Panduan Belajar Bahasa Mandarin Sehari hari Paling Praktis

Belajar Bahasa Mandarin Sehari-hari- Saat ini belajar bahasa mandarin sehari hari itu sangat mudah. Anda bisa mempelajarinya dari banyak cara. Seperti yagn telah diketahui, bahwa bahasa Mandarin adalah bahasa yang kerap dipakai oleh semua orang yang ada di seluruh penjuru dunia. Pamornya selalu meningkat bahkan bisa mengalahkan ketenaran dari bahasa Inggris.

Di negara asalnya sendiri ada sebanyak 1,4 M orang telah berbahasa Mandarin. Sehingga, bahasa mandarin itu sangat penting untuk dipelajari agar dapat meningkatkan karir, bisnis, dan studi di masa yang akan datang.

Panduan Belajar Bahasa Mandarin Sehari Hari

Sadar atau tidak, saat ini trend yang mendunia berkiblat menuju ke Tiongkok. Khususnya berbicara tentang teknologi dan bisnis. Bahkan, saat ini Tiogkok telah mulai berinvestasi sampai ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia juga. Banyak tenaga ahli yang berasal dari Indonesia mulai bekerja di negara Tiongkok.

Selain itu, ada banyak orang Indonesia juga yang sering berlibur ke negara Tiongkok. Namun sayangnya, tidak semua orang disana dapat menggunakan bahasa Indonesia. Maka dari itulah, Anda harus belajar bahasa mandarin sehari hari terlebih dahulu sebelum berwisata ke Tiongkok. Jadi, kapankah Anda akan memulai untuk belajar bahasa Mandarin ini?

[irp posts=”11960″ name=”Panduan Paling Simpel Belajar Bahasa Mandarin untuk Pemula”]

Di bawah ini adalah beberapa cara paling mudah untuk mempelajari bahasa Mandarin untuk sehari-hari, antara lain:

Pertama, tidak sama dengan belajar bahasa Inggris. Dalam bahasa Mandarin itu tidak begitu membebankan Anda untuk tahu struktur dan waktunya. Anda hanya harus bisa melafalkan saja dan belajar intonasinya saja. bila sampai keliru, maka maknanya bisa berubah total.

Sehingga, lawan bicara bisa salah memahami perkataan Anda. Maka dari itulah, Anda harus belajar konsep pinyin.

Pinyin adalah penggabungan dari bunyi bahasa Mandarin. Jadi, ini adalah sebuah sistem romanisasi bahasa yang berguna untuk lebih memahami bahasa ke dalam sebuah huruf alpabhet.

Untuk melafalkannya sendiri bergantung dari konsonan dan huruf voal. Paling sedikit ada 1 buah suku kata yang tersusun atas huruf konsonan, yun mu dan huruf vocal sheng mu.

Huruf vocal itu adalah huruf i, a, u, o, dan e. Pelafalannya sama seperti dengan penggunaan bahasa Indonesia. Jadi, misalnya untuk huruf o itu sama seperti o dalam kata posisi. Sedangkan untuk pelafalan dari huruf konsonannya yang sedikit berbeda.

Kedua, Anda juga bisa belajar bahasa mandarin sehari hari lebih mudah dengan cara menonton film dan lagu ke dalam bahasa Mandarin. Ini cocok sekali untuk Anda yang suka nonton film sambil belajar.

Sehingga, secara tidak langsung, otak bisa menangkap pengucapan bahasa mandarin dengan mudah. Dengan cara inilah, seiring berjalannya waktu akan membuat otak bisa familiar dengan itu.

Bila Anda ingin lebih cepat memahaminya, maka Anda bisa melihat film yang menggunakan subtitle dari huruf mandarin atau hanzi, pinyin, dan menggunakan arti bahasa Ingris dan bahasa Indonesia.

Ini adalah cara paling mudah untuk bahasa mandarin sehari hari dan artinya secara otodidak. Sehingga, otak Anda lebih terasah dalam belajar bahasa mandarin.

Ketiga, Anda juga dapat belajar bahasa mandarin sehari hari ini dari membaca sebuah buku cerita berbahasa Mandarin. Sama seperti anak-anak yang baru saja belajar membaca bahasa Indonesia, mereka umumnya akan mendapatkan buku cerita bergambar dulu yang sanagt simple.

Cara ini dapat dicoba dirumah. Selain lebih murah dan lebih menyenangkan.

[irp posts=”11946″ name=”Contoh 100 Kosakata Bahasa Mandarin Cocok untuk Pemula”]

Ke-empat, Anda juga bisa mempelajari bahasa ini dari android smartphone Anda dan dari komputer. Cara yang satu ini paling sering dipakai oleh anak dari generasi milenium.

Karena cara belajar bahasa mandarin sehari hari yang satu ini selain canggih juga banyak pilihannya. Anda bisa langsung belajar bersama dengan teman-teman dalam sebuah game berbahasa mandarin secara langsung.

Kelima, cara yang lain yang bisa ditempuh agar lebih mudah belajar bahasa Mandarin adalah dengan cara berteman dengan seorang Chinese native. Teman native speaker ini tentu saja akan membuat Anda mendapatkan relasi baru dan menambah wawasan budaya, bahasa, dan life style Anda.

Ada pepatah yang bilang bahwa Anda bisa mencerminkan dari apa yang ada di sekitar Anda.

Ini berlaku sama untuk belajar bahasa Mandarin. Bila Anda punya banyak teman yang menggunakan bahasa Mandarin, dan juga seorang native speaker, hal ini bisa membuat Anda lebih cepat untuk bisa bahasa Mandarin dengan lancar.

[irp posts=”11936″ name=”Tips Belajar Percakapan Bahasa Mandarin Paling Dasar”]

Yang terakhir adalah, cara untuk belajar bahasa mandarin sehari hari paling mudah dan praktis adalah dengan mengikuti kursus bahasa mandarin. Cara ini sangat simple sekali dan cocok sekali untuk Anda yang tidak mau repot.

Karena sudah ada program yang efektif untuk belajar bahasa Mandarin dengan waktu yang singkat. Sehingga, Anda tidak akan menghabiskan waktu Anda.

Leave a comment