Belajar Bahasa Inggris Online

Belajar Bahasa Inggris Online – Belajar bahasa inggris baik dimulai dari tahap belajar bahasa inggris dasar sampai belajar bahasa inggris menengah dan di tahap paling mahir sekalipun. Membutuhkan beragam strategi untuk membuat kemampuan belajar bahasa inggris kita meningkat cepat. Jika anda belum mengetahui strategi-strategi dalam meningkatkan kemampuan belajar bahasa inggris. Sebaiknya anda segera tahu agar waktu belajar anda tidak sia-sia.

Biasanya strategi yang paling sederhana adalah dengan mengikuti kursus bahasa inggris. Karena dengan mengikuti kursus bahasa inggris kita akan bisa memprediksikan berapa persen kenaikan kemampuan bahasa inggris kita. Serta tentunya anda bisa menargetkan berapa skor yang ingin anda raih pada akhir program.

Bagi sebagaian orang strategi belajar bahasa inggris dengan mengikuit kursus ini banyak berhasil. Tetapi ada juga yang tidak berhasil. Keberhasilan tersebut bukanlah mutlak ditentukan keberhasilan dari lembaga kursus yang diikutinya. Biasanya karena ada faktor faktor penunjang lain yang bisa memberikan dukungan. Misalnya rajin dan disiplin mengulang materi, fokus dan konsen selama mengikuti kursus serta menambah jam belajar sendiri di luar waktu kursus (atau biasanya kita kenal dengan belajar otodidak).

Nah, belajar sendiri atau otodidak ini menjadi strategi kedua dalam belajar bahasa inggris secara cepat. Belajar otodidak mempunyai berbagai kelemahan dan kelebihan. Kelemahannya adalah proyeksi kemampuan yang bisa ditingkatkan tidak bisa diprediksikan seperti lembaga kursus yang sudah berpengalaman bertahun-tahun. Selain itu, belajar bahasa inggris otodidak juga membutuhkan kemampuan manajemen waktu disiplin yang luar biasa, tidak semua orang bisa disiplin dan konsisten dalam belajar.

Kemudian belajar otodidak juga mempunyai kelebihan. Kelebihannya adalah kita bisa memanaje waktu belajar seluang yang kita punya. Belajar otodidak juga melatih kita untuk membagi materi sesuai target yang kita tentukan. Selain itu, belajar otodidak tentunya juga bisa menghemat biaya yang kita keluarkan. Karena biaya belajar otodidak jauh lebih murah ketimbang mengikuti kursus yang bisa menghabiskan banyak uang.

Selain beberapa strategi di atas, ada satu lagi strategi belajar bahasa inggris. Strategi ini disebut belajar bahasa inggris online. Tentunya bagi anda kaum milenial kata kata online sudah tidak asing lagi. Yapz, belajar bahasa inggris online memang terkait erat dengan teknologi informasi dan juga akses internet. Bahkan strategi belajar bahasa inggris online diklaim lebih efektif ketimbang belajar bahasa inggris secara konvensional.

Belajar bahasa inggris online tidak terikat dengan ruang dan waktu. Anda bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Selama ada akses terhadap smartphone dan internet. Sementara belajar bahasa inggris konvensional sangat terikat dengan waktu belajar dan ruang yang disediakan. Bahkan belajar bahasa inggris konvensional sangat terikat dengan kurikulum yang ada. Sementara belajar bahasa inggris online bebas sesuai dengan kemampuan anda.

Lalu bagaimana proses belajar bahasa inggris online? Nah, berikut pilihan-pilihannya. Pada strategi belajar bahasa inggris online pertama bisa melalui kursus online. Kursus ini sejatinya konsepnya sama dengan kursus offline di sebuah lembaga kursus. Cuman ada bedanya secara subtansial. Semisal kursus hanya dilakukan di internet. Materi bia diunduh dan enaknya lagi kita mendapat ijazah atau sertifikat kursus. Salah satu kursus belajar bahasa inggris online yang direkomendasikan adalah Shaw Academy. Di Shaw Academy mereka memiliki program course bahasa inggris untuk umum, bisnis dan perkantoran. Mereka yang lulus dari program ini mendapat sertifikat yang bisa digunakan di negara negara eropa pada umumnya. Kalau di eropa bisa digunakan, apalagi di indonesia kan?

Selanjutnya belajar bahasa inggris online bisa melalui play store. Anda bisa mendownload apps gratis bernama BBC Learning English. Kenapa app ini direkomendasikan. Karena app ini memenuhi semua yang kita butuhkan dalam belajar bahasa inggris online yaitu belajar materi listening, grammar dan bahkan mengetahui kaidah kaidah dasar bahasa inggris. Di dalam materi BBC Learning English terdapat beberapa artikel dan video yang dibuat secara komunikatif. Sehingga bagi anda yang awam belajar bahasa inggris tidak perlu khawatir. Karena video yang disajikan sangat interaktif dan tidak ruwet seperti dalam buku buku teks.

Leave a comment