Download Kamus Bahasa Inggris Terbaik Untuk Android

Download Kamus Bahasa Inggris – Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris tentu membutuhkan kamus agar bisa belajar kosakata yang digunakan. Kamus bahasa asing termasuk bahasa Inggris pun identik dengan halamannya yang banyak dan bukunya sangat tebal.

Sehingga jika ingin belajar di mana pun akan kesulitan karena tak jarang banyak yang enggan membawa kamu besar kemana-mana. Nah, salah satu solusi buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris tanpa ribet membawa kamus tebal kemana-mana adalah dengan download kamus bahasa Inggris.

Di era digital seperti saat ini, sudah banyak tersedia aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa kamu unduh di smartphone. Sehingga kamu pun bisa belajar di mana saja dan kapanpun punya waktu senggang hanya dengan membuka aplikasi tersebut di smartphone. Namun, dalam memilih aplikasi yang tepat tentu harus memperhatikan spesifikasi yang terdapat pada aplikasi tersebut.

6 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Untuk menunjang aktivitas kamu dalam belajar bahasa Inggris, aplikasi-aplikasi berikut ini bisa kamu pilih untuk diunduh pada smartphone:

1. Indonesian English Translator

Jika kamu ingin download kamus bahasa Inggris, aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan. Seperti namanya, aplikasi ini adalah aplikasi untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya. Aplikasi gratis ini juga dapat menerjemahkan dengan cepat hanya dengan mengetikkan kata apa yang ingin kamu terjemahkan. Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini, di antaranya adalah terjemahkan kata dan kalimat, terjemahkan dari clipboard, sederhana dan antarmuka yang user-friendly, pencarian instan, dan start instan.

2. Google Translate

Tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Translate yang merupakan aplikasi premium Google yang bisa diakses langsung melalui laman pencarian. Namun, aplikasi ini juga bisa diundah di smartphone kamu melalui Play Store. Selain menerjemahkan bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, aplikasi ini dapat menerjemahkan ke dalam lebih dari 100 bahasa lainnya.

Bahkan kerennya lagi, Google telah membekali kemampuan menerjemahkan secara instan hanya dengan kamera smartphone. Kamu juga bisa memberi bintang dan menyimpan terjemahan untuk referensi ke depannya. Selain itu, tersedia pula mikrofon untuk terjemahan sehingga kamu tidak perlu capek-capek mengetikkan teks.

3. English – Indonesian Dictionary

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin download kamus bahasa Inggris dengan jumlah kosakata yang banyak. Aplikasi ini dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Terdapat sekitar 4000 kata yang terpasang pada aplikasi ini. Kamu pun tidak harus memiliki koneksi internet untuk mengaksesnya, karena kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline. Bahkan kamu juga bisa menggunakan audio untuk menerjemahkan kosakata dalam bahasa Inggris yang kamu mau dengan mudah.

4. Kamus Bahasa Inggris

Tentu akan sangat bangga jika bisa menggunakan aplikasi kamus bahasa Inggris yang merupakan developer Indonesia Andi Unpam. Aplikasi ini dapat menerjemahkan secara akurat setiap kosakata baik dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris maupun sebaliknya.

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini pun cukup lengkap mulai dari menerjemahkan kalimat, menyuarakan hasil terjemahan, membagikan hasil terjemahan ke media sosial, bookmark hasil terjemahan, dan history terjemahan.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat diakses tanpa koneksi internet atau secara offline karena database kosakata yang dimiliki sangat banyak. Fitur speech translation pun tersedia pada aplikasi ini sehingga kamu cukup mendiktekan kata yang ingin diterjemahkan.

5. LINE Kamus Inggris

Aplikasi LINE memang sudah tidak asing lagi digunakan sebagai platform chatting layaknya Whatsapp. Aplikasi ini membuat terobosan terbaru dengan merilis kamus bahasa Inggris yang mampu menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan sebaliknya.

Kamu pun tidak harus memiliki kuota internet untuk memanfaatkan fitur ini karena LINE kamus Inggris ini bisa diakses tanpa koneksi internet. Tersedia lebih dari 100.000 kosakata berikut artinya yang bisa diakses pengguna. Selain itu, konten pembelajaran online pun tersedia di sini sehingga kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah.

6. Kamus Inggris (Kamusku)

Setiap kata-kata populer yang biasa digunakan dalam percakapan bahasa Inggris bahkan kata-kata tambahan yang tidak terlalu populer pun ada dalam aplikasi Kamusku ini. Database kosakata yang sangat ebanyak membuat aplikasi ini juga bisa diakses secara offline tanpa harus menggunakan kuota internet.

Jika kamu ingin mengakses kata yang lebih sulit dan tidak dapat ditemukan ketika offline, kamu bisa menggunakan layanan terjemahan online (Bing Translator). Sehingga kamu pun tidak perlu khawatir ada kata yang tidak bisa diterjemahkan. Cara menggunakannya pun cukup mudah karena kamu tinggal mengetikkan kata yang ingin diterjemahkan. Terdapat juga fitur history yang dapat menyimpan hasil terjemahan kata sebelumnya sebagai referensi.

Belajar bahasa Inggris pun akan semakin mudah dengan aplikasi kamus bahasa Inggris tersebut. Dengan download kamus bahasa Inggris ini kamu bisa memanfaatkan waktu di sela-sela perjalanan atau waktu luang kamu tanpa repot-repot membuka buku kamus yang tebal.

Leave a comment