Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik untuk Smartphone

Aplikasi Penguat Sinyal – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone kini menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak lepas dari kehidupan manusia untuk memperlancar komunikasi. Baik itu Android maupun iPhone, tetap membutuhkan sinyal agar smartphone tersebut tetap dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan baik.

Sehingga sinyal yang bagus adalah salah satu faktor penting yang mendukung performa smartphone. Sayangnya, sinyal pun seringkali bermasalah dan tidak sekuat biasanya sehingga tak jarang pengguna smartphone pun memerlukan aplikasi penguat sinyal.

Hampir semua aplikasi pada smartphone yang Anda miliki membutuhkan sinyal agar bisa dioperasikan. Hilangnya sinyal maupun lemahnya sinyal seringkali bisa membuat sebagian orang panik karena dapat mengganggu pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan. Dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal, Anda akan banyak terbantu agar smartphone yang Anda miliki bisa digunakan terus-menerus tanpa kendala. Untuk mengatasinya, Anda tak perlu khawatir lagi karena kini telah banyak aplikasi penguat sinyal 4G yang bisa mengatasi masalah sinyal.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Jika biasanya para pengguna smartphone harus berlari-lari ke atas bukit untuk mendapatkan sinyal, menggunakan aplikasi penguat sinyal ini bisa menjadi solusi lain. Ada banyak aplikasi penguat sinyal Android maupun iPhone yang bisa Anda unduh di smartphone Anda, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Signal Guard Pro

Signal Guard Pro merupakan salah satu aplikasi penguast sinyal Android yang dapat menstabilkan sinyal ponsel yang sedang tidak stabil. Banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk memperkuat jaringan smartphone Anda terutama jika sinyal hilang tiba-tiba. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi ketika sinyal hilang serta fitur look di jaringan tertentu agar Anda tetap mendapatkan sinyal. Sehingga apabila terdapat gangguan sinyal, jaringan GSM yang terhubung akan tereset kembali sampai menemukan sinyal GSM terbaik. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk sinyal Wi-Fi.

2. Mobile Network Signal Booster

Aplikasi ini sangat direkomendasikan khususnya jika Anda ingin jalan-jalan ke tempat terpencil seperti di pulau yang jarang terkoneksi sinyal. Meski sedang tidak berada di tengah kota, Anda masih tetap bisa mengoperasikan smartphone Anda dengan sinyal full bar dari sinyal 4G. Untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah dan tidak perlu pengetahuan khusus tentang sinyal. Anda cukup sekali klik Start pada optimization level dan tunggu hingga sinyal smartphone Anda menguat. Namun, aplikasi ini masih memiliki kekurangan karena terkadang hasilnya masih kurang maksimal.

3. Network Signal Refresher Lite

Aplikasi Network Signal Refresher Lite sangat cocok untuk smartphone yang memiliki spesifikasi low end. Aplikasi ini tidak akan membebani kinerja smartphone karena ukurannya yang tergolong kecil. Keunggulan aplikasi ini di antaranya adalah mudah digunakan, cukup sekali klik Refresh untuk pencarian sinyal, ada widget-nya, dan bisa terintegrasi pada notifikasi bar. Namun, aplikasi ini membuat baterai jadi cepat habis alias boros dan hasilnya terkadang kurang maksimal.

4. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi ini bisa membuat sinyal pada smartphone Anda menjadi lebih maksimal hingga mencapai full bar dan dipastikan sinyal tidak akan hilang. Sayangnya, penggunaan aplikasi ini cukup rumit karena terdapat beberapa konfigurasi dan setting yang harus Anda atur. Namun, jangan khawatir karena terdapat instruksi pada fitur Help untuk membantu Anda jika bingung menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga membuat baterai lebih boros dikarenakan smartphone terus bekerja untuk mencari sinyal GSM.

5. Internet Booster & Optimizer

Memiliki smartphone sinyal full bar terutama jika sedang berada di daerah terpencil yang susah sinyal tentu sangatlah penting agar internet tetap dapat berjalan lebih lancar dan lebih cepat. Aplikasi ini akan membuat sinyal smartphone Anda menjadi lebih cepat dan lebih kuat berkali-kali lipat. Terdapat mode otomatis pada aplikasi ini sehingga penggunaannya sangat mudah. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan mode root atau manual. Karena mode ini akan memberikan berbagai macam pilihan yang bisa Anda konfigurasi dan atur agar internet lebih cepat lagi.

6. Internet Booster (Root)

Aplikasi yang satu ini memiliki pengaturan yang lebih lengkap daripada aplikasi yang sebelumnya. Namun, aplikasi ini benar-benar harus diatur secara manual dan tidak bisa digunakan secara otomatis. Sehingga kurang cocok bagi pengguna awam yang masih belum paham tentang pengaturan penguat sinyal secara manual. Anda bisa membuat konfigurasi yang benar-benar manual secara mandiri dengan serangkaian coding. Meskipun cukup rumit dan sulit digunakan, aplikasi ini dapat memberikan dan menghasilkan sinyal yang paling maksimal.

7. 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang sangat direkomendasikan sebagai aplikasi penguat sinyal Android. Aplikasi ini dapat memperkuat sinyal sehingga otomatis dapat memperkuat jaringan internet. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki dua fungsi karena terdapat tools untuk melihat kualitas internet dengan melakukan ping otomatis. Bahkan, bagi Anda yang sering membutuhkan VPN aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai VPN. Sinyal yang dihasilkan pun akan mencapai sinyal terkuat full bar. Sayangnya, aplikasi ini cukup berat karena ukurannya yang besar dan kustomisasinya juga kurang luas.

Semua aplikasi tersebut sangat bagus dan direkomendasikan untuk Anda yang sedang bingung bagaimana mendapatkan sinyal yang kuat pada kondisi tertentu yang sulit mendapatkan sinyal. Namun, Anda harus tetap memperhatikan bagaimana spesifikasi dari masing-masing aplikasi tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan smartphone Anda.

Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka pilihlah aplikasi yang paling cocok untuk Anda. Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir lagi terkait sinyal yang tidak ada ataupun hilang, karena masalah sinyal pun ada solusinya.

Leave a comment