Contoh Present Continues Tense

Jika dihadirkan beberapa kalimat dalam bahasa inggris dapatkah anda mengidentifikasi termasuk manakah tense tense yang dikandung kalimat tersebut.

Cobalah amati lima kalimat yang berada di bawah ini.

Pertama, She is speaking in front of Class.
Kedua, she was leader of Class 23F
Ketiga, He gets up at 5.00 o’clock every morning
Keempat, The book was printed by Longman in 1954
Kelima, I am promoted tobe new director.

Dari kelima kalimat di atas dapatkah anda mengidentiifkasi kalimat mana yang masuk menjadi contoh present continues tense?. jika anda belum bisa mengidentifikasi present continues tense. Maka sebaiknya anda perhatikan penjelasan-penjelasan di bawah ini secara mendetail dan runtut.

Berikut penjelasan lengkap mengenai cara cara jitu mengidentifikasi present continues tense:

Pertama, Contoh kalimat present continues tense adalah salah satu tense yang digunakan dalam menjelaskan situasai yang sedang terjadi saat ini. Jika anda sedang memasak, ibu sedang di dapur membuat kue dan ayah saat ini sedang membaca koran maka anda bisa menjelaskan sebuah peristiwa tersebut dengan present continues tense. Lalu apa perbedaannya dengan simple present tense? Jika contoh present continues tense menjelaskan sebuah peristiwa saat ini yang sedang terjadi. Maka simple present tense menjelaskan kebiasaan yang sudah sering berulangkali.

Kedua, kalimat present continues tense merupakan kalimat yang menjelaskan sebuah peristiwa yang terjadi saat ini dan kita tidak tahu kapan peristiwa tersebut akan berakhir. Perbedaan antara present continues tense dengan simple present tense. Simple present tense hanya menjelaskan kejadian sehari hari yang diulang. Sementara present continues tense menjelaskan kejadian yang sedang dikerjakan saat ini dan belum tahu kapan akan selesai.

Ketiga, ini adalah ciri ciri paling mudah cara melihat contoh present continues tense yaitu dengan melihat ada tidaknya form -ing yang disematkan ke dalam kata kerja. Misalnya kata kerja “work” menjadi “working”. sementara untuk simple present tense, yang disematkan dalam kata kerja adalah tergantung dengan subyeknya. Jika subyeknya tunggal, maka perlu ditambah “s atau es” sementara jika subyeknya jamak maka tidak mendapat tambahan apapun. Misalnya “she gets up at 5 o’clck every morning” atau “they work at the office”

Keempat, kalimat present continues tense selain diberikan form -ing pada kata kerja juga mempunyai tobe yang sesuai dengan subyek yang diterangkan. Misalnya anda menerangkan subyek tunggal, maka tobe yang digunakan sudah pasti “am, is,”. sementara jika subyek yang diterangkan berbentuk jamak. Maka tobe yang digunaka sudah pasti “are”.

contoh present continues tense dalam penggunaan tobe subyek tungal:

1.He is cooking in the kitchen
2.She is driving motocycle

Sementara untuk contoh present continues tense dengan subyek jamak adalah:

1.They are running in the park
2.We are driving a car from Jakarta to Bogor.

Nah, jika sudah mengetahui ciri ciri dan cara mengidentifikasi kalimat present continues tense dan contoh present continues tense pastinya anda sudah mengetahui dari pertanyaan di atas. Manakah kalimat yang termasuk ke dalam contoh present continues tense yaitu jatuh pada kalimat pertama, She is speaking in front of Class.

Kalimat ini memenuhi kaidah form -ing pada kata kerja. Subyek tunggal dengan tobe berbentuk “is:, serta kejadian ini berlangsung saat ini dan kita tidak tahu kapan dia akan selesai berbicara di depan kelas. Selamat belajar!.

Leave a comment



TANYA JAWAB ONLINE

Apa Kata Mereka

    CHAT ONLINE