Rekomendasi Kamus Inggris Online Terbaik dan Gratis

Kamus Inggris Online – Belajar bahasa Inggris kini semakin mudah dan menyenangkan dengan adanya aplikasi kamus Inggris online yang bisa diakses melalui smartphone. Kamu tidak perlu repot-repot lagi membawa buku kamus Inggris-Indonesia yang tebal dan berhalaman banyak. Tinggal sekali klik kata yang kamu inginkan maka kamu sudah bisa mendapatkan terjemahan kata yang kamu inginkan.

Waktu yang digunakan untuk belajar bahasa Inggris pun semakin efektif dengan adanya layanan kamus Inggris online. Layanan seperti ini pun juga akan sangat membantu kamu jika kamu sedang jalan-jalan ke luar negeri dan kesulitan menemukan terjemahan kosakata yang kamu butuhkan. Ada beberapa rekomendasi kamus Inggris online yang bisa kamu akses secara gratis untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris.

Layanan Translate Inggris-Indonesia Secara Online

Banyaknya layanan kamus Inggris online yang semakin mudah diakses membuat kamu tidak kesulitan lagi untuk mencari terjemahan kata. Namun, kamu harus memperhatikan spesifikasi layanan yang diberikan agar bisa memberikan hasil terjemahan yang akurat. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan:

1. Google Translate

Kamus Inggris online paling populer yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi seluruh pengguna Google. Setiap kebingungan dengan kata dalam bahasa Inggris, maka Google Translate adalah solusi yang paling tepat dan akurat. Bahkan Google Translate disebut-sebut sebagai salah satu layanan penerjemah online terbaik yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja.

Bahkan tidak hanya bahasa Inggris saja yang bisa diterjemahkan melalui layanan kamus Inggris online ini. Hampir seluruh bahasa yang ada di dunia bisa kamu dapatkan terjemahannya melalui Google Translate. Kamu juga bisa menerjemahkan dokumen dan halaman situs dengan mudah meskipun tanpa kuota internet. Karena tersedia fitur offline mode yang tersedia dalam layanan kamus online ini.

2. iTranslate

iTranslate bisa menjadi alternatif kamus Inggris online lainnya yang bisa kamu gunakan. Bahkan aplikasi ini selain bisa diunduh lewat iOS dan Android juga bisa diakses melalui desktop PC atau laptop.

Terdapat banyak bahasa hingga lebih dari 100 bahasa yang bisa diterjemahkan di aplikasi ini. Fitur tambahan offline mode juga tersedia di sini sehingga kamu bisa menggunakan layanan kamus online ini meskipun tidak memiliki kuota internet.

Selain itu, ketika menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa langsung bercakap-cakap dengan teman dari negara lain melalui chat yang langsung diterjemahkan sesuai mode yang diinginkan. Fitur suara juga tersedia di sini sehingga kamu bisa tahu bagaimana cara mengucapkan hasil terjemahan tersebut dengan benar.

3. Bing Translator

Bing Translator merupakan salah satu kamus Inggris online rancangan Microsoft yang juga tidak kalah populer. Layanan ini menyediakan hingga lebih dari 60 bahasa lainnya selain bahasa Inggris. Layanan untuk offline juga tersedia pada kamus online yang bisa diunduh dan diakses melalui smartphone ini.

Alat penerjemah canggih ini memiliki banyak fitur yang sangat membantu untuk belajar bahasa Inggris. Fitur-fitur tersebut, di antaranya adalah text translation, camera translation, text to speech, offline translation, translate from anywhere, dan multitask with snap view. Kamu tidak perlu pusing lagi untuk menerjemahkan setiap kosakata yang diinginkan karena kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang sangat memudahkan tersebut.

4. Oxford Dictionaries

Kamus Oxford mungkin sudah tidak asing lagi dan banyak digunakan bukunya sebagai referensi untuk menerjemahkan kosakata dalam bahasa Inggris. Kabar baiknya, kamus Oxford yang sangat terkenal ini juga bisa kamu akses secara online.

Sehingga kamu bisa membuka akses terjemahan online ini kapanpun dan dimanapun. Selain memberikan kemudahan dalam menerjemahkan kosakata bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar tata bahasa melalui fitur tambahan yang tersedia di Oxford Dictionaries.

5. Sederet

Sederet merupakan layanan kamus Inggris online yang baru tersedia via website. Suatu hal yang membanggakan karena layanan ini merupakan hasil karya anak Indonesia yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris – Indonesia atau sebaliknya. Fitur-fitur tambahan yang ada pada aplikasi ini pun sangat membantu seperti tata bahasa, artikel menarik dalam bahasa Inggris, mendengarkan percakapan bahasa Inggris, dan tips menghadapi tes TOEFL.

Adanya kamus Inggris online yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja ini tentu akan sangat membantu dalam proses belajar. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu luang untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah hanya dengan membuka smartphone.

Leave a comment