Cara Mengubah JPG ke PDF Menggunakan PC Dan Android

Cara Mengubah JPG ke PDF – Ada banyak jenis file, dan terkadang kita tidak begitu peduli dengan jenis file yang kita miliki, selagi filenya bisa dibuka dan mempunyai resolusi yang bagus. Namun untuk beberapa hal terkdang kita membutuhkan file-file terntentu.

Misalnya untuk mengunggah file di website tertentu kita diminta untuk menggunakan file JPG atau PDF, lalu bagaimana jika kita dimintai salah satu file dan ternyata kita tidak punya file jenis yang diminta ?

Misalkan anda mempunyai file JPG dan file yang harus anda gunakan adalah file PDF, bagaimana cara mengubah JPG ke PDF? Berikut ini akan kami rangkum cara mengubah JPG ke PDF menggunakan PC atau android.

Namun sebelum membahas cara mengubah JPG ke PDF, sebaiknya kita kenali dulu apa itu itu file PDF dan JPG, apa perbedaanya? Selengkapnya simak berikut ini

Mengenali File JPG dan PDF

A. File JPG

File JPG adalah File JPG atau sering juga disebut sebagai file JPEG adalah file yang berisi informasi gambar dan informasi tertentu tentang gambar. File JPG / JPEG dikembangkan oleh Joint Photographic Experts Group yang beroperasi di bawah Windows di akhiran .jpg atau .jpeg.

Sebagai aturan, file JPG digunakan untuk gambar dan foto di Internet, karena kompresi dapat menghemat ruang penyimpanan. Terutama situs web seperti file GIF suka menggunakan grafik terkompresi dalam format JPEG.

Bahkan kamera digital konvensional menyimpan foto dalam format JPG, yang memfasilitasi penggunaannya nanti untuk pengguna yang masih pemula. Saat mengambil foto, pengaturan apertur, kecepatan rana, nilai ISO, dan lainnya juga direkam dalam file JPEG.

B File PDF

PDF adalah singkatan dari “Portable Document Format” dan dikembangkan pada tahun 1993 oleh Adobe System sebagai format file platform-independent. Dokumen PDF dapat dibuka di semua komputer dan saat ini PDF menjadi salah satu standar di antara format file.

Dokumen PDF dapat dibuat dari teks dan gambar. Pada saat yang sama, dokumen PDF yang diubah dari format lain ke PDF, tetap mengikuti file aslinya, oleh karena itu tidak mudah untuk mengedit file PDF yang telah di ubah atau diconversi dari file lain.

Cara Mengubah JPG ke PDF

Untuk anda yang ingin mengubah JPG ke PDF, cukup mudah karena ada beberapa tools atau situs yang menyediakan layanan untuk mengubah JPG ke PDF dan juga sebaliknya. Dan salah satu tools yang kami sarankan disini adalah Smallpdf, cara pemakaiannya cukup mudah dan bisa anda buka di android anda tau di PC.

1. Buka Situs Smallpdf

Buka situs di google crome baik dari android atau Pc anda, dan disana anda akan diberikan beberapa pilihan mengubah file. Misalnya mengubah JPG ke PDF, Word ke PDF dan lain sebagainya, dan disini pastinya yang anda pilih anda convert atau ubah JPG ke PDF.

2. Unggah File

Unggah file JPG yang akan ubah ke PDF. Lalu klik convert

3. Download File PDF

Tanpa perlu menunggu lama file akan berganti menjadi PDF, dan selanjutnya anda tinggal mendownlad dan gunakan file PDF sesuai kebutuhan anda.

Sekian untuk cara mengubah JPG ke PDF, semoga bermanfaat dan anda bisa mengubah file anda.

Leave a comment