Belajar Grammar

Belajar grammar bagi pemula biasanya sangat menakutkan. Bukan apa apa, karena materi grammar yang agak ruwet dan memusingkan ini jauh lebih berat dibandingkan beberapa materi lain yang kita kenal dalam TOEFL. Misalnya listening yang bisa dipelajari dengan banyak banyak mendengar musik atau belajar sambil main game.

Kemudian bandingkan antara belajar grammar dengan belajar reading dalam TOEFL. Maka belajar reading akan lebih mudah. Karena anda bisa sambil membaca cerita pendek dalam bahasa inggris atau membaca buku cerita anak. Kemudian jika ada beberapa kosakata yang tidak anda mengerti anda tinggal membuka kamus untuk menerjemahkan bukan?

Nah, lalu bagaimana dengan belajar grammar? Belajar grammar sebenarnya tidak terlalu sulit-sulit amat. Tentu saja jika anda tekun dan fokus pada materi-materi dasar yang diajarkan di grammar. Lalu bagaimana mengidentifikasi materi-materi dasar yang diajarkan di belajar grammar tingkat dasar atau belajar grammar untuk pemula.

Berikut beberapa materi yang bisa anda pertimbangkan untuk anda pelajari sebagai pemula yang belajar grammar. Pertama adalah mengenai kata ganti orang dan/atau kata ganti kepemilikan. Kata ganti biasanya disebut dengan pronouns. Sementara kata ganti kepemilikan disebut dengan possesive pronouns. Dua hal mendasar ini wajib anda pahami selama belajar grammar. Karena akan sangat menentukan proses pemaman anda kedepannya.

Kata ganti orang pertama diri kita sendiri adalah saya (I), sementara kata ganti orang ketiga tunggal, dia perempuan (she) sementara dia laki-laki (he), sementara kata ganti untuk orang banyak adalah kami (we), kita (our), mereka (they) dan kata ganti untuk orang lain, kamu (you). lalu apa bedanya kami dan kita. Kami biasanya untuk menunjukkan teman-teman atau afiliasi yang berada dalam golongan atau kelompok. Sementara kita untuk menunjukkan kelompok yang luas dan menyeluruh.

Jika anda sudah memahami kata ganti ini dengan jelas. Selanjutnya tinggal melangkah ke kata bantu kerja yang biasanya menyertai kata ganti di atas dengan kata kerja. Misalnya begini, “she is driving a car”. she (dia perempuan), is (kata bantu kerja) dan driving (kata kerja). nah, kata bantu kerja ini mesti anda pahami selama belajar grammar tingkat dasar agar tidak terjadi kesalahan logika mendasar yang menyebabkan anda salah dalam menempatkan kata bantu kerja.

Kata bantu kerja sangat terkait erat dengan subyek yang merupakan kata ganti orang. Kata ganti orang pertama, saya (I) mempunyai kata bantu kerja (am atau ‘m). contohnya seperti ini “I am driving a car” atau “I’m driving a bicyle”. sementara untuk kata ganti ketiga tunggal dia laki laki dan dia perempuan (he dan she) serta kata benda (it) adalah “is”. berikut contohnya, “she is a teacher, she is driving a motorcyle” atau “he is a dentist, he is sitting in the plane”.

Pada beberapa kata bantu lain, semisal seperti kami (we) dan mereka (they) dan juga kamu (you). menggunakan kata bantu kerja “are”. berikut contohnya yan bisa jadi pedoman anda belajar grammar. Pertama, “we are in the same group, we are students at Alabama High School, we are sitting in the bus”. sementara contob untuk mereka (they) adalah “ they are football player in George Washingto n College, they are from South Carolina”.

Leave a comment