Kumpulan Sinopsis Dongeng Bahasa Inggris

Dongeng Bahasa Inggris – Membaca atau mendengarkan dongeng merupakan salah satu hiburan yang disukai oleh anak-anak. Sebagian anak-anak bahkan memiliki rutinitas mendengarkan cerita dongeng sebelum mereka tidur. Walaupun dongeng memang identik dengan anak-anak, namun tidak sedikit juga orang dewasa yang juga menyukai dongeng.

Dongeng merupakan cerita fantasi yang tidak benar-benar terjadi. Dongeng tidak hanya dapat menghibur bagi pembaca atau pendengarnya, biasanya dongeng juga mengandung suatu pesan moral berupa nasihat yang tersurat atau tersirat. Ada banyak dongeng yang bisa kamu baca melalui buku ataupun secara online. Dongeng-dongeng ini tidak hanya dongeng bahasa Indonesia saja, tetapi ada juga dongeng bahasa Inggris.

Kumpulan Dongeng Bahasa Inggris

1. Rapunzel

Dongeng bahasa Inggris yang berjudul Rapunzel ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang sangat mendambakan anak. Ketika sang istri hamil, ia menderita sakit aneh. Sehingga suaminya kemudian mencari bunga ajaib yang dijaga oleh seorang penyihir. Dengan bunga ajaib tersebut, sang istri dapat sembuh dari penyakitnya dan melahirkan seorang bayi cantik yang diberi nama Rapunzel. Namun, bayi ini kemudian diculik oleh penyihir dan dibawanya pergi ke Menara yang sangat tinggi.

2. The Ant and the Grasshopper

Dongeng bahasa Inggris ini menceritakan tentang seekor semut dan seekor belalang. Semut bekerja keras mengumpulkan makanan yang ia bawa ke sarangnya untuk persiapan musim dingin. Sementara belalang bersantai-santai dan heran melihat semut yang bekerja keras. Saat musim dingin datang, semut memiliki persediaan makanan yang cukup, sementara belalang tidak punya makanan dan sekarat karena kelaparan.

3. The Ugly Duckling

Dongeng bahasa Inggris ini menceritakan tentang seekor bebek yang merasa bahwa dirinya terlahir jelek, tampak aneh, dan berbeda dengan saudara-saudaranya. Bebek ini seringkali diejek dan ditertawakan karena dia berbeda. Ia pun kemudian pergi dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mencari bebek yang sama dengan dirinya. Hingga suatu ketika dia bercermin di air, dia tidak mengenali dirinya yang telah tumbuh menjadi angsa yang cantik. Dia lalu mengetahui bahwa sebenarnya dia bukanlah seekor bebek, ia pun kemudian bertemu dengan angsa-angsa yang sejenis dengan dirinya.

4. Princess Rose and the Golden Bird

Dongeng bahasa Inggris ini menceritakan tentang putri yang memiliki rambut merah panjang dan menyukai bunga mawar, yang dijuluki Putri Rose. Putri Rose setiap malam menyanyikan lagu pengantar tidur bersama dengan burung emas kecil. Lagu ini membuat semua orang yang tidur memilki mimpi indah. Namun, suatu hari datanglah penyihir yang jahat dan mengutuk rambut Putri Rose menjadi hitam. Ketika Putri Rose dan burung emas menyanyikan lagu pengantar tidur, semua yang tertidur menjadi bermimpi buruk. Putri Rose pun berusaha untuk mematahkan kutukan sang penyihir. Setelah kutukan dapat dipatahkan, ia pun dapat menyanyikan lagu pengantar tidur dan membuat semua orang yang tertidur bermimpi indah.

5. The Pied Piper

Dongeng bahasa Inggris ini menceritakan tentang sebuah kota yang memiliki masalah serius dengan tikus. Tikus muncul di mana-mana hingga sang walikota tidak tahu lagi bagaimana mengatasinya. Suatu hari datanglah Pied Piper yang menawarkan diri untuk membantu dengan meminta uang banyak sebagai syaratnya. Sang walikota pun menyetujui syarat yang diajukan oleh Pied Piper. Pied Piper kemudian memainkan serulingnya untuk mengusir tikus-tikus di kota itu. Ketika tikus-tikus itu telah pergi dari kota, sang walikota menolak untuk membayar jasa Pied Piper. Pied Piper kemudian memainkan serulingnya lagi dan permainan seruling ini membuat semua anak kecil yang ada di kota ini mengikutinya. Anak-anak ini kemudian menghilang dan tak pernah kembali lagi. Sang walikota pun menyesal tapi semuanya sudah terlambat.

6. The Boy Who Cried Wolf

Dongeng bahasa Inggris ini menceritakan tentang seorang anak yang menjadi penggembala domba yang beberapa kali mengerjai penduduk desa dengan berteriak “ada serigala”. Ketika penduduk desa berlarian panik untuk menolongnya, ia malah menertawakan penduduk desa yang akan menolongnya. Hingga suatu hari seekor serigala benar-benar datang dan anak ini kembali berteriak. Namun, tidak ada penduduk yang datang menolongnya karena mengira bahwa anak ini berbohong lagi. Akibatnya, banyak domba yang dimangsa oleh serigala.

Leave a comment