Biaya Kursus Bahasa Mandarin di Jakarta dan Jakarta Barat

Biaya Kursus Bahasa Mandarin di Jakarta– Selain bahasa Inggris dan Jerman, salah satu bahasa yang kini semakin banyak peminatnya adalah bahasa mandarin. Selain digunakan untuk tujuan bisnis dan pendidikan, bahasa mandarin juga menarik minat seseorang karena seni yang menggunakan bahasa mandarin juga cukup banyak.

[irp posts=”11936″ name=”Tips Belajar Percakapan Bahasa Mandarin Paling Dasar”]

Nah, untuk kamu yang berminat kursur bahasa mandarin, kami punya rekomendasi beberapa tempat kursus yang sudah tidak diragukan kualitasnya, khususnya untuk kamu yang ada di Jakarta.

1. Privat Jago Mandarin

Tempat kursus bahasa mandarin yang berkantor di daerah Kembangan ini menawarkan konsep kursus privat. Artinya, klien tidak harus datang ke kantor mereka melainkan sebaliknya.

Sayangnya biaya yang ditawarkan oleh Jago Mandarin tidak cukup murah. Biaya itu sendiri sebenarnya didasarkan pada penggolongan anak-anak dan dewasa serta faktor tertentu. Namun, sebagai gambaran angka tarif tersebut sekitar 3,5 juta rupiah untuk satu paket.

Paket tersebut berisi 6 kali pertemuan yang diedtimasikan selama 3 minggu, dengan waktu 45 menit untuk setiap kali pertemuan.

Artikel ini membahas tentang: biaya kursus bahasa mandarin di Jakarta, kursus mandarin Jakarta Barat

[irp posts=”11960″ name=”Panduan Paling Simpel Belajar Bahasa Mandarin untuk Pemula”]

2. Starzin Chinese

Lembaga kursus yang cukup serius ini mulai bergerak sejak tahun 2013. Meskipun demikian, pengembangan cara belajar mereka cukup cepat. Bahkan, gaya yang mereka pakai terkini adalah termasuk memperkenalkan budaya mandarin juga selain mempelajari bahasanya.

Kamu bisa memilih apakah kursus secara privat atau pun berkelompok. Untuk biayanya sendiri berkisar antara 2 – 4 juta rupiah.

Artikel ini membahas tentang: biaya kursus bahasa mandarin di Jakarta, kursus mandarin Jakarta Barat

3. Beijing Language & Culture Institute atau BLCI

Meskipun namanya menggunakan bahasa Inggris, tapi tempat ini menawarkan kursus bahasa Mandarin, bahkan bertaraf internasional. Kabarnya, lembaga kursus ini telah memiliki relasi dengan lebih dari 100 institusi pendidikan. Oleh karena itu sertifikat yang dikeluarkannya pun cukup berharga.

Selain di Mangga Dua Square dan Tebet, Jakarta, ada juga cabang-cabangnya di Surabaya, Semarang, hingga Makasar. Semua cabang-cabangnya memiliki fasilitas lengkap seperti gedung seni, gedung penelitian, gedung olahraga, dll.

Karena tarafnya yang sudah internasional, kamu tentu bisa membayangkan bagaimana taraf harganya. Harganya sendiri dimulai sekitar 2,5 juta rupiah atau menyesuaikan modul yang diajarkan.

Bagi kamu yang punya keinginan meraih cita-cita hingga ke negeri Cina, barangkali tempat kursus yang satu ini menjadi pilihan yang terbaik karena BLCI juga menyalurkan siswa berprestasi untuk menempuh pendidikan ke Tiongkok.

Artikel ini membahas tentang: biaya kursus bahasa mandarin di Jakarta, kursus mandarin Jakarta Barat.

4. Kursus BTIP Mandarin

Tempat kursus yang sudah ada sejak 1996 di Jakarta Pusat ini memiliki tenaga kerja yang diimpor langsung dari negara dengan kebudayaan mandarin kuat seperti Taiwan, Singapura, dan tentu saja Cina.

Fasilitas penunjang pun cukup baik, seperti perangkat audio visual, jaringan internet, ruangan kondusif dengan AC, bahkan juga ada toko bukunya. Nah, tentang gambaran biayanya berkisar sekitar 4 juta rupiah.

Artikel ini membahas tentang: biaya kursus bahasa mandarin di Jakarta, kursus mandarin Jakarta Barat

[irp posts=”11889″ name=”Cara Belajar Kosakata Bahasa Mandarin”]

5. International Language Program atau ILP

Ada beberapa bahasa yang dikursuskan oleh lembaga kursus yang sudah ada sejak 1977 ini, salah satunya adalah bahasa Mandarin. Kelas yang ditawarkan pun cukup beragam, seperti zhngji, gaoji, chuji, dan zhongshangji.

Dengan standar internasional, hal-hal penunjangnya pun cukup baik seperti ruangan kondusif, memiliki laboratorium bahasa, dan metode pengajaran yang efektif.

Nah, untuk harga yang ditawarkan pun beragam. Hal itu berhubungan dengan materi yang secara tidak langsung juga berhubungan dengan umur siswa. Untuk siswa yang paling muda, yaitu 6 tahun, harga yang ditawarkan adalah sekitar 2 juta rupiah.

Artikel ini membahas tentang: biaya kursus bahasa mandarin di Jakarta, kursus mandarin Jakarta Barat

Nah, sahabat, itu tadi adalah beberapa tempat kursus bahasa mandarin yang ada di Jakarta. Untuk selanjutnya, kamu bisa menelusuri laman web masing-masing lembaga kursus tersebut.

Leave a comment