9 Situs dan Komunitas Online untuk Belajar Bahasa Jerman Online

Belajar Bahasa Jerman Online – Saat ini belajar bahasa asing menjadi semakin mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan belajar bahasa asing seperti bahasa Jerman bisa dilakukan secara online. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk belajar bahasa Jerman online.

Komunitas online dan internet sangat membantu seseorang belajar bahasa Jerman dengan memilih metode belajar yang cocok, mendapatkan akses ke sumber belajar yang luas, dan dapat berlatih berbicara bahasa Jerman dengan penutur asli dari berbagai penjuru dunia. Bagaimana cara belajar bahasa Jerman online? Yuk kita simak caranya berikut ini.

Belajar Bahasa Jerman Online Melalui Situs Online dan Komunitas Online

Belajar bahasa memang lebih efektif jika kamu sering latihan atau sering mempraktekkannya. Jika kamu kesulitan menemukan teman berlatih di sekitar kamu, kamu bisa mempraktekkan bahasa Jerman yang kamu pelajari melalui situs online yang menyediakan live chat dengan native speaker ataupun dengan komunitas online.
Beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jerman online yaitu:

1. Busuu

Busuu merupakan komunitas belajar bahasa asing yang menyediakan kursus 12 bahasa asing, termasuk bahasa Jerman di web dan aplikasi smartphone. Kamu dapat mendaftar secara gratis atau berlangganan keanggotaan premium untuk dapat membuka lebih banyak fitur.

2. BBC Language

Situs BBC Language menyediakan kursus audio dan video untuk belajar bahasa Jerman online. Selain bahasa Jerman, situs ini juga menyediakan kursus bahasa asing lain seperti Perancis, Spanyol, Italia, Portugis dan lainnya. Kamu dapat belajar frase penting bahasa Jerman di BBC Language.

3. Internet Polyglot

Internet Polyglot merupakan situs belajar bahasa Jerman online gratis yang menyediakan flashcards digital yang dapat membantu kamu menghafal kosakata dan makna dalam bahasa Jerman. Situs ini juga menyediakan lebih dari 30 pelajaran bahasa asing lainnya.

4. Conversation Exchange

Conversation Exchange merupakan situs yang memungkinkan kamu bisa chatting dengan native speaker secara face to face atau saling mengirim pesan. Situs ini bisa kamu gunakan untuk mempraktekkan dan meningkatkan bahasa Jerman yang kamu pelajari.

5. Interpals

Interpals juga dapat digunakan untuk mencari teman dari berbagai negara dan belajar bahasa asing. Walaupun situs ini kebanyakan penggunanya berbahasa Inggris, tetapi kamu juga bisa belajar bahasa online dari native speaker di situs ini.

6. Babbel

Babbel merupakan situs web belajar bahasa Jerman online yang juga tersedia dalam aplikasi mobile yang bisa diunduh di perangkat seluler. Babbel menggabungkan teknologi terbaru dengan metode pendidikan yang efektif, sehingga kamu dapat belajar bahasa Jerman dengan cepat dalam menambah hafalan kosakata, meningkatkan tata bahasa dan pengucapan.

7. Deutche Welle

Deutche Welle menawarkan kursus belajar bahasa Jerman online gratis untuk pemula, pelajar menengah dan pelajar mahir dalam bahasa Jerman. Situs ini menyediakan banyak sumber belajar yang berguna seperti lembaran yang bisa dicetak,video, audio, dan podcast.

8. Deutch Lernen

Deutch Lernen adalah kursus bahasa Jerman online yang gratis menawarkan 10 pelajaran untuk pemula dan 24 pelajaran tata bahasa untuk peserta yang sudah expert. Pelajaran yang tersedia di situs ini disertai dengan latihan dan dua tes bahasa Jerman online.

9. GermanPod101

GermanPod101 adalah sebuah videocast/podcast pembelajaran bahasa dan budaya Jerman. Sebagian besar video pembelajaran diarahkan untuk pengguna pemula dari bahasa Jerman. Kamu bisa belajar bahasa Jerman online dari YouTube channel GermanPod101.

Nah, cukup banyak bukan situs belajar bahasa Jerman online? Namun, jika kamu merasa kurang maksimal saat belajar bahasa online, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Jerman di Virtu Education.

Virtu Education adalah lembaga kursus bahasa Jerman yang dapat membantu kamu untuk kuliah gratis di Jerman tanpa agen untuk program S1, S2, dan S3 serta program Aupair, Ausbildung, FSJ dan magang di Jerman. Ingin kursus bahasa Jerman? Virtu Education tempatnya.

Leave a comment