6 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis dan Lengkap

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin – Belajar bahasa agar cepat lancar harus dilakukan dengan rutin. Tanpa belajar dengan rutin, menguasai bahasa mandarin dengan cepat tentu hanya angan-angan saja.

Kini teknologi sangat mendukung untuk siapa saja dapat belajar bahasa mandarin dengan cepat. Banyak sekali aplikasi yang tersedia dan dapat diunduh dengan gratis maupun berbayar.

[irp posts=”12662″ name=”Cara Belajar Bahasa Mandarin Dasar dan Artinya Untuk Dipelajari”]

Aplikasi bahasa mandarin yang dipilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari kamus bahasa mandarin, pelajaran kosakata bahasa mandarin, pelajaran tata bahasa, hingga beberapa contoh ujian bahasa mandarin. Manakah yang sesuai kebutuhan dapat kamu unduh melalui play store.


6 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis dan Lengkap

Aplikasi yang gratis tentu saja akan menjadi rujukan utama sebelum membeli aplikasi yang berbayar. Nah apa saja aplikasi belajar bahasa mandarin yang gratis dan bisa diunduh sekarang juga? Berikut ini macam-macamnya:

1. Learn Chinese – Hello Chinese

Aplikasi ini memberikan banyak fitur menarik memulai dari bentuk game, kursus yang sistematik, kurikulum belajar yang sudah tertata dengan rapi sehingga mengetahui pelafalan bahasa mandarin yang benar. Tentu saja semua fitur tersebut bisa kamu gunakan secara gratis sepanjang masa.

[irp posts=”12648″ name=”Ucapan Bahasa Mandarin Selamat Pagi dan Ungkapan Lainnya”]

Kamu bisa memulai belajar dari Pinyin, penulisan karakter bahasa mandarin, tata bahasa dan kata kerja dengan cara yang interaktif. Keuntungan bermain game dalam bahasa China tidak akan membuat bosan dan juga memudahkan untuk menguasai beraga kosakata.

2. Pleco

Bagi kamu yang membutuhkan kamus bahasa mandarin bisa mencoba aplikasi bernama Pleco. Aplikasi ini cocok bagi mereka yang masih berada di tingkat dasar sampai lanjut. Banyak sekali kosakata yang bisa ditemukan.

Keuntungan selain gratis menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa mengikuti tes bahasa mandarin. Tes ini dapat digunakan untuk mengetahui seberapa jauh kamu sudah menguasai kosakata dalam bahasa Mandarin.

3. Learn Chinese Mandarin Phrase

Bagi kamu yang sedang berwisata ke negara China tanpa persiapan menguasai bahasa mandarin maka cobalah untuk menggunakan aplikasi ini. Banyak sekali ungkapan sehari-hari yang bisa digunakan untuk menanyakan jalan, harga, dan kebutuhan wisata lainnya.

Memudahkan kamu dalam mengucapkan bahasa mandarin, aplikasi belajar bahasa mandarin ini juga dilengkapi dengan pinyin. Terdapat beberapa kelompok ungkapan yang tersedia berdasarkan kebutuhan.

[irp posts=”11960″ name=”Panduan Paling Simpel Belajar Bahasa Mandarin untuk Pemula”]

aplikasi belajar bahasa mandarin

4. Learn Chinese Characters

Jika kamu belum sampai tahapan menguasai ungkapan dalam bahasa mandarin, kamu bisa belajar tentang huruf mandarin. Pada aplikasi ‘Learn Chinese Characters’ ini pada banyak foto yang digunakan untuk menghafalkan huruf beserta pengucapannya. Jadi pastikan ketika menggunakan aplikasi ini, audio kamu berfungsi dengan baik.

5. Monki Chinese Class

Bagi anak-anak belajar bahasa mandarin sejak dini tidak ada salahnya justru banyak keuntungannya. Nah bagi orang tua yang ingin anaknya segera menguasai bahasa mandarin gunakan aplikasi Monki Chinese Class ini untuk belajar setiap hari.

Aplikasi ini akan mengajarkan anak-anak agar bisa belajar bagaimana menulis karakter huruf mandarin hingga sampa pada mengucapkannya. Ditambah dengan gambar animasi setiap mereka selesai menulis sangat menarik dan tidak akan membuat anak-anak menjadi bosan.

[irp posts=”11913″ name=”Cara Mudah Mempelajari Bahasa Kantonis Romantis”]

6. Chinese skill

Aplikasi belajar bahasa mandarin yang selanjutnya adalah Chinese Skill. Aplikasi ini menggunakan konsep Duolingo yaitu ‘Learning by Doing’ untuk penggunanya. Sangat menarik untuk anak-anak karena tidak banyak materi rumit yang diajarkan di sini.

Kamu juga bisa mendapatkan teman yang juga sedang belajar bahasa mandarin untuk belajar bersama melalui aplikasi ini. Dilengkapi juga dengan fitur untuk mengetahui seberapa jauh seseorang mengenal bahasa mandarin yang sudah dipelajari selama ini.

Leave a comment