Panduan Paling Simpel Belajar Bahasa Mandarin untuk Pemula

Bahasa Mandarin untuk Pemula-  Belajar Bahasa Mandarin untuk Pemula – Bagi seorang pemula, maka belajar bahasa mandarin untuk pemula itu harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Jika tidak, maka Anda tidak akan bisa belajar bahasa ini dengan cepat.

Seperti yang telah diketahui, bahwa bahasa Mandarin itu merupakan salah satu bahasa yang memiliki jumlah pengguna paling besar di seluruh dunia.

Mau tahu kenapa belajar bahasa mandarin saat ini menjadi sebauh keharusan? Karena, dari tahun 2010 yang lalu, pengguna bahasa mandarin telah mencapai hingga 960 juta jiwa yang telah tersebar hingga di seluruh penjuru dunia. Banyaknya pengguna dari bahasa Mandarin ini melebihi dari jumlah pengguna bahasa Inggris.

[irp posts=”11946″ name=”Contoh 100 Kosakata Bahasa Mandarin Cocok untuk Pemula”]

Sehingga, tak heran bila saat ini pamor dari belajar bahasa mandarin menjadi makin tinggi dan meningkat. Beriringan dengan kemajuan di bidang ekonomi yang membuat Tiongkok disebut dengan Macam Asia, saat ini bahasa Mandarin banyak peminatnya.
Belajar Bahasa Mandarin Untuk Pemula

Dengan mempelajari bahasa ini, maka orang-orang lebih mudah untuk menjalin hubungan relasi bisnis ataupun pendidikan. Maka dari itulah, tak heran juga bila saat ini ada banyak tempat kursus untuk belajar bahasa mandarin untuk pemula.

Bahkan tak hanya di kota-kota besar saja, banyak kota-kota kecil yang juga menyediakan berbagai macam kursus belajar bahasa mandarin.

Maka dari itulah, bila Anda adalah seorang pemula, sebaiknya lakukan persiapan terlebih dahulu dalam mempelajari bahasa ini. Dimana sebenarnya belajar bahasa itu bukan masalah tentang bagaimana cara membaca buku ataupun mengikuti les saja kemudian semuanya selesai.

Bila Anda ingin belajar sungguh-sungguh, maka persiapan Anda juga harus lebih matang. Yaitu, Anda harus memiliki kesanggupan dan dedikasi yang tinggi untuk belajar bahasa yang cukup susah dan Anda harus punya target untuk jangka panjang dan jangka pendek.

Setelah itu, tugas Anda adalah harus mempersiapkan tujuan Anda belajar bahasa mandarin.Dengan cara memperhatikan 4 dasar persiapan awal untuk belajar bahasa mandarin untuk pemula inilah nantinya akan membuat Anda tahu bagaimana cara memulai belajar yang benar.

Bila sudah memahami 4 dasar itu, maka Anda bisa memelajari tentang tata bahasa dari bahasa mandarin itus endiri.

[irp posts=”11936″ name=”Tips Belajar Percakapan Bahasa Mandarin Paling Dasar”]

Seperti yang telah diketahui, bahwa bahasa Mandarin itu adalah bahasa analitis. Jadi, grammar yang perlu dipahami tidak begitu banyak. Dalam bahasa ini tidak ada kata sambung, gender, kada benda jamak, dll. Namun, setiap kata didalamnya ada 1 suku kata yang bisa berubah-ubah artinya bila disambungkan dengan kata yang lainnya.

Itulah sebabnya bahasa mandarin itu sering disebut juga dengan bahasa analitis. Jadi, dilihat secara garis besarnya, sebenarnya bahasa Mandarin itu tidak punya grammar yang sulit seperti pada bahasa Inggris. Meskipun tetap saja bahasa Mandarin punya struktur bahasa yang harus diikuti.

Setelah itu, Anda bisa belajar bahasa mandarin untuk pemula ini dari bagaimana cara membaca, menulis, sekaligus berbicara bahasa mandarin dengan benar.

Awal mula saat Anda mempelajari bahasa ini, maka Anda harus lebih banyak membaca dengan menggunakan romanisasi pinyin.

Anda harus belajar bagaimana cara mengucapkan pinyinyang dengan noktah nada naik, datar, turun, dan melengkung. Setelah itu, Anda bisa belajar bagaimana cara membaca dan juga menulis memakai tulisan hanzi dengan benar.

Setelah itu, Anda tinggal belajar menghafal suku katanya dan sekaligus belajar membaca hanzi dengan benar.

[irp posts=”11889″ name=”Cara Belajar Kosakata Bahasa Mandarin”]

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah cobalah untuk bercakap-cakap dengan antive speaker menggunakan percakapan yang sederhana. Bila malu, cobalah berbicara didepan cermin. Maka cara ini efektif membuat Anda bisa lancar berbahasa bahasa mandarin.

Leave a comment