Kata Sifat Bahasa Inggris

Kata sifat bahasa inggris merupakan salah satu kelas kata yang ada di dalam pelajaran bahasa inggris. Kelas kata ini banyak tipenya dan kata sifat bahasa inggris merupakan salah satu kelas kata yang setidaknya wajib anda tahu. Karena kata sifat bahasa inggris, atau yang biasa dikenal dengan adjective akan selalu anda temui dimanapun anda berada selama proses belajar bahasa inggris.

Bagi anda pemula belajar bahasa inggris tingkat dasar untuk mencoba memahami tipe tipe kata sifat bahasa inggris mungkin tidak mudah. Tetapi anda bisa mempraktekkan beberapa tips singkat dalam mempelajari kata sifat bahasa inggris secara cepat. Salah satunya dengan mempunyai kamus online, offline atau kamus bilingual dan juga kamus satu bahasa. Kamus online sendiri merupakan kamus yang bisa anda akses di website dalam internet.

Sementara kamus online tipe kedua bisa anda download melalui play store. Download kamus online juga bisa diubah dengan kamus offline, hanya perbedaan soal digunakan saat bisa akses internet dengan yang tidak. Sementara perbedaan antara kamus bilingual dan satu bahasa hanya terletak pada bahasa pengantarnya. Kamus bilingual cocok bagi pemula pembelajar bahasa inggris tingkat dasar. Karena anda tinggal mencari kosakata dari bahasa indonesia kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa inggris. Sementara kamus satu bahasa seperti kamus oxford hanya menggunakan bahasa inggris. Jadi penerjemahan dan juga penjelasan dalam kamus selalu menggunakan bahasa inggris.

Nah, lalu bagaimana cara tercepat menggunakan kamus dalam mendeteksi tipe tipe kata sifat bahasa inggris. Salah satu caranya dengan mengidentifikasi sebuah kata yang akan anda terjemahkan ke dalam bahasa inggris (dalam kamus bilingual) kemudian perhatikan tanda keterangan di sampingnya. Seperti jika ini anda menerjemahkan “panas” maka akan ketemu dengan kata “hot” disamping kata hot biasanya akan tertulis (adj). adj sendiri merupakan kepanjangan dari adjective yang merupakan kata sifat dalam bahasa inggris.

Pada banyak kasus tanda ini hanya ditemukan di kamus-kamus bilingual atau kamus satu bahasa yang baik dan bagus. Karena banyak kamus-kamus yang dicetak secara serampangan hanya untuk dijual meraup keuntungan. Sehingga mereka mencetak kamus hanya untuk mencari terjemahan saja. Sementara kamus-kamus yang bagus, terutama kamus satu bahasa terbitan oxford biasanya sangat baik dan bisa digunakan sekalian belajar mengidentifikasi jenis kata sifat bahasa inggris. Begitu juga kelas kata yang lain.

Di dalam kamus selain mengidentifikasi kata sifat bahasa inggris berupa adjective dengan singkatan (adj). Anda juga bisa menemukan kelas kata yang lain seperti kata benda bahasa inggris (noun), kata kerja bahasa inggris (verb) dan juga kata keterangan dalam bahasa inggris (adverb). sekali lagi identifikasi ini hanya bisa ditemukan di kamus kamus yang mempunyai kapasitas yang baik. Bukan kamus kamus yang biasa dibeli dengan serampangan. Pastikan anda ketika membeli kamus fisik anda bisa mengecek terlebih dahulu. Selain itu juga bisa mendownload aplikasi kamus melalui play store atau app store.

Identifikasi kata sifat bahasa inggris juga bisa langsung jika anda sudah cukup menguasai beberapa kosakata dalam bahasa inggris. Misalnya anda pasti sudah langsung paham kan bahwa kata kata berikut: cloudy, hot, windy, rainy, terrible, beautiful, ugly adalah kata sifat yang tidak perlu anda identifikasi lagi. Selain itu, kata sifat juga sering dilekatkan di depan (pada kasus kebanyakan) kata benda dalam bahasa inggris. Pelekatan ini untuk memberi penegasan atas sifat sebuah benda.

Contoh kata sifat bahasa inggris misalnya dalam memberikan sifat kata benda: rainy season. Rainy adalah kata sifat yang artinya: sering hujan. Sementara season adalah kata benda yang artinya musim. Dalam banyak hal pola seperti ini sering digunakan. Dan bahkan kata sifat bahasa inggris juga bisa memberikan pelekatan sifat pada kelas kata yang lain. Misalnya kata kerja dalam bahasa inggris (verb). contoh kata sifat bahasa inggris dalam menjelaskan kata kerja. Misalnya berikut ini: terrible work, quickly work. Pada dua kata di awal: terrible dan juga quickly adalah kata sifat sementara work yang dijelaskan adalah kata kerja (verb atau verbia).

Leave a comment



TANYA JAWAB ONLINE

Apa Kata Mereka

    CHAT ONLINE