja hal tersebut akan membantu Anda untuk bisa menghafalkan dengan cepat.

Membantu cara belajar kosakata bahasa Perancis dengan cepat, berikut ini 5 tips yang akan membantu menghafalkannya dengan lebih mudah.

Kuasai kata yang mirip

Menghafalkan kata yang memiliki arti sama pada satu waktu akan sangat membantu Anda untuk menghalalkan. Contohnya adalah kata écrire yang artinya adalah untuk menulis. Sama dengan kata écrivain yang artinya adalah penulis. Hafalkan juga l’écrire yang artinya adalah menulis.

Setiap kata pasti memiliki arti yang setidaknya sama dan saatnya bagi Anda untuk menghafalkan satu per satu kosakata tersebut. Fungsinya agar tidak mengulang untuk menghafalkan kata yang bermakna sama.

Dengarkan dan ulangi

Anda sedang belajar sendiri di rumah? Tidak masalah karena saat ini berbagai aplikasi belajar kosakata bahasa Prancis akan sangat membantu. Pilih aplikasi yang memiliki audio pengucapan kalimat atau kosa kata bahasa Perancis.

Cobalah untuk dengarkan dan ulangi apa yang telah diucapkan dalam aplikasi. Apakah kata tersebut sudah terdengar sama? Untuk memastikan Anda bisa merekam kemudian mendengarkannya kembali.

Menggunakan dalam kalimat

Tidak ada yang lebih mudah untuk menghafalkan kosakata dalam bentuk kalimat. Untuk mempercepat Anda bisa menggunakannya dalam kalimat. Mka coba untuk ucapkan beberapa kosakata yang telah Anda hafalkan dalam sebuah kalimat.

Konteks sangat penting untuk membantu otak mengingat kosakata apa saja yang ingin dihafalkan. Cobalah untuk menulisnya juga untuk mengasah kemampuan menulis Anda.

Kosakata dihafalkan sehari-hari

Jika Anda menentukan gol apa saja yang akan dihafalkan amaka akan lebih mudah untuk diri sendiri terpacu menghafalkannya. Cobalah untuk menulis kosakata apa saja yang ingin dihafalkan. Usahakan beberapa belas kosakata harus Anda hafalkan dalam sehari dan berulang di hari berikutnya serta bertambah.

Lakukan setiap hari

Jangan pernah berhenti seharipun untuk belajar. Ketika Anda tidak belajar dalam satu hari maka di hari berikutnya materi pasti telah dilupakan. Jika Anda ingin cepat menghafalkannya maka melakukan belajar setiap hari adalah kewajiban yang didorong dalam diri sendiri.

Leave a comment