Kumpulan Aplikasi Edit Video Vlogger Paling Mudah untuk Pemula

Aplikasi Edit Video Vlogger – Pernah dengar jargon “Youtube Lebih Dari TV” ? Ya, Youtube sekarang memang sedang hits sekali di seluruh dunia. Bahkan Youtube menjadi hiburan nomor 1 saat ini. Dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet kamu bisa menikmati channel favorit kamu di Youtube.

Era digital sekarang memang maju begitu cepat, sehingga kamu juga harus siap dengan perkembangan zaman. Bukan hanya untuk sarana hiburan saja, tetapi Youtube juga bisa dijadikan sarana komunikasi, edukasi, pemasaran, dan lainnya.

Banyaknya minat masyarakat untuk mencoba menjadi Youtuber, sehingga banyak orang yang ingin tahu apakah untuk menghasilkan 1 konten yang yang menarik diperlukan keahlian khusus? Jawabannya tentu saja tidak.

Setiap orang bisa menghasilkan konten yang menarik, termasuk editing yang tidak memperlukan skill yang khusus sama sekali. Sekarang banyak aplikasi vlogger video editor yang memudahkan kamu untuk mengedit video. Simak beberapa rekomendasi aplikasi edit video vlogger yang bisa kamu gunakan berikut ini.

5 Aplikasi Edit Video Vlogger yang Paling Mudah untuk Pemula

1. Adobe Premiere

Vlogger edit video yang pertama yaitu adobe premiere. Aplikasi yang satu ini adalah yang paling umum digunakan untuk mengedit video. Bagi kamu yang awam mungkin akan kebingungan dengan tools yang banyak ketika kamu membuka aplikasi edit video vlogger ini.

Tetapi aplikasi yang satu ini sudah paket lengkap karena kamu bisa membuat efek transisi, grading, filter, dan lain-lain. Banyak template default yang bisa kamu gunakan. Di aplikasi vlogger video editor ini juga tidak meninggalkan watermark pada video.

Yang menjadi kekurangan aplikasi ini adalah tools yang tersedia banyak sehingga membuat bingung bagi para pemula yang baru belajar editing. Selain itu, aplikasi ini hanya bisa menggunakan PC dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Sehingga kalau kamu mengedit dengan PC spesifikasi kurang baik akan menbuat PC kamu lemot bahkan blank.

2. Coral Video Studio

Dibandingkan dengan Adobe Premiere, aplikasi vlogger edit video ini mempunyai tools yang lebih sederhana. Template yang disediakan di aplikasi ini mulai dari video opening, filter transisi, background music, dan lainnya. Walaupun aplikasi ini tidak selengkap Adobe Premiere tetapi bagi kamu yang baru belajar mengedit video, aplikasi edit video vlogger ini sangat user friendly dengan tools yang sederhana.

3. FilmoraGo

Bagi kamu yang tidak mempunyai PC ataupun punya PC tetapi tidak mendukung untuk mengunakan aplikasi edit vlogger video editor, kamu tidak perlu sedih. Saat ini dengan smartphone saja kamu tetap bisa mengedit video dengan menggunakan aplikasi FilmoraGo.

Cukup masukkan semua klip video yang ingin kamu gabung, kemudian video kamu akan menjadi satu setelah di edit menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa memilih filter dan tema dari template yang tersedia.

Bagi kamu yang pemula, aplikasi ini sangat membantu sekali karena mudah digunakan dan praktis. Namun, video yang dihasilkan menyisakan watermark sehingga di video yang diedit akan muncul logo dari aplikasi vlogger edit video ini.

4. Power Director

Tidak kalah dengan FilmoraGo, aplikasi edit video vlogger yang satu ini yaitu Power Director juga menawarkan kemudahan pada saat digunakan bagi para pemula. Tidak hanya mengedit dalam bentuk format landscape tetapi kamu juga bisa edit video dalam bentuk format portrait.

Aplikasi ini sangat mendukung sekali untuk kamu yang suka menggunakan fitur IG TV. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali template yang bisa kamu gunakan secara langsung dan gratis serta tools yang disediakan beragam. Tetapi, sama seperti FilmoraGo, aplikasi ini meninggalkan watermark di hasil video yang diedit di aplikasi ini.

5. Kinemaster

Walaupun kamu menggunakan aplikasi Kinemaster ini di smartphone, tetapi kamu akan merasakan sensasi mengedit video di PC dengan menggunakan Kinemaster. Didukung dengan tools yang lengkap dan interface yang sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Kamu bisa mengedit video lebih dari 1 layer dan jika kamu membutuhkan video untuk opening kamu bisa manfaatkan template yang disediakan, Menarik sekali kan? Sama seperti aplikasi vlogger video editor di android sebelumnya, hasil editannya meninggalkan watermark. Kalau kamu ingin menghilangkannya kamu harus upgrade aplikasi ini dengan versi premium.

Nah, beberapa aplikasi edit video vlogger di atas merupakan aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu para pemula yang ingin menjadi Youtuber. Walaupun kamu tidak memiliki keahlian khusus, kamu tetap bisa belajar mengedit video secara otodidak dengan aplikasi edit video vlogger di atas. Teruslah berlatih agar dapat menghasilkan konten yang berkualitas.

Leave a comment