Contoh 100 Kosakata Bahasa Mandarin Cocok untuk Pemula

100 Kosakata Bahasa Mandarin – Saat belajar bahasa Mandarin untuk pertama kalinya, Anda mungkin ingin tahu 100 kosakata bahasa mandarin pertama yang cocok untuk Anda. karena seperti yang telah diketahui, bahwa bahasa Mandarin itu adalah bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. Apalagi bila Anda sudah terbiasa untuk belajar bahasa Inggris.

[irp posts=”11936″ name=”Tips Belajar Percakapan Bahasa Mandarin Paling Dasar”]

Namun meskipun begitu, dengan ketekunan dan usaha yang keras, Anda pasti bisa belajar bahasa mandarin ini dengan mudah. apalagi saat ini penguasaan dan pemahaman terhadap bahasa asing benar-benar sanagt dibutuhkan untuk mereka yang ingin memiliki karir dan pekerjaan yang lebih baik. Dengan memiliki penguasaan terhadap bahasa asing itu biasanya mereka akan lebih dibutuhkan oleh beberapa perusahaan besar. Tak heran bila saat ini jumlah masyarakat yang ingin belajar bahasa asing cukup banyak. Khususnya untuk bahasa Mandarin.


Pintar kosakata bahasa mandarin

Dari sinilah kemudian banyak orang mencari tahu tentang 100 kosakata bahasa mandarin pertama untuk dipelajari dalam kegiatan sehari-hari. Khususnya hal ini terjadi untuk para pemula. Untuk pemula yang ingin belajar kosa kata awal dari bahasa Mandarin, maka Anda bisa memulainya dengan cara menghafalkan beberapa kata dan kalimat yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

[irp posts=”11889″ name=”Cara Belajar Kosakata Bahasa Mandarin”]

Misalnya saja, seperti kata hai atau halo yang dipakai untuk 1 orang. Maka Anda bisa berkata ni hao. Bila kata hai atau halo itu ditujukan untuk banyak orang lebih dari 1 orang, maka Anda bisa berkata nimen hao. Bagian yang satu ini harus benar-benar Anda pelajari. Jangan sampai salah. Ini sama halnya saat Anda belajar bahasa Inggris dari kata dia untuk pria dan wanita yang memiliki perbedaan kata pengucapan, seperti he dan she.

Kemudian, salah satu contoh 100 kosakata bahasa mandarin yang lainnya adalah ketika Anda ingin mengucapkan selamat pagi sampai dengan di jam 10 pagi, maka Anda bisa berkata ni zao. Bila Anda ingin mengucapkan kosa kata yang lebih sopan, maka Anda bisa berkata zaoshang hao.
Cara ini cukup efektif untuk membuat Anda bisa paham dengan kata-kata dasar dari bahasa Mandarin itu sendiri. Selanjutnya, untuk mengatakan selamat sore atau selamat siang, maka Anda bisa berkata wu an. Untuk selamat malam, Anda bisa berkata wan an. Bila Anda ingin mengatakan untuk salam perpisahan, atau berkata sampai jumpa, maka Anda bisa berkata zai jian.

Bila ingin berkata apa, maka Anda bisa berkata shenme? Cukup simple sekali, bukan? Untuk kata apa itu? Maka Anda bisa berkata na shi shenme. Ini seperti kata yang sebelumnya. Jadi, Anda tinggal menggabungkan saja suku katanya.

[irp posts=”11897″ name=”Belajar Aksara Mandarin Bagi Pemula”]

Saat Anda ingin bertanya tentang apakah nama jalan ini? Maka Anda bisa berkata na shi shenme? Ini juga merupakan contoh 100 kosakata bahasa mandarin yang paling dasar, namun sering dipakai. Untuk bertanya siapa itu? Anda bisa berkata na shi shui. Sedangkan untuk bertanya kapan kita akan berangkat? Maka Anda bisa berkata wo men shenme shihous qu? Untuk bertanya dimanakah letaknya atau dimanakah posisinya? Maka Anda bisa berkata zai na? Untuk bertanya kamu dari mana? Maka Anda bisa berkata ni shi cong na lai de? Kalau bertanya kita akan pergi kemana? Maka Anda bisa berkata women yao qu nali?

Bila bertanya tentang harga, maka Anda bisa berkata zhe shi duo shao. Selebihnya, Anda bisa belajar secara langsung dari kamus bahasa Mandarin atau dengan cara bebricara dengan native speaker secara langsung.

Leave a comment