Cara Belajar TOEFL Simpel Untuk Pemula

Cara Belajar TOEFL– Saat ini TOEFL sudah menjadi salah satu persyaratan untuk bisa kuliah dan juga untuk bekerja, baik di luar maupun di dalam negeri. Memang pada awalnya TOEFL hanya sebagai test persyartan untuk kuliah di luar negeri, namun saat ini sudah menjadi persyaratan di banyak instansi.

Untuk itu bagi anda yang ingin mempunyai sertifkat TOEFL tentunya harus mengikuti test TOEFL, dan untuk mendapatkan score yang tinggi anda harus mempersiapkan diri. Simak cara belajar TOEFL berikt ini.

1. Mengetahui Apa Yang Diujikan

Sebelum anda ikut ujian TOEFl sebelumnya harus anda ketahui terlebih dahulu, apa saja yang diujikan dalam test TOEFL.

Berikut penjelasannya

* Reading

Reading adalah test yang terdapat banyak teks bacaan, dan dari teks ini nanti akan muncul beberapa pertanyaan. Jadi yang paling penting anda ketahui adalah, apa yang menjadi topik permasalahan dalam teks tersebut, apa kesimpulan atau intinya. Jadi anda harus membiaskaan diri membahas reading. Lalu menjawab pertanyaannya.

* Listening

Pada test listening yang paling harus penting adalah anda harus fokus pada percakapan yang anda dnegarkan, karena pertanya akan muncul dari percakan. Dan untuk belajar listening bisa anda biasakan dengan lebih sering menonton film tanpa substile atau mendengar lagu berbahsa inggris.

*Writing

Untuk belajae writing bisa anda latih dengan lebih sering menulis tentang diri anda dalam bahasa inggris. Karena dari kebiasaan ini akan membantu anda saat test writing.

2. Simulation Test

Simulation test ini sebenarnya bagian dari belajar TOEFL juga, karena disini anda akan belajar bagaimana gambaran test TOEFL dan bagaimana anda membagi waktu yang tidak banyak namun dengan sederetan test yang banyak.

Anda bisa mengikuti simulation test di berbagai instansi atau anda juga bisa mendownload test TOEFL di smart phone anda.

3. Kursus TOEFL

Belajar TOEFL yang paling disarankan terlebih bagi and ayang masih pemula adalah dengan mengikuti kursus TOEFL. Dan untuk daerah Jakarta yang paling kami sarankan adalah West Wood Preperation, karena di West Wood anda bisa belajar TOEFL bahkan dimulai dari Nol, jadi jangan merasa minder jika anda masih harus memulai dari Nol, karena disini tutor akan membantu anda semkasimal mungkin untuk mendapatkan score tinggi saat test TOEFL.

Di West Wood Preperation juga akan diadakan simulation test, sehingga anda bisa mengukur sampai dimana kemampuan anda, dimana letak kesalahan anda sehingga ketika di test sebenarnya anda bisa mendapat score tinggi.

Sekian untuk cara belajar TOEFl simpel untuk pemula, semoga bermanfaat dan anda bisa mendpaatkan score TOEFL sesuai dengan apa yang anda harpakan.

Leave a comment



TANYA JAWAB ONLINE

Apa Kata Mereka

    CHAT ONLINE