Contoh kalimat aktif

Contoh kalimat aktif – Bagaimana cara membedakan kalimat aktif dalam bahasa inggris dengan kalimat pasif dalam bahasa inggris. Tentu saja kalimat aktif dalam bahasa inggris akan berbeda ketika dituliskan dalam kalimat pasive. Struktur perubahan ini karena menentukan tenses yang digunakan. Contoh kalimat aktif sederhana dalam bahasa inggris: she is driving a car. Jika kemudian dibalik menjadi “car is driving by joko”. tentu saja tidak semua contoh kalimat aktif dalam bahasa inggris bisa langsung dibalik menjadi contoh kalimat pasif dalam bahasa inggris. Begitu juga sebaliknya, kalimat pasif dalam bahasa inggris tidak semua bisa langsung diubah menjadi contoh kalimat aktif.

Perbedaan perubahan ini karena beberapa kejadian ditentukan oleh tenses yang digunakan. Jika anda menenerangkan sebuah contoh kalimat aktif dalam bahasa inggris dengan simple present tense, tentu saja mudah untuk diubah menjadi kalimat pasif dalam bentuk simple present tense. Tetapi jika anda menulis contoh kalimat aktif dalam simple past tense. Maka perubahan ke arah kalimat pasif perlu memperhatikan beberapa hal khusus.

Oleh karena itu agar lebih terasa membumi penjelasannya akan langsung masuk contoh kalimat aktif dalam bahasa inggris dengan penggunaan tense-tenses yang telah dijelaskan sebelumnya. Jika ada beberapa contoh kalimat aktif dalam simple present tense bisa diubah ke kalimat pasif. Ternyata belum tentu bisa langsung diubah. Tetapi membutuhkan modifikasi-modifikasi yang membutuhkan pemahaman anda atas tata bahasa dan grammar.

Misalnya conoth kalimat aktif dala simple present tense: my mother cooks salmon fish. Bagaimana caranya contoh kalimat aktif dalam bahasa inggris simple present tenses ini diubah menjadi kalimat pasif? Tentu saja anda harus merubah sebuah objek dari belakang menjadi kedepan bukan? Tetapi tidak semudah itu. Jika anda secara serampangan menempatkan “salmon fish is cooks by my mother. Sementara “is” belum tentu bisa sepadan dengan kata kerja “cooks” karena kata kerja “cook” yang diberikan tambahan “s” hanya bisa digunakan untuk menjelaskan sebuah subyek kata ganti tunggal. Seperti she is, he is, it is.

Berikut beberapa contoh kalimat aktif dalam bentuk simple present tense:

1.Wildan plays piano in the garden
2.Sunflower grows everyday
3.Lecturer explains math theory in the class
4.They brings the ball
5.My brother buys football shirt in the market

Contoh kalimat aktif dalam tense lain juga bisa dijelaskan secara mendetail. Misalnya berikut contoh kalimat dalam bahasa inggris yang berbentuk present continues tense. Tentu anda sudah paham bahwa preset continues tense adalah sebuah tense yang digunakan untuk menjelakan sebuah peristiwa yang sedang berjalan saat ini sehingga kita belum tentu tahu bagaimana akhirnya dan kapan akan berakhir.

Contoh kalimat aktif bahasa inggris dalam bentuk present continues tense:

1.Joko is reading a newspaper.
2.My smartphone is not working
3.My football team are winnin in the summer competition
4.My dad is drinking ac coffe in the garden
5.Her son is crying in the car.
6.She is going to school
7.Grandma is eating food in the kitchen
8.The president is speaking in the front of parlianment members.
9.His friend is discussing about their trip to New York.
10.I am writing a letter to my friend in Canada.

Demikian contoh-contoh kalimat aktif dalam dua tense yang bisa anda pelajari sebagai bekal belajar bahasa inggris dasar.

Leave a comment



TANYA JAWAB ONLINE

Apa Kata Mereka

    CHAT ONLINE