Cara Belajar Berbahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini

Cara Belajar Berbahasa Inggris– Zaman sekarang ini bahasa inggris adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari, jadi mau tidak mau kita harus belajar bahasa inggris. Terlebih untuk anak-anak kita, dimana zaman akan semakin canggih dan penemuan-penemuan terbaru semuanya menggunakan bahasa inggris. Sebagai orangtua kita tida ingin anak kita tertinggal.

Untuk itu disini akan diberikan cara belajar berbahasa inggris untuk anak usia dini. Memang di sekolah PAUD/TK juga sudah diajari bahasa inggris, namun tidak maksimal jika anda yang mengharapkan yang dari sekolah, tetap saja anda harus melatih kemampuan berbahasa inggris anak anda dirumah.

Karena dalam usia dini anak-anak lebih cepat menangkap bahasa baru, jadi bisa saja sebelum SD a anak anda sudah bisa berbicara dalam bahasa inggris jika anda tetap rajin melakukan cara belajar berbahasa inggris untuk anak usia dini dibawah ini.

1. Vocabulary Bagian Tubuh

Pertama anda harus mengenalkan bagian tubuh anak anda dalam bahasa inggris, sehingga anda bisa menunjuk bagian tubuh tersebut dan anak anda bisa menyebutnya dalam bahasa inggris, berikut contohnya :

* Kepala	* Head
* Rambut	* Hair
* Kening	* Forehead
* Mata		* Eyes
* Hidung	* Nose
* Bibir		* Lip
* Pipi		* Cheeks
* Gigi		* Tooth
* Dagu		* Chin
* Leher		* Neck
* Bahu		* Shoulders
* Dada 		* Chest
* Perut		* Stomach
* Tangan	* Hands
* Jari		* Finger
* Lutut		* Knee
* Kaki		* Feet

2. Vocabulary Panggilan Untuk Keluarga

Panggilan untuk keluarga juga sangat penting karena ketika bertemu anda bisa menyanyainya memanggil apa jika dalam bahasa inggris.

Ibu 	mother
Ayah	Father
Kakak 	Sister
Abang	Brother
Paman	Uncle
Bibi	Aunt
Nenek	Grandmother
Kakek	Grandfather

3. Vocabulay Keperluan Sekolah

Anda bisa mengecek barang bawaan anak anda dan meminta supaya anak menyebutnya dalam bahasa inggris.

Seragam sekolah	School uniforms
Dasi	Tie
Topi	Hat
Tas	Bag
Buku	Book
Pulpen	Pen
Pensil	Pencil
Penggaris	Ruler
Penghapus	Eraser
Kaus Kaki	Socks
Sepatu	Shoes

Itulah cara belajar berbahasa inggris untuk anak usia dini, semoga bisa membantu anda untuk mengajari belajar berbasa inggris untuk anak anda. Jika sudah bisa dengan vocabulary diatas, perlahan-lahan anda sudah bisa memulai percakapan sederhana dengan anak.

Baca Juga  Contoh Conditional Sentences Tipe 1, Tipe 2, dan Tipe 3

(Visited 2 times, 1 visits today)

Artikel Terkait

Leave a comment